Bismillah. . adalah ucapan yang seriiing kita ajarkan, kita baca, dan kita dengar. Tapi kadang kita lupa merasakan maknanya. . Salah satu tujuan bikin buku ini, kita mau ngajak ayah ibu, anak-anak.. untuk memaknai ucapan bismillah. (baru satu yah.. masih ada yang lain insya Allah) . nggak cuma diucap di mulut, tapi dirasakan dari hati. bahwa Allah itu menyaksikan, dan mendengar ucapan kita, hamba-Nya. . Jadi saat kita mengucap bismillah, kita memulai segala sesuatu dengan mengharap bantuan Allah, mengharap rahmat Allah... . la haula wa laa quwwata illa billah.. kan kita mah apa atuh ya.. tanpa dibantu Allah, kita bisa apa? . Jadi ucapan bismillah, sebetulnya melengkapi tiap kegiatan kita. “Dengan Nama Allah.. aku makan..” “Dengan Nama Allah.. aku belajar..” Tanpa menyebut nama Allah, kegiatan kita jadi nggak lengkap. karena kita nggak minta dibantu sama Allah. . Mulailah segala sesuatu dengan menyebut nama Allah. Dengan sepenuh hati meminta pertolongan-Nya.Semoga Allah memudahkan kita untuk terus berdoa yaaa.. . #the#thegangoffurs #thegangoffur #bukuanak #bukuanakindonesia #buk#bukuanakislam> #bukuanakmuslim #muslimchildrenbooks #bukuanakislam #dengannamaAllah
91 5
Time with family is everything. Sadly for us both my husband and my siblings live in different cities/countries. Growing up I was extremely lucky to have all my extended family within close proximity and we saw one another weekly, if not daily. I really did grow up surrounded by a ‘village’ alhamdullilah. Although my children will not have that same experience, we are trying our best to instill and maintain those familial bonds. We created this fun little family book which the kids love to look at 😊. The kids will be spending the next week with aunts, cousins and grandparents, they are loving it already and so am I. Have a wonderful weekend with your loved ones. . . . . #muslimfamily #muslimkids #muslimkidsactivity #muslimchildrensbooks #muslimchildrenbooks #muslimmom #muslimmommy #muslimmommies #muslimmama #muslimparenting #muslimparents #mus#muslimmuma> #muslimmum #islamicbook #islamicchildrenbook #islamicparenting #islamichome #islamicparents #ramadancrafts #ramadanactivities #ramadanbooks #muslimreads #eidgift #eidgiftideas #familyfun #muslimkidlit #lunarlearners
76 8
Bismillah.. Do’a dulu? Ataaau ikhtiar dulu? . Alhamdulillah, banyak nih yang jawab do’a dulu.. terima kasih yaaa jawabannya 💛 namun di luar sana masih banyak yang bertanya-tanya, mana nih yang didahulukan, do’a dulu apa ikhtiar? coba.. kalau kita mau pergi, pergi dulu, apa berdo’a dulu? mau tidur.. tidur dulu apa do’a dulu? ... mari kita ingat bacaan sebelum kita berangkat dari rumah: “Bismillahi tawakkaltu ‘alallah” Sebelum melakukan sesuatu, entah itu pergi, belajar, bekerja, berusaha, selalu ingat untuk memulai dengan bertawakkal hanya kepada Allah. Selalu ingat, bahwa sebagai makhluk, tak ada kekuatan, tak ada daya, selain dari Allah. Kekuatan kita bersumber dari Allah, yakinlah bahwa ada Allah Yang Maha Menjaga, Yang Maha Memberi Rezeki, Yang Maha Memelihara.. . Selalu jadikan Allah tempat bersandar sejak awal. Bukan bertawakkal pada usaha kita, kemampuan kita, dan makhluk lainnya. . Sehingga kita tidak merasa lemah dalam berusaha, tidak larut dalam kekecewaan jika belum berhasil mencapai yang diinginkan, karena percaya Allah selalu menyaksikan, dan memberi kemudahan dalam setiap kesulitan 💛 . Sudahkah memulai hari dengan berdo’a dan menyebut nama Allah hari ini? Semoga Allah selalu memberi kita petunjuk dan keselamatan ya 💛 #DenganNamaAllah kita mulai segala kebaikan yang kita kerjakan di hari jum’at yang penuh keberkahan ini. . Jangan lupa memperbanyak shalawat dan surat al-kahfi yaa. . #the#thegangoffurs #thegangoffur #bukuanak #bukuanakindonesia #buk#bukuanakislam> #bukuanakmuslim #muslimchildrenbooks #bukuanakislam #dengannamaAllah
175 2
Jadi yang mana dulu nih yang harus kita lakukan berdo'a dulu atau ikhtiar dulu? . #the#thegangoffurs #thegangoffur #bukuanak #bukuanakindonesia #buk#bukuanakislam> #bukuanakmuslim #muslimchildrenbooks #bukuanakislam #dengannamaAllah
128 9
Alhamdulillaahirabbil ‘alamiin . "Wahai Rabb Yang Maha Hidup, wahai Rabb Yang Berdiri Sendiri tidak butuh segala sesuatu, dengan rahmat-Mu aku minta pertolongan, perbaikilah segala urusanku dan jangan diserahkan kepadaku sekali pun sekejap mata tanpa mendapat pertolongan dari-Mu selamanya" . Betapa besar kasih sayang Rabb semesta alam 💛 . #the#thegangoffurs #thegangoffur #bukuanak #bukuanakindonesia #buk#bukuanakislam> #bukuanakmuslim #muslimchildrenbooks #bukuanakislam #dengannamaAllah
117 4
#Repost @thegangoffur with @get_repost ・・・ Kapan sih kita ngajak anak berdo’a? . Gimana membiasakan anak biar dia meminta pada Rabb-nya? . Untuk anak yang umurnya 5+, umumnya mereka sudah berkali2 menemukan situasi di mana mereka ga bisa mengandalkan orang lain untuk membantu. Kalau di rumah kita sih.. sering kali aya main sendiri pas mamanya shalat, kadang dia sibuk baca buku sendiri kalau mamanya ketiduran duluan pas mau nemenin dia tidur di malam hari.. hehe..ayo siapa yang suka gitu jugaaa ;) . Siapa yang bisa diandalkan dong kalau ngga ada manusia lain yang bisa bantu dia? Kadang dia suka kesel sendiri kalau nggak bisa - karena ya gitu lah.. kalau gagal suka kecewa, trus kesel trus nangis trus marah, dst 🚂 . begitu juga kita ya buibu+pakbapa, kalau cuma mengandalkan diri, nanti shalat nggak khusyu, anak rewel kita ikut kepikiran. Terus gimana dong? Put our trust in Allah, to help her. Dan percayalah, Allah Yang Maha Membolak-balikkan hati, Allah sumber segala kekuatan.. Allah sebaik-baik penjaga. . Pernah suatu siang, dia sibuk main sendiri, saya lagi shalat dan kedengeran sih dia rewel kesusahan. Selagi shalat, dalam hati saya berharap agar Allah membantunya, menjaganya, memberinya kekuatan.. Masya Allah, setelah selesai, dia bilang.. td aku susah loh mah begini.. begitu.. tapi aku bisa, dan saya bilang, Alhamdulillah. Tadi mama kedengeran sih aya kesusahan, tp mama doain aja, biar Allah bantu aya dan kasi kekuatan biar bisa selesain sendiri. . setelah itu, entah bagaimana she put her trust in Allah, Masya Allah tabarakallah. kadang aya ga mau dibantu maunya, minta tolong sama Allah aja katanya.. hihi.. . Semoga terus bertawakkal pada Allah ya, and always put your trust in Allah. Berdo’a lah hanya kepada Allah, dan bertawakkal hanya kepada Allah ya.. dan yakinlah selaluuuu Allah bersamamu ❤ Dia-lah Al-Hayyu Yang Maha Hidup, Dia tidak mengantuk dan tidak tidur ❤ mintalah pertolongannya kapan saja kita butuh✨ . #the#thegangoffurs #thegangoffur #bukuanak #bukuanakindonesia #buk#bukuanakislam> #bukuanakmuslim #muslimchildrenbooks #bukuanakislam #dengannamaAllah
7 0
Kapan sih kita ngajak anak berdo’a? . Gimana membiasakan anak biar dia meminta pada Rabb-nya? . Untuk anak yang umurnya 5+, umumnya mereka sudah berkali2 menemukan situasi di mana mereka ga bisa mengandalkan orang lain untuk membantu. Kalau di rumah kita sih.. sering kali aya main sendiri pas mamanya shalat, kadang dia sibuk baca buku sendiri kalau mamanya ketiduran duluan pas mau nemenin dia tidur di malam hari.. hehe..ayo siapa yang suka gitu jugaaa ;) . Siapa yang bisa diandalkan dong kalau ngga ada manusia lain yang bisa bantu dia? Kadang dia suka kesel sendiri kalau nggak bisa - karena ya gitu lah.. kalau gagal suka kecewa, trus kesel trus nangis trus marah, dst 🚂 . begitu juga kita ya buibu+pakbapa, kalau cuma mengandalkan diri, nanti shalat nggak khusyu, anak rewel kita ikut kepikiran. Terus gimana dong? Put our trust in Allah, to help her. Dan percayalah, Allah Yang Maha Membolak-balikkan hati, Allah sumber segala kekuatan.. Allah sebaik-baik penjaga. . Pernah suatu siang, dia sibuk main sendiri, saya lagi shalat dan kedengeran sih dia rewel kesusahan. Selagi shalat, dalam hati saya berharap agar Allah membantunya, menjaganya, memberinya kekuatan.. Masya Allah, setelah selesai, dia bilang.. td aku susah loh mah begini.. begitu.. tapi aku bisa, dan saya bilang, Alhamdulillah. Tadi mama kedengeran sih aya kesusahan, tp mama doain aja, biar Allah bantu aya dan kasi kekuatan biar bisa selesain sendiri. . setelah itu, entah bagaimana she put her trust in Allah, Masya Allah tabarakallah. kadang aya ga mau dibantu maunya, minta tolong sama Allah aja katanya.. hihi.. . Semoga terus bertawakkal pada Allah ya, and always put your trust in Allah. Berdo’a lah hanya kepada Allah, dan bertawakkal hanya kepada Allah ya.. dan yakinlah selaluuuu Allah bersamamu ❤ . Dia-lah Al-Hayyu Yang Maha Hidup, Dia tidak mengantuk dan tidak tidur ❤ mintalah pertolongannya kapan saja kita butuh✨ . #the#thegangoffurs #thegangoffur #bukuanak #bukuanakindonesia #buk#bukuanakislam> #bukuanakmuslim #muslimchildrenbooks #bukuanakislam #dengannamaAllah
458 18
Reposted from @thegangoffur - Bismillah. . adalah ucapan yang seriiing kita ajarkan, kita baca, dan kita dengar. Tapi kadang kita lupa merasakan maknanya. . Salah satu tujuan bikin buku ini, kita mau ngajak ayah ibu, anak-anak.. untuk memaknai ucapan bismillah. (baru satu yah.. masih ada yang lain insya Allah) . nggak cuma diucap di mulut, tapi dirasakan dari hati. bahwa Allah itu menyaksikan, dan mendengar ucapan kita, hamba-Nya. . Jadi saat kita mengucap bismillah, kita memulai segala sesuatu dengan mengharap bantuan Allah, mengharap rahmat Allah... . la haula wa laa quwwata illa billah.. kan kita mah apa atuh ya.. tanpa dibantu Allah, kita bisa apa? . Jadi ucapan bismillah, sebetulnya melengkapi tiap kegiatan kita. “Dengan Nama Allah.. aku makan..” “Dengan Nama Allah.. aku belajar..” Tanpa menyebut nama Allah, kegiatan kita jadi nggak lengkap. karena kita nggak minta dibantu sama Allah. . Mulailah segala sesuatu dengan menyebut nama Allah. Dengan sepenuh hati meminta pertolongan-Nya.Semoga Allah memudahkan kita untuk terus berdoa yaaa.. . #the#thegangoffurs #thegangoffur #bukuanak #bukuanakindonesia #buk#bukuanakislam> #bukuanakmuslim #muslimchildrenbooks #bukuanakislam #dengannamaAllah
14 1