. . Mengenal tanda-tanda waqaf . . Waqaf adalah menghentikan bacaan beberapa saat untuk mengambil nafas dengan niat kembali meneruskan bacaan. . . Mari kita sama-sama belajar. . . Untuk yang suka Quote Hijrah yuk Follow @quo@quo@quotemuslimah_id @quotemuslimah_id @quotemuslimah_id . . #quotemuslimah_id #kar#kartunmuslimah #kartundakwah #tausiyahcinta #beraniberhijrah #dakwahkartun #kartunmuslim #jofisa #kartunislami #hijrahquote #duniajilbab #duniamuslimah #iqomic #visualdakwah #fromhijrahtodakwah #duniamuslimahah #muslimahberdakwah #jomblo #bahagia #jomblobahagia #pathdaily #jomblofisabilillah #khitbah #jodohduniaakhirat #nasehatislam #katakatabijak #katakatacinta #renunganislam #bahagiaitusederhana #bersyukur Follow @fikihmuslimah_
2 0
aku malu... Maaf jika aku meninggalkanmu seperti ini, bukan aku tak peduli. Kau tau? Hatiku bagai tersayat sembilu saat membiarkanmu pergi, bahkan aku harus menikam tiap rindu yang siap datang bertubi tubi Aku malu jika sang pemilik hati tau bahwa hatiku tertaut pada selain DIA. Aku malu mencari cinta lain, padahal Allah selalu mencintaiku. Aku malu pada Rasulullah yang selalu memikirkan aku sebagai umatnya, tapi aku malah sibuk memikirkanmu, padahal cintaku pada Rasulullah tak seberapa. Bukankah ini tak adil? Aku malu kepada kedua orangtuaku, mereka mencintaiku tapi aku lebih memilih mencintaimu yang tak halal. Aku sungguh malu... Ada impian besar yang harus kukejar, tak perlu ada ikatan antara kita, kita tak perlu saling menunggu, kita hanya perlu saling melepaskan dan menerima ketentuanNya. Duhai Rabb sang maha membolak-balikkan hati, maafkan aku yang sungguh tak tau malu ini, begitu lancangnya memberikan hati pada yang tak berhak 😭 Tah sahabat tercinta kalian Barakallahu fiik @kikartt ___________________________________________ #nasehatcinta #motivasi #motivasikuhijrah #pem#pemudahijrah #muslimah #kartunmuslimah #selfreminder #pemudahijrah #nasehatseseorang #beraniberhijrah #dailymuslimah #duniajilbab #tausiyahmuslimah #catatancintamuslimah #mus#muslimahberdakwah #muslimahtangguh #keepistiqomah #sahabatsurga #tausiyahcinta #berusahabaik #berbagisemangat #muhasabah #muslimahberdakwah
9 0
Assalamu'alaykum shalihat ... Coba kita maknai sama-sama ayat ini. Boleh jadi kamu membenci sesuatu padahal amat baik bagimu dan boleh jadi pula kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui." (Q's.Al Baqarah : 216) Dear ternyata gak semua yang kita sukai itu, disukai pula dan dinilai baik oleh Allah. Dan jangan-jangan kebanyakan yang kita suka itu justru yang Allah benci. Coba kita cek yuk sama-sama. Kita suka pacaran kah?, kita suka makan-makan yang ternyata tidak ada logo halalnya?, atau kita suka nongkrong dengan non mahram? Hati-hati dear, Allah mengetahui perbuatan hamba-Nya . Dan ternyata banyak yang Allah firmankan benar dan baik, namun justru tida kita sukai. Contohnya, kita tidak suka dengan aturan islam. Biasanya anak muda nih, karena inginnya bebas dan ga suka dengan aturan islam, jarang sekali kita mengikuti perintah-Nya, bahkan dengan lantang menentang perintah-Nya. Padahal Allah memerintahkan kita ikuti aturan islam secara sempurna/kaffah, tapi kita sebagai manusia yang di beri aturan tidak mau mengikutinya. Hmm yuk let's move on, sukailah apa yang Allah suka, dan hati-hati dengan apa yang kita sukai karena bisa jadi itu bukan hal yang Allah suka. Semoga kita dimudahkan Allah pada jalan ketakwaan. 😊 Barakallahu fiik 📝@hijabalila _________________________________________ #tausiyahmuslimah #pedulijilbab #istiqomah #dakwahkreatif #akucintaislam #nasehatcinta #motivasikuhijrah #pemudahijrah #muslimah #kartunmuslimah #selfreminder #beraniberhijrah #dailymuslimah #duniajilbab #hijrahquote #kumpulankajian #oneminutedakwah #keepistiqomah #sahabatsurga #tausiyahcinta #berusahabaik #muhasabahdiri #berbagisemangat #tausiyahku #muslimahberdakwah 💕
12 0
Hafalan tidak awet di ingatan? Mari intropeksi diri mungkin ada dosa yg tiap hari kita lakukan tanpa sadar, mungkin itulah yg jadi alasan mengapa hafalannya mudah terlupa. Rasulullah SAW bersabda: "Jagalah Al-Qur’an, demi Yang jiwaku berada di tangan-Nya, Al-Qur’an itu lebih cepat lepas dari pada seekor onta dari ikatannya” (H.R. Bukhari) Bacalah, hafalkan dan amalkan Al Qur'an karna kelak Al Qur'an akan menjadi penolong kita di akhirat. Jangan lelah dan bosan mengulang-ulang meski tak kunjung terhafalkan. Ulang lagi dan ulang terus, krn ada 2 pahala yg insya Allah kita dapatkan: 1. Pahala membaca Al Qur'an dan 2. Pahala kesusahan dalam menghafalkannya (1 huruf saja pahalanya sudah berapa, apalgi dgn mengulang ulang ayat demi ayat, bayangkan banyak pahala yg kita dapat) Ustadz Ahmad Slamet Semangat yah ukhti yg sedang berproses dalam menghafalkannya semoga diberi kemudahan dan menjadi amal pemberat timbangan kelak di akhirat. Aamiin allahumma aamiin 😇 Barakallahu fiik @vivierviana _________________________________________ #tausiyahmuslimah #nasehatcinta #motivasi #motivasikuhijrah #pem#pemudahijrah #muslimah #kartunmuslimah #selfreminder #pemudahijrah #nasehatseseorang #beraniberhijrah #dailymuslimah #duniajilbab #catatancintamuslimah #mus#muslimahberdakwah #muslimahtangguh #keepistiqomah #sahabatsurga #tausiyahcinta #berusahabaik #berbagisemangat #muhasabah #muslimahberdakwah
10 0
Kesenangan Sementara Cobaan di masa kekinian seperti sekarang ini salah satunya adalah ketagihan terhadap kesenangan kesenangan yang sementara atau bersifat duniawi. Hayo, pasti banyak diantara kita yang sibuk main sosmed sampai lupa waktu kan? padahal sekedar scroll dan update status aja sampai berjam-jam. Astaghfirullah... Hati-hati kawan, kita harus selalu ingat bahwa tugas utama kita di dunia sebagai hamba Allah SWT. adalah beribadah. Jangan sampai kesenangan di dunia membuat kita lupa dan ketagihan. Ada beberapa hal yang bisa kita lakukan agar bisa lebih baik menyikapi fenomena ketagihan ini: 1. Mulai dengan mencatat setiap kegiatan yang kita lakukan di jurnal harian, dengan ini kita bisa lebih memahami kebiasaan kita sehari hari. Tulis lengkap dan apa adanya selama seminggu. 2. Selanjutnya, mari kita refleksi diri melalui jurnal yang udah kita tulis tadi. Kita fokusin tujuan kita dan eliminasi hal hal yang dirasa sia sia dan ga bermanfaat. Ingat, hal biasa yang dilakukan secara berlebihan juga berbahaya lho. Waspada ketagihan kesenangan duniawi ya sob. 3. Ganti kebiasaan buruk dengan kebiasaan baik. 4. Selalu ingatkan diri kita. Bisa dengan datang ke pengajian, dengerin ceramah, dsb. Whatever works for you - just do not forget remind yourself! Lebih baik mulai sekarang, kita ubah kesenangan duniawi dengan kesenangan yang membawa pahala. Dengerin musiknya diganti denger murattal aja yuk.❣ article source productivemuslim.com barakallahu fiik @obatihati @kartun.muslimah . _______________________________ #pedulijilbab #istiqomah #dakwahkreatif #akucintaislam #nasehatcinta #motivasikuhijrah #pemudahijrah #muslimah #kartunmuslimah #selfreminder #beraniberhijrah #tausiyahmuslimah #duniajilbab #hijrahquote #kumpulankajian #oneminutedakwah #keepistiqomah #sahabatsurga #tausiyahcinta #berusahabaik #muhasabahdiri #berbagisemangat #muslimahberdakwah 💕
7 1
Wanita, selalu punya kekuatan di balik air matanya, karena air mata baginya adalah yang paling setia bagi wanita untuk menemaninya berjuang melewati kesedihannya. Hayo siapa yang semalam abis nangis, udahan dulu, semangat dulu hari ini, apapun ujian kamu sekarang, percayalah inipun akan berlalu, Allah hanya mau kamu menerima takdir-Nya. Semakin kamu ga terima sama kejadian yang sudah terjadi, semakin sulit kamu bahagia. Allah itu selalu kaaih yang terbaik kok. Apapun yang bikin kamu nangis semalaman In syaa Allah akan jadi sumber kekuatanmu masa depan yang kamu syukuri pernah terjadi. Gapapa kok air matanya jatuh. Yang penting imannya jangan jatuh, yakin bahwa apapun yang terjadi pasti baik untukmu menurut Allah, Semangat ya para wanitaku.. 🤗🤗 Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui. (QS Al Baqarah : 216) Barakallahu fiik @tausiyahcinta_ . __________________________________________ #tausiyahmuslimah #pedulijilbab #istiqomah #dakwahkreatif #akucintaislam #nasehatcinta #motivasikuhijrah #pemudahijrah #muslimah #kartunmuslimah #selfreminder #beraniberhijrah #dailymuslimah #duniajilbab #hijrahquote #kumpulankajian #oneminutedakwah #keepistiqomah #sahabatsurga #tausiyahcinta #berusahabaik #muhasabahdiri #berbagisemangat #tausiyahku #muslimahberdakwah 💕
6 0
Merasakan cinta pada seseorang itu boleh, dan normal bagi kita. Tapi jadikanlah cinta itu yang mendekatkan kita kepada-Nya, cinta yang tak menjauhkan kita dari cinta-Nya. Teman, jangan hanya bercinta untuk sebatas suka-suka, tanpa ada tujuan untuk segera pada pernikahan. Janganlah bercinta dengan pacaran yang menjauhkan kita dari cinta-Nya, menbuat kita makin banyak melanggar apa yang sudah dilarang-Nya. Terlalu berharga rasa yang suci itu kotor dengan dosa-dosa maksiat karena terlalu mengikuti ego dan nafsu kita. Cobalah untuk kembali. Cobalah untuk sadar bahwa cinta tak hanya cukup dengan "aku mencintaimu", tapi "aku ikhlaskan" atau "aku segera akan menikahimu" itulah cinta, memilih untuk berpisah atau bersatu karena-Nya. Jadikanlah cintamu bermakna, dan jelas tujuannya. Dan sebaik-baiknya cinta ialah menjaga bagi yang belum siap untuk menghalalkannya. Bersabarlah... Semoga cintamu bertemu dengan cinta yang Allah ridhai-Nya dalam ketaatan berwujud pada pernikahan yang kekal hingga ke Syurga-Nya. Jangan lelah untuk menjaga, semoga kebahagian dan indahnya cinta karena Allah itu kamu rasakan. . Barakallahu fiik 📝 @isran_98 . _______________________________ #pedulijilbab #istiqomah #dakwahkreatif #akucintaislam #nasehatcinta #motivasikuhijrah #pemudahijrah #muslimah #kartunmuslimah #selfreminder #beraniberhijrah #dailymuslimah #duniajilbab #hijrahquote #kumpulankajian #oneminutedakwah #keepistiqomah #sahabatsurga #tausiyahcinta #berusahabaik #muhasabahdiri #berbagisemangat #tausiyahku #muslimahberdakwah 💕
6 0