#Repost @wiw@wiwinmaisarah_ (@get_repost) ・・・ Assalamualaikum COMBROK PEDAS @wiwinmaisarah_ 1kg singkong 1 batang daun bawang iris Sedikit garam Cara Kupas singkong, cuci bersih, biar kan kering lalu diparut, campur dengan daun bawang iris, garam, aduk rata Bahan isi 3 oncom 2daun salam 2 daun jeruk 1 serai memar kan Penyedap rasa Sedikit garam Sedikit gula 50 ml air 1 batang daun bawang iris Minyak untuk menumis Bahan halus 15 cabe merah 15 cabe rawit 5 bawang merah 2 bawang putih Sedikit kencur Belen kasar Cara Cuci bersih oncom lalu hancur kan Panas kan minyak untuk menumis, masukkan bumbu halus, tumis sampai harum, lalu masukkan daun salam, daun jeruk, serai, aduk rata, tambah kan penyedap rasa, garam, sedikit gula aduk rata tambah kan sedikit air masak sampai air menyusut/mendekati kering tambah kan sedikit daun bawang iris, koreksi rasa lalu angkat Penyelesaian: Ambil sedikit singkong parut, isi dengan bahan isi bentuk sesuai selera, boleh bulat pipih, boleh bulat memanjang, lakukan sampai habis, panas kan minyak gunakan api kecil saja, lalu goreng sampai kuning kecoklatan selamat mencoba #kumpulanresepmasak#krm_cemilan#krm_gorengan#jajanpasar#cemilan#combro#resepcombro#gorengan#misro
75 0
Unik! Ternyata ini Arti Dari Nama Combro dan Misro Cemilan tradisional ini berasal dari daerah Jawa Barat, selalu dijual dengan harga terjangkau dan cukup mudah ditemukan di beberapa warung pinggir jalan. Sebenarnya, pernah nggak sihterpikir dalam benak kita apa sih arti dari nama Combro dan Misro itu sendiri? Ternyata unik lho arti dari nama Combro dan Misro ini. Hayoo udah pada Tau ga?? Langsung aja baca selengkapnya di www.kabarsidia.com #combro #misro #oncom #jajananjadul #terpedo #singkong #khasindonesia @kabarsidia
6 0
Misro Rp3000/pcs Terima pesanan snack box, catering, tumpeng, roti buaya, etc Contact : 081288397523(WA) #misro #jajanpasar #bakery #banten #tangerang #cikupa #catering #kue #cake #ket#keteringmurah #ketering
5 0
السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ Praktik kali ini, bukan hal yang spektakuler. Hanya saja, siang itu, saya ingin mengemil. Cari bahan makanan. Oke, ada ubi, tomat, tahu sama makaroni. . Mari eksekusi! 🙋 . Nyari yang praktis aja, soalnya kalau yang agak ribet, nanti malah keburu kenyang karena makan angin. 😥 Maka dimulailah pencarian saya akan apa yang saya inginkan dalam hidup. Eyaaa. . Namun, tetap aja ribet dan memakan waktu. 😡 . Tomat waktu itu lagi banyak, dan murah. Bingung, dong, enaknya diapakan. Dodol? 😥 Sambel? 😥 Jus? 😄 Okeee, akhirnya dijus saja. Tambah krim kental manis. Eyaaa. . Ubi? Hm. Konvensional sekali. Cuma dicuci, kupas, rebus sampai lunak, tumbuk sampai halus, kasih tepung beras dikit, isi gula merah sejumput, bulat-bulat. Udah. Goreng. 😥 Kasih krim kental manis. Eyaaa. . Makaroni? Direbus dulu terus goreng, kasih bumbu. Udah. Huahahah. . Nah, ini, tahu. Kalau digoreng, udah biasa banget. Kan teman-temannya yang lain udah yang terlalu biasa. . Tadi kan nyari resep, nah, ketemu tuh, sama resep tahu yang diiris ndak tebal ndak tipis. Dibariskan di loyang yang sudah dikasih margarin sedikit, biar ndak nempel. Kasih bumbu. Panggang! Iya, dipanggang. Sampai kering. . Lucunya, udah 40 menit dipemanggangan, si tahu tetep aja begitu. 😭 Yasudah, lah, angkat saja. . Sajikan dan mari makan! 🙋 . Eittts, lupa, kan tomat lagi banyak, enak, nih, bikin sambal buat cocol-cocol si tahu. 😌 . Wasalam. #dapur #memasak #camilan #ngemil #tahu #ubi #misro #makaroni #tomat #justomat #sambaltomat #pix#pixellabindonesia #pixellab
8 0
Bismillaah.. masih dg singkong, karna lagi sok rajin singkongnya diblender 😆 dan di olah jd Misro 😋 alhamdulillaah.. . . #bismillah #olahansingkong #misro #masakanindonesia #makanankhasindonesia #dapurbunda #alhamdulillaah
18 10
Itu misro yg coklat yaa Dijamin pecaaah dimulut woy 😂 pecahh aned VidBy @sherlyclaudiaa #makanantradisional #misro #tradisionalindonesia #jajananmalam
11 0