masda - remaja.dakwah @remaja.dakwah
61 Posts
116k Followers
6 Following
"Banyakin gerak, karena disetiap pergerakan ada berkahnya" . 馃摱FREE REPOST AND SHARE
61 Posts
116k Followers
6 Following
"Banyakin gerak, karena disetiap pergerakan ada berkahnya" . 馃摱FREE REPOST AND SHARE
Assalamualaikum. Warahmatullahi. Wabarakatuh. . KATA ORANG TANAH KITA TANAH SURGA. . Nasi sudah jadi bubur, tapi gimana caranya bubur ini biar gak mubazir. Sudah terlalu banyak tangan tangan yang menyakiti negri ini. Saya hanya ingin berpesan untuk kita semua. Untuk ketika generasi penerus bangsa. Temen temen semua adalah orang yang hebat, orang yang akan menjadi pembangun di negri ini. Saya berharap, kita semua bisa belajar untuk mensukuri apa yang sudah di beri. Bisa belajar menjaga hal hal kecil dari sekarang. Belajar jujur dan adil dalam masalah apapun. Karna itu semua adalah permulaan untuk kita kedepannya. Belajar untuk takut sama Allah. . Apa yang temen temen rasakan ketika melihat video ini? Jangan lupa comen di bawah yaa... . In frame : @awkalik . #yukmainsambildakwah #tongkrongandakwah #dakwahforhealing
4k 24
Assalamualaikum. Warahmatullahi. Wabarakatuh. . PENYEBAB MERASA BERAT DALAM HIDUP . Yukkk, coba instrospeksi diri kita, mungkin hubungan kita sama Allah dan orang tua lagi renggang. Mungkin kita sering mengabaikan panggilan Allah. Atau tanpa sengaja kita pernah mendebat orang tua kita. Jadii, yukk isntrospeksi diri kita, dan berusaha jadi lebih baik. . #yukmainsambildakwah #tongkrongandakwah #dakwahforhealing
3k 21
Assalamualaikum. Warahmatullahi. Wabarakatuh. . KALIMAT PENGUAT HATI YANG RAPUH. . Kita biasa banget denger kalimat ini, dan gak jarang kita juga sering ngucapinnya. Tapi kalimat ini bukan hanya di gunakan saat ada kerabat kita kembali kepada Allah subhanahu wata'ala. Tapi ini adalah kalimat penguat hati, disaat kita sedang di timpa masalah atau musibah. Kalau hati kita terasa berat, coba deh pakek kalimat ini, dan harus yakin, insyaallah hati kita langsung kuat temen temen. Termasuk ketika di tinggal orang yang kita cinta, pas lagi sayang sayangnya. Pakek kalimat ini, semua itu kepunyaan Allah dan akan kembali kepadanya. Itu mantan auto balik ke pangkuan Allah temen temen馃槀. Candaaa馃檹馃檹 . #yukmainsambildakwah #tongkrongandakwah #dakwahforhealing
4k 36
Assalamualaikum. Warahmatullahi. Wabarakatuh . AKU INGIN MENJADI HAFIDZ QUR'AN . Coba fokus sama liriknya. . Sebuah cita cita yang mulia, jika kita ingin menjadi penjaga Al Quran. Betapa Allah muliakan, mereka yang ingin menjadi penjaga Al Quran. Allah beri mereka kesempatan untuk menyelamatkan 10 orang anggota keluarganya yang sudah di fonis masuk neraka. Allah beri mereka kesempatan untuk memasangkan mahkota yang indah ke kepala kedua orang tuanya, dengan di saksikan oleh para manusia yang ada di padang mahsar. Dan ini adalah hadiah terindah sebagai penebus jerih payah orang tua kita di dunia selama merawat dan menyayangi kita. Dan Allah jaga hidupnya selama di dunia dan akhirat. Dan masih banyak keutaman keutaman lain yang Allah janjikan kepada kita yang ingin menjaga Al Quran di hati dan fikiran kita. . Jika Allah beri kesempatan, insyaallah saya ingin sharing, gimana cara kita menghafal Al Quran walaupun kita gak mondok dan keseharian kita di sibukkan dengan pekerjaan, sekolah, kuliah, dan lain lain. Karna durasinya panjang, mohon saran dari temen temen, gimana enaknya sharing prihal menghafal Al Quran ini. Jangan lupa komen di bawah yaaa untuk masukkan, apa saya harus sharing di you tube,atau di live streaming, atau buat podcats, jangan lupa comen di bawah 馃憞馃憞馃憞. . Semoga kita semua bisa menjadi penjaga Al Quran. . Cipt : Try Yulianto (SMPIT Insanul Fikri) . #yukmainsambildakwah #tongkrongandakwah #dakwahforhealing
5k 87
Assalamualaikum. Warahmatullahi. Wabarakatuh. . USAHA BUAT DIA JATUH CINTA . Kata orang, kalau kita ingin buat dia jatuh cinta, kita harus buat dia ketawa. Tapi setiap kali dia ketawa malah kita yang jatuh cinta. Mungkin ini adalah salah satu usaha kecil kita buat ngedapetin hatinya dia, banyak pengorbanan yang kita lakuin demi dia. Tapi pernah gak kita ngelakuin hal yang sama ke Allah, demi ngedapetin cintanya Allah? Kalau belum, yukkk sama sama berjuang buat ngedapetin cintanya Allah. . #yukmainsambildakwah #tongkrongandakwah #dakwahforhealing
6k 108
Assalamualaikum. Warahmatullahi. Wabarakatuh. . BELAJAR HIKMAH DARI SENJA. . Senja banyak mengajarkan kita tentang sesuatu, mulai dari keiklasan, ketenangan, kerinduan, kesukuran, dan lain sebagainya. Jadi yuk kita belajar hikmah apa aja yang udah Allah turunkan di senja. Agar kehadirankan kita selalu membuat ketenangan, dan kepergian kita selalu di rindukan. Itu semua harus kita jalani dengan iman. Maksudnya gimana? Apa yang kita jalankan di bumi Allah ini, kita harus yakin dan percaya bahwa Allah itu selalu ada untuk kita, itu sebabnya Allah mencipkan kita untuk beribadah kepadanya. Dan ibadah itu bukan hanya tentang shalat, puasa, zakat, haji, dan lain sebagainya. Lebih tepatnya, ibadah itu segala sesuatu yang kita kerjakan, niatnya harus karena Allah. Kalau kita kerja niat kita karena Allah, itu ibadah. Kita makan niat kita karna Allah itu juga ibadah. Jadi, yuk mulai belajar untuk meniatkan semua yang kita lakukan karena Allah, agar selalu bernilai ibadah. . #yukmainsambildakwah #tongkrongandakwah #dakwahforhealing
4k 32
Assalamualaikum. Warahmatullahi. Wabarakatuh. . KARENA ALLAH SAYANG KAMU . Part 2 . Salah satu panggilan Al Quran kepada wanita, Al Quran memanggil mereka dengan sebutan Mar'ah. Memiliki dua makna. Makna yang pertama itu Muru'ah, senang dengan keindahan. Dan makna yang kedua itu Mir'ah, yang bermakna cermin. Sifat sensitifitas wanita itu seperti cermin. Cermin itu mudah pecah, jika sudah pecah mungkin kita bisa menyusunnya kembali, tapi tidak memantulkan bayangan yang sempurna lagi.Begitu juga wanita, jika dia marah, dia akan mudah memaafkan, tapi sulit untuk melupakan. . #yukmainsambildakwah #tongkrongandakwah #dakwahforhealing
4k 32
Assalamualaikum. Warahmatullahi. Wabarakatuh. . STORY FROM MERANTI . Alhamdulillah, beberapa waktu lalu Allah memberi kami kesempatan untuk seru seruan bareng temen temen yang ada di provinsi Riau, tepatnya di kabupaten MERANTI. Dalam perjalanan kali ini, kami mengunjungi saudara saudara kita yang ada di pedalaman MERANTI, dengan beberapa komunitas dan organisasi kemanusian. Sekalian menyerahkan bantuan berupa pakaian, tumbuhan, kebutuhan pokok (beras, gula, dll) dan berbagi senyuman kepada mereka. . Wahhhh, mohon maaf temen temen, terlalu panjang jika kami jelaskan di sini untuk keseruan perjalanan ini, karena hampir dari setengah hidup kami di habiskan di selat dan lautan. Gimana kalau nanti kita ceritakan keseruan perjalan ini di you tube. Mohon doanya, insyaallah @remaja.dakwah akan segera membuat channel you tube. Insyaallah bisa lebih panjang kita buat sharing dan berbagi keseruan dalam bermain bersama temen temen yang lain, tapi masih bisa tetep berdakwah . . Trimakasih buat support temen temen selama ini, kalian orang luar biasa yang dirindu surga, yuk kita main seru seruan sambil dakwah, saling sharing di tongkrongan, agar bisa menjadi obat untuk kegalauan kita馃槀. . #yukmainsambildakwah #tongkrongandakwah #dakwahforhealing
3k 16