يَا أَيُّهَا النَّاسُ اتَّقُوا رَبَّكُمْ إِنَّ زَلْزَلَةَ السَّاعَةِ شَيْءٌ عَظِيمٌ “Hai manusia, bertakwalah kepada Rabbmu; sesungguhnya kegoncangan hari kiamat itu adalah suatu kejadian yang sangat besar (dahsyat).” (QS. Al Hajj: 1). ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ 👤Voice Of Ustadz Zulkifli M Ali 🔹📝Muhammad Al-Ikral 🔹💻 @muh@muhammad_alikral . . 🔁Halal Untuk Di Repost, Bersertakan Juga Sumbernya @muhammad_alikral . ⚠follow @kab@kab@kabarakhirzaman ⚠follow @kabarakhirzaman ⚠follow @kabarakhirzaman . . #kpopers #ustadzabdulsomad #muslimah #fuadbakh #islamicquotes #kajianislam #kajiansunnah #ceramah #nasehat #ilmu #handybonny #tauhid #istiqomah #dak#dakwahtauhid #shift #beraniberhijrah #pemudahijrah #pejuangsubuh #motivasi #hij#hijraha> #banjarbaru #latepost #maulanapost #dakwah #tausiyah #hananattaki #hijrah #sunnah #hidayah
1 0
#Repost @fuadbakh • • • • • sabar gak ada batasnya, seperti saya minta sabar sama Allah: "ya Allah gini-gini amat ya?" tapi tugas Allah hanya menguji, sabar kita sendiri yg mengelola sabar itu kalau sabar hadiahnya payung cantik gak ada yang mau sabar, cuma payung doang. Al Quran surat Az-Zumar ayat 10 "Allah memberikan pahala sabar tanpa batas" jadi kalau ada yang ngebenci kita, ngehujat kita mencaci maki kita, gak bikin kita hina doa aja udah, kita dikasih tangan sama Allah doakan orang-orang yang dzolim sama kita yang membenci kita, yang fitnah kita doakan ya Allah muliakan rumah tangganya ya Allah bahagiakan, selamatkan ya Allah doa itu akan kembali untuk kita, insyaa Allah (Umi Pipik) _________________________________________________ Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman: "Katakanlah (Muhammad), Wahai hamba-hamba-Ku yang beriman! Bertakwalah kepada Tuhanmu. Bagi orang-orang yang berbuat baik di dunia ini akan memperoleh kebaikan. Dan Bumi Allah itu luas. Hanya orang-orang yang bersabarlah yang disempurnakan pahalanya tanpa batas." (QS. Az-Zumar 39: Ayat 10) _________________________________________________ #selfreminder #dakwah #tausyiah #masyaallah #ist#istiqomah #hijrah #nas#nasehatmi #videoislam #videodakwah #ceramahislam #1minutesbooster #nasehat #taubat #tauhid #kultum #hijab #muslim #muslimah #istiqomah #hidayah #umipipik #fuadbakh
2 0
Sibuk Dengan Berita Politik, Lupa belajar Agama . Akhi … kenapa hari-harimu cuma ingin mengurus capres A dan capres B, padahal berita politik tidaklah jelas. . Akhi … bukankah engkau tahu bahwa dalam politik itu ingin saling menjatuhkan satu dan lain. . Akhi … bukankah engkau tahu bahwa dalam politik tidak ada kawan sejati dan tidak ada musuh abadi. . Akhi … jangan terlalu memforsir usahamu untuk terus menelusurui berita politik. . Engkau tahu demikian, namun kerjaanmu setiap harinya hanya menelusuri terus berita capres A dan capres B, itu pun engkau tidak bisa menemukan manakah yang benar dari berita-berita yang ada. . Kenapa engkau terlalu sibuk dengan berita yang hanya berlandas “katanya”? . Padahal Allah membenci seperti itu sebagaimana kata hadits, . وَيَكْرَهُ لَكُمْ قِيلَ وَقَالَ . “Allah tidak menyukai qiila wa qool (berkata hanya berlandaskan ‘katanya’)” (HR. Muslim no. 1715, dari Abu Hurairah). . Qiila wa qool kata Ibnu Katsir, maksudnya adalah, “Banyak bicara tentang perkataan orang lain namun (1) tanpa kroscek, (2) tanpa memastikan, (3) tanpa mencari kejelesan.” (Tafsir Surat An Nisaa’ ayat 82). . Prasangka pun berbahaya, yaa akhi … . إِيَّاكُمْ وَالظَّنَّ ، فَإِنَّ الظَّنَّ أَكْذَبُ الْحَدِيثِ . “Hati-hatilah dengan prasangka karena itu adalah pembicaraan yang paling dusta.” (Muttafaqun ‘alaih) . Diam lebih baik daripada banyak ngomong … . وَلَا تَقْفُ مَا لَيْسَ لَكَ بِهِ عِلْمٌ إِنَّ السَّمْعَ وَالْبَصَرَ وَالْفُؤَادَ كُلُّ أُولَئِكَ كَانَ عَنْهُ مَسْئُولًا . “Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya. ” (QS. Al Israa’: 36). . Andai waktumu habis untuk menelaah buku dan kitab. . Andai waktumu habis untuk mendatangi majelis ilmu. . Andai waktumu habis dengan menelusuri website islam bermanfaat. . Andai waktumu hanya dengan ilmu, ilmu dan ilmu. . Ayo kembali ngaji lagi. . Moga Allah memberi taufik pada kita semua dalam memanfaatkan waktu-waktu kita. — Ustadz Muhammad Abduh Tuasikal . . #dak#dakwahid #dakwah #tauhid #ilmu #agama #politik #nasehat
1 0
*Boleh Gak Yaa Memanjangkan Kuku Dalam Islam??* Memotong kuku ternyata termasuk salah satu perkara fitrah lho, berdasarkan sabda nabi Shallallaahu 'Alaihi wa Sallam: "Perkara fitrah ada lima: Berkhitan, mencukur bulu kemaluan, menggunting kumis, menggunting kuku dan mencabut bulu ketiak." (H.R Al-Bukhari dan Muslim) Dalam hadits shahih lainnya disebutkan bahwa perkara fitrah ada sepuluh, salah satunya adalah menggunting kuku. Diriwayatkan dari Anas bin Malik Radhiyallaahu 'Anhu ia berkata: "Rasulullah Shallallaahu 'Alaihi wa Sallam memberi kami batas waktu untuk menggunting kumis, menggunting kuku, mencabut bulu ketiak dan mencukur bulu kemaluan, yaitu tidak membiarkannya lebih dari empat puluh hari." (H.R Ahmad, Muslim dan Nasa'i, lafal hadits di atas adalah lafal hadits riwayat Ahmad) Jadi siapa yang enggak menggunting kukunya berarti ia telah menyalahi perkara fitrah Lho. Hikmah pelarangan memanjangkan kuku adalah untuk menjaga kesucian dan kebersihan, karena kadangkala dalam kuku tersebut tersimpan kotoran, dan juga untuk menghindari bentuk penyerupaan diri dengan orang-orang kafir dan hewan-hewan bercakar dan berkuku panjang. Jadi masih mau untuk memelihara kuku yang panjang? · · · #quo#quoteeday #quo#quotesgram #quotesoftheday #quotes #quotestoliveby #quotestagram #quotesdaily #quote #hijrah #dakwah #pem#pemudahijrah #mus#mus#muslimah #muslim #islam #sunnah #dakwahislam #hijrahcinta #pemudahijrah #muslimah #hijrahyuk #hijrahku #nasehat #nasehatislam #nasehatulama #viral #hijabstyle #hijabers #hijabfashion
5 0
Berbuat Baik Bersama Yuk!😘 Hai hai shalihaaaaaa... Alhamdulillah bangetnyaa sekarang kajian atau tempat nyari ilmu syar'i udah bertebaran di mana-mana😊 Naaah, karena udah gampang nyarinya maka kita perlu banget nih sering-sering ikut kajian biar bermanfaat buat kehidupan kita. Tapiiiii.. Jangan sendirian sist! Hehe Yuk ajak temen-temen kamu yang belum ikut kajian untuk ikut juga ke kajian😊 Naaaah tapi, ajaklah dengan cara yang baik dan lembut biar temen kamu ngerasa seneng jalaninnya. Dengan begitu dia ngga kapok lagi deh buat ikut kajian~ Bahagia banget kaaaaan rasanya kalo bisa berbuat baik bersama? Wah apalagi dari pahala yang udah Allah siapin buat kamu yang mau ajak temen kamu dalam kebaikan! Beuhhh makin bahagia deh😍 Yuk ah sebarkan kebaikan di muka bumi❤️ · · · #quo#quoteeday #quo#quotesgram #quotesoftheday #quotes #quotestoliveby #quotestagram #quotesdaily #quote #hijrah #dakwah #pem#pemudahijrah #mus#mus#muslimah #muslim #islam #sunnah #dakwahislam #hijrahcinta #pemudahijrah #muslimah #hijrahyuk #hijrahku #nasehat #nasehatislam #nasehatulama #viral #hijabstyle #hijabers #hijabfashion
1 1
#Repost @yuf@yufid/a> with @instatoolsapp ・・・ DOA MEMOHON KESUCIAN JIWA . اللَّهُمَّ آتِ نَفْسِيْ تَقْوَاهَا . ALLAAHUMMA AATI NAFSII TAQWAAHAA . “Ya Allah, limpahkanlah ketakwaan pada jiwaku . وَزَكِّهَا أَنْتَ خَيْرُ مَنْ زَكَّاهَا . WA ZAKKIHAA ANTA KHOIRU MAN ZAKKAAHAA . dan sucikanlah ia. Sesungguhnya Engkau adalah sebaik-baik Zat yang menyucikan jiwa, . أَنْتَ وَلِيُّهَا وَمَوْلَاهَا . ANTA WALIYYUHAA WA MAULAAHAA . Engkau-lah yang Menjaganya serta Melindunginya”. . (HR. Muslim No. 2722) . Read more https://yufidia.com/doa-memohon-kesucian-jiwa/ . NB: Sobat Yufid yang ingin melihat postingan ini dengan versi poster bisa langsung di akun IG Yufid Network: @yufid * MASIH CARI ARTIKEL ISLAM DI GOOGLE? Yuk, cari di Yufid.com (Islamic Search Engine) saja. Insyaallah LEBIH menenangkan hati! * YUK, FOLLOW SOSIAL MEDIA YUFID.TV LAINNYA UNTUK MENDAPATKAN UPDATE VIDEO TERBARU! Fabebook: https://www.facebook.com/Yufid.TV/ Instagram: https://www.instagram.com/yufid.tv/ Telegram: https://telegram.me/yufidtv Yufid.TV Official Website: http://yufid.tv * YUK, DUKUNG YUFID.TV! Yuk, dukung dengan belanja di Yufid Store: http://yufidstore.com * DONASI UNTUK VIDEO DAKWAH DAPAT DISALURKAN KE: . BNI SYARIAH 0381.346.658 a.n. YUFID NETWORK YAYASAN . BANK SYARIAH MANDIRI 7086.882.242 a.n. YAYASAN YUFID NETWORK . Paypal: [email protected] . NB: Rekening di atas adalah rekening khusus donasi Yufid Network, jadi Anda tidak perlu konfirmasi setelah mengirimkan donasi. Cukup tuliskan keterangan donasi pada saat Anda transfer. . Link catatan penerimaan donasi Yufid Network selama ini dapat Anda lihat di: https://goo.gl/y7o7Se #selfreminder #reminder #nasehat #motivasi #doa #taqwa #muhasabahdiri #renungan #sunnah #inspirasi #isl#islamotes #quran #hadith #islamituindah #dakwah #islam #muslim #yufid #yufidstore #yufidtv
0 0