Taqwa Art 💡 @taqwart
80 Posts
27k Followers
27 Following
Kapan Mau Resign? . Semakin banyaknya warga yang tahu riba, tidak sedikit masyarakat yang bekerja di bank, leasing, asuransi dan lainnya yang berhijrah dengan cara resign atau keluar dari pekerjaan tersebut. . Untuk menampung para mantan bankers tersebut, saat ini sudah ada Komunitas XBank. Adalah komunitas nirlaba yang terdiri dari mantan pegawai lembaga ribawi yang berniat mencari rejeki yang halal dan bebas riba. . "Latar belakang dibentuknya Komunitas Xbank ini adalah banyaknya pegawai bank dan lembaga ribawi yang punya niat untuk hijrah, namun masih ragu karena belum punya jalan rejeki yang baru. Pegawai lembaga ribawi yang sudah hijrah dan memulai usaha sendiri perlu bantuan untuk diperbesar wilayah pemasarannya. . Serta banyaknya pegawai tersebut yang saat ini sudah pensiun dini, namun mereka masih bingung untuk mencoba usaha sendiri. Kita ingin mengajak mereka bersatu dalam Komunitas untuk saling menguatkan agar mereka tetap bisa istiqomah berada di jalan yang di ridhoi Allah,"papar Anggota XBank, Arie kepada Tribun, Rabu (25/10/2017). . "Yang dimaksud dengan latar belakang adalah sudah tidak bekerja lagi di lembaga tersebut, atau dalam proses keluar dari lembaga tersebut, punya niat yang kuat untuk keluar dari lembaga tersebut. Keanggotaan berlaku baik pada suami maupun pada isteri. Untuk informasi lebih lanjut bisa Follow link WhatsApp group https://chat.whatsapp.com/AZJwovDCvpK0Gt2CGbCD2v," tutupnya. . sumber: tribunnews pekanbaru . Jadi kapan mau cari hijrah? . #taqwart #ilustrasiislam #vectorislam #bank #riba #ribawi #bankriba #dosariba #erwandi #xbank
1k 49
Setiap orang yang mendalami Al-Qur’an dan mempelajari Sunnah tentu mengetahui bahwa puncak tujuan dan sasaran yang dilakukan orang Muslim yang diwujudkan pada dirinya dan di antara manusia ialah ibadah kepada Allah semata. . Tidak ada jalan untuk membebaskan ibadah ini dari setiap aib yang mengotorinya kecuali dengan mengetahui benar-benar tauhidullah. . Syaikh Ali bin Hasan bin Ali bin Abdul Hamid Al-Halabi Al-Atsary Sumber: almanhaj.or.id . #taqwart #tujuanhidup #muslim #tauhid #ibadah #ilmuagama #beribadah
1k 7
Untukmu wahai orang tua yang telah dianugerahi anak… . Bersyukurlah kepada Allah dan tunaikanlah amanatmu sebaik-baiknya dengan penuh keikhlasan dan kesabaran, semoga engkau memetik buahnya di dunia dan akhirat. . sumber: muslimah.or.id . #taqwart #ilustrasiislami #dakwah #posterdakwah #keluarga #parenting #anakislam #parentingislami
1k 11
Islam agama yang indah, mengajarkan kemudahan dan paling sesuai dengan fitrah manusia yaitu disunnahkan berbincang-bincang/ ngobrol ketika makan bersama. Hal ini membuat suasana makan lebih nyaman dan lebih akrab. . Dalam berapa hadits Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam berbincang-bincang sambil makan. . Dari Abu Hurairah radhiallahu’anhu , “Suatu hari dihidangkan beberapa daging untuk Rasulullah shallallahu’alaihi wasallam . Lalu ditawarkan kepada beliau kaki depan (hewan), bagian yang beliau suka. Beliaupun menggigitnya dengan satu gigitan kemudian bersabda, . “Sesungguhnya aku adalah penghulu seluruh manusia di hari kiamat kelak. Tidakkah kalian tahu mengapa demikian?” Kemudian beliau menyebutkan hadis yang panjang tentang syafa’at. (HR. Bukhari No. 3340 dan Muslim194) . Demimian juga hadits, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bertanya kepada keluarganya tentang lauk yang tersedia. Keluarga beliau menjawab: “Kami tidak mempunyai apa-apa kecuali cuka,” maka beliau meminta untuk disediakan dan mulai menyantapnya. Lantas berkata: “Sebaik-baik lauk adalah cuka. Sebaik-baik lauk adalah cuka”. [HR Muslim]. . An-Nawawi menjelaskan berdasarkan hadits ini, terdapat sunnah berbincang-bincang ketika makan. Beliau berkata: . “Hadits ini menunjukkan anjuran berbincang-bincang ketika makan, agar lebih menyenangkan”. (Syarh Shahih Muslim 7/14) . Demikian juga penjelasan Ibnul Qayyim, beliau berkata: . “Nabi shallalllahu ‘alaihi wa sallam berbincang-bincang ketika makan sebagaimana pada hadits tentang cuka”. (Zadul Ma’ad 2/366) . sumber: muslimafiyah.com . Catatan: yg dimaksud adalah bicara di sela2 makan, bukan saat mengunyah makanan. Dan tentunya obrolan ringan yang menambah keakraban, bukan obrolan dlm perkara dosa. . #taqwart #ilustrasiislam #sun#sunnah #sunnah #kajiansunnah #sunnahmakan #parenting #kel#keluargaislami #keluarga
2k 24
Memilih calon suami yang mempunyai agama dan akhlak yang baik, dengan hal tersebut ia diharapkan dapat melaksanakan kewajiban secara sempurna dalam membimbing keluarga, menunaikan hak istri, mendidik anak, serta memiliki tanggung jawab dalam menjaga kehormatan keluarga. . Rasulullah shallallahu’alaihi wa sallam bersabda, “Jika datang melamar kepadamu orang yang engkau ridho agama dan akhlaknya, maka nikahkanlah dengannya, jika kamu tidak menerimanya, niscaya akan terjadi fitnah di bumi dan kerusakan yang luas.” (HR. Tirmidzi, hasan) . Seorang laki-laki bertanya kepada Hasan bin ‘Ali, “Saya punya seorang putri, siapakah kiranya yang patut jadi suaminya ?” Hasan bin ‘Ali menjawab, “Seorang laki-laki yang bertaqwa kepada Allah, sebab jika ia senang ia akan menghormatinya, dan jika ia sedang marah, ia tidak suka zalim kepadanya.” . Ummu Muhammad via muslimah.or.id . #taqwart #ilustrasiislam #menikah #tipsmemilih #suamiistri #nikahmuda #bacaquran #ganteng #rumahtangga #pacaran
1k 7
❤ Insyaallah, Undangan Nikahmu Semakin Bermanfaat ❤ . Yuk bikin undangan dalam bentuk buku di Taqwart. Daripada cetak undangan mahal-mahal hardcover, mendingan dibikin buku insyaallah jadi amal jariyah. . Buku Dzikir Pagi Petang ini bersumber Al-Quran dan hadits shahih dikutip dari kitab Hisnul Muslim karya Syaikh Said bin Waqf Al-Qahthani. Buku dzikir ini dilengkapi juga dengan dzikir setelah shalat fardhu. . Selain untuk undangan, buku ini juga bisa dijadikan souvenir pernikahan dan untuk acara yang lainnya. Desain cover bisa dicustom sesuai kebutuhan. . Judul : Dzikir Pagi & Petang Halaman : 40 halaman Ukuran: A6 (10,5 x 14,8 cm) Harga : Rp6.000,- Pemesanan minimal 100 eks. (order lebih banyak, lebih murah. detailnya kontak wa aja) *harga belum termasuk ongkir dari Semarang (100buku=4kg) . Sistem pre order. Pesan dan bayar sekarang, insyaallah produksi besok dan dikirim maksimal 2 pekan kemudian. . *Untuk buku Hafalan Doa Sehari-hari di posting sebelumnya, spesifikasi dan harga buku sama. Desain covernya bisa dipilih dari sini. *Menerima COD wilayah Semarang dan sekitarnya . Pemesanan melalui wa (bukan sms ya) ke 0813-9049-6725 atau klik link chat wa di bio. Tanya2 dulu juga boleh😊 . Semoga semakin berkah nikahnya. . #yuknikah #nik#nikahkah #nikah #undangannikah #kapannikah #undanganislami
5k 448
Lima tips keluarga bahagia. Selamat mencoba. Semoga Allah menolong keluarga kita semua 😊 . Sumber: Ustadz Abduh Tuasikal via rumaysho.com . #taqwart #islamicvector #islamillustration #keluarga #keluargabahagia #keluargamuslim #par#parentingmi #parenting #yukmenikah
1k 34
Tulisan ustadz Abduh Tuasikal. Semoga banyak yg tersinggung . Pingin punya rumah baru, Utang aja yuk … . Pingin kembangkan usaha baru, Utang aja yuk … . Pingin punya motor baru, Utang aja yuk … . Pingin bawa mobil baru, Utang aja yuk … . Di zaman ini, semuanya mudah dengan berutang Aset-aset yang ada hanya jadi barang kreditan . Bangga seperti itu? Anda terlalu terburu-buru. Tak mau sabar menunggu. Tak mau menunggu cara halal. . Apa ada yang bisa menunjukkan utang di zaman ini yang selamat? Selamat dari riba … . Ada yang bisa menunjukkan orang jadi bahagia ketika berutang? Bahagia dengan riba … . Ada yang bisa menunjukkan seseorang jadi hidup tenang ketika diuber-uber penagih utang? Tenang dari kejaran riba … . Orang zaman ini begitu bangga … Bangga dengan motor kreditan Bangga dengan mobil kreditan Bangga dengan rumah kreditan . Tak sadar utang di zaman ini banyaknya adalah riba Karena setiap utang piutang yang di dalamnya ditarik keuntungan … Itulah RIBA Ini pernyataan yang disepakati oleh para ulama. . Masih bangga juga? Padahal dosa riba lebih parah dari dosa zina 36 kali . Masih bangga juga? Dosa riba sama dengan dosa menzinai ibu kandung sendiri . Masih bangga juga? Dosa riba membuat Allah mudah menimpakan musibah. . Banyak cerita yang Anda mungkin belum tahu? Cuma gara-gara ingin saingan dengan teman dan tetangga, Akhirnya berutang riba … Ada yang gali lubang, tutup lubang Ada yang dikejar-kejar Debt Collector sampai stress Ada yang sampai masuk rumah sakit Ada yang sampai mau gantung diri Ada yang benar-benar mati. . Belum kapok juga? Sudahlah, biarlah …. Anda akan rasakan sendiri ketika sudah punya utang menumpuk. Belum lagi siksaan di akhirat, di mana hukuman orang yang punya utang masih menggantung … Menggantung akan disiksa atau tidak sampai utangnya lunas. . Tugas kami hanya menyampaikan … Anda berhak memilih. Namun … Masing-masing harus siap bertanggung jawab di sisi Allah. . Moga banyak yang tersinggung lalu diberi hidayah. . *Suasana segar di pagi hari, 28 Safar 1437 H di Darush Sholihin Panggang, Gunung Kidul Muhammad Abduh Tuasikal . Sumber quotes: muslimafiyah.com #taqwart #riba #hutang #bungabank #kredit #kreditriba
1k 10
Alhamdulillah taqwart kini telah mencapai 20 ribu sahabat. Tidak lain, ini semata adalah nikmat dari Allah azza wa jalla. Kami selaku admin a.k.a tukang gambar mengucapkan jazakumullahu khairan kepada seluruh sahabat taqwart. Mohon doanya ya, agar kami bisa istiqomah di jalan dakwah. Istiqomah memang berat, klo ringan sih namanya istirahat. hehe. . Oh ya, kali ini kami persembahkan poster edukasi untuk anak tentang rukun Islam. Semoga dapat membantu mendidik anak-anak tentang dasar agama Islam. Bagi yang belum punya anak, bisa koq latihan bimbing anaknya orang lain dulu 😁 . Untuk mengunduh full resolusi poster, bisa diunduh di channel telegram kami @taqwart (cari aja "taqwart" di aplikasi telegram). . #taqwart #posterislami #posteredukasi #anakislam #generasiislam #rukunislam #parentingislami #islamillustration
1k 15
"Wahai para pemuda, barangsiapa di antara kalian yang mampu menikah, maka menikahlah. Karena menikah lebih dapat menahan pandangan dan lebih memelihara kemaluan. Dan barangsiapa yang tidak mampu, maka hendaklah ia berpuasa; karena puasa dapat menekan syahwatnya (sebagai tameng)." (HR. Bukhari 5066) (almanhaj.or.id) . Perhitungan hanya sekedar estimasi. Real di lapangan bisa jadi lebih mahal atau malah lebih murah. . sumber quotes: https://www.youtube.com/watch?v=xgPq9GSqSuo inspired by memecomic.id . #taqwart #ilustrasiislam #menikah #munakahat #akad #ijabqabul #segeramenikah
2k 70
Abdullah bin Umar radhiallahu ‘anhuma berkata, . “Didiklah anakmu, karena sesungguhnya engkau akan dimintai pertanggungjawaban mengenai pendidikan dan pengajaran yang telah engkau berikan kepadanya. Dan dia juga akan ditanya mengenai kebaikan dirimu kepadanya serta ketaatannya kepada dirimu.”(Tuhfah al Maudud hal. 123) . sumber: muslim.or.id . Semoga kelak lahir sejuta pahlawan Islam lainnya :) . #taqwart #ilustrasiislam #parenting #parentingislami #ayah #anakislam #orangtua #generasiislam #alfatih
1k 8
Harga sekarang Rp 6000 ya 😊 . 😍Yuk bikin undangan nikah yang berkesan. 😍 . Pernikahan adalah momen yang sakral bagi pasangan yang ingin menyempurnakan separuh agamanya. Gak mau dong momen ini terlupakan begitu saja. Undangan nikah spesial dari taqwart ini lain daripada yang lain . Kenapa hafalan doa? Ya untuk dihafal, hehe. Doa adalah senjata terbaik seorang mukmin. Rasulullah shollallahu 'alaihi wasalam telah mengajarkan banyak doa untuk menyelesaikan berbagai masalah hidup kita. Insyaallah, dengan banyak berdoa Allah akan mudahkan hidup kita. . Kelebihan buku Hafalan Do'a Sehari-hari ini : 1. Bisa jadi undangan dan souvenir pernikahan yang akan membuat momen nikah makin tidak terlupakan. 2. Do'a diambil dari sumber dalil Al-Qur'an dan hadits shohih. Kebanyakan dikutip dari Hisnul Muslim karya Syaikh Said bin Ali Wahf Al-Qahthani 3. 31 do'a yang dipilih merupakan doa-doa untuk menyelesaikan berbagai problem hidup (lihat di gambar ada daftar isinya). Cocok untuk yang akan memulai hidup baru bersama pasangan agar selalu diberikan kemudahan oleh Allah menyelesaikan berbagai masalah rumah tangga. 4. Diberi judul Hafalan Do'a karena dipilih do'a yang mudah untuk dihafal dan diamalkan sehari-hari. 5. Tulisan di cover belakang bisa diedit sesuai kebutuhan. Bisa jadi undangan nikah ataupun sekedar souvenir pernikahan dan bisa juga untuk acara lainnya. 6. Sebagian keuntungan penjualan digunakan untuk pengembangan dakwah di kota Semarang . Judul : Hafalan Do'a Sehari-Hari untuk Berbagai Solusi Kehidupan Halaman : 38 halaman Harga : Rp 6.000 pesan lebih banyak lebih murah . Pemesanan minimal 100 eks. * harga belum termasuk ongkir . Sistem pre order. Pesan dan bayar sekarang, insyaAllah produksi besok dan dikirim maksimal 2 pekan kemudian . Pemesanan ke whatsapp/telegram 081390496725 atau klik link chat di bio.
1k 150
Termasuk syarat sah shalat bagi wanita adalah menutup seluruh auratnya. Tak terkecuali menutup kepalanya. Terdapat sebuah hadis dari Aisyah radhiyallahu ‘anha, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, . “Allah tidak menerima shalat wanita yang telah baligh, kecuali dengan memakai jilbab.” (HR. Ahmad 25167, Abu Daud 641, Ibnu Khuzaimah no. 775 dan dishahihkan Syuaib al-Arnauth). . Dari keterangan di atas, seorang wanita dibolehkan shalat tanpa memakai mukena, namun dia harus tetap menutup aurat, dengan model pakaian apapun. . Allahu a’lam. (Ustadz Ammi Nur Baits via konsultasisyariah.com) . Sponsored by @dewiramanset #taqwart #muslimah #mukena #sholat #sholatmuslimah #ilustrasiislam #carasholat
1k 14
👔 Kaum lelaki lebih tinggi sederajat di atas para wanita... dalam hal kesabaran dalam memikul beban, agar keindahan keluarga terus berlanjut ❌ Dan bukanlah kesabaran tersebut dengan menahan diri dari mengganggu dan menyakiti para istri... ✅ akan tetapi dengan bersabar dari gangguan yang timbul dari para istri... 🆗 Bermudahlah dalam memberi harta dan dalam beraklak mulia kepada para wanita...senantiasalah demikian sehingga hilanglah perselisihan.. 💟 Biasakanlah dirimu untuk berterimakasih atas kebaikan dan pelayanan dari istrimu..setiap saat... 👍 Hendaknya kalian membantu para istri, sesungguhnya hal itu merupakan perangai para nabi... ❌ Jangan sampai engkau berkata, "Aku adalah lelaki...aku adalah lelaki..." Karena hal itu merupakan sebuah kekurangan di mata istrimu... ❌ Janganlah melupakan kebaikan istri tatkala timbul perceraian... Maka terlebih lagi (janganlah lupakan kebaikannya) tatkala engkau masih bersamanya dalam pernikahan... 🙇 Hendaknya engkau bertakwa kepada Allah dalam berbuat baik kepada para wanita... sesungguhnya para wanita adalah manusia yang terindah... 😪 Nasehat-nasehat ini sungguh sangat mudah untuk diucapkan... 😔 akan tetapi penerapannya merupakan perkara yang sangat sulit... 💪 Maka hendaknya engkau bersungguh-sungguh untuk melaksanakannya... mintalah pertolongan kepada Ar-Rahman . Dan segala puji bagi Allah atas segala karunia... Dan sholawat dan salam tercurahkan... kepada Nabi yang merupakan suami yang terbaik bagi istrinya... Maka teladanilah beliau dalam bersikap terhadap istrimu.... . Ustadz Firanda hafidzahullah from firanda.com . #taqwart #suamiistri #lemahlembut #fiqhnikah #nasihatsuami #firanda #sunnah #munakahat #ilustrasiislam
1k 5
Cuma sebentar doang. Tapi pahalanya, masya Allah. . Yuk sempatkan baca surat Al-Kahfi. Pahala besar menantu di sana. Masa sih setengah jam aja gak ada waktu? InsyaAllah ada kalau mau disempatkan. Yuk dibaca surat Al-Kahfi nya. . “Barang siapa yang membaca surat Al-Kahfi pada malam Jumat, dia akan disinari cahaya antara dirinya dan Ka’bah.” (HR. ad-Darimi 3470 dan dishahihkan al-Albani dalam Shahihul Jami’, 6471) . “Barang siapa yang membaca surat Al-Kahfi pada hari Jumat, dia akan disinari cahaya di antara dua Jumat.” (HR. Hakim 6169, Baihaqi 635, dan dishahihkan al-Albani dalam Shahihul Jami’, no. 6470) . sumber hadits: konsultasisyariah.com . #taqwart #alkahfi #quran #bacaquran #tilawah #malamjumat #jumat
2k 20
Hanya ada dua pilihan, halalkan atau tinggalkan. Keduanya sama-sama baik. Mana yang lebih baik, tentu masing-masing pribadi lebih mengetahuinya. . Teruntuk lelaki, wanita sholihah tidak butuh sekedar rayuan gombal. Ya, mereka sama sekali tidak butuh itu. Mereka hanya butuh kepastian yang jelas. Jika memang antum tidak siap menikahinya, maka tinggalkan. Persilahkan siapa saja yang tertarik tuk melamar dan jangan menghalanginya. Sungguh, antum tidak ada hak barang sehelai benang pun atas dirinya. . Teruntuk wanita, janganlah terperdaya oleh rayuan gombal para lelaki. Sungguh, setan lebih mampu membuat kata-kata lebih indah daripada dia. Tapi apalah guna rayuan itu semua? Hanya akan menjadi sesalan di kemudian hari dan di akhirat nanti. Lupakanlah dia dan kata-katanya. . Tinggal pilih. Apakah engkau mau bersenang-senang dimabuk asmara di dunia atau kau memilih kehidupan akhirat yang abadi nanti. . Ingatlah selalu firman Allah azza wa jalla, "...Barang siapa menghendaki pahala dunia, niscaya Kami berikan kepadanya pahala (dunia) itu, dan barang siapa menghendaki pahala akhirat, Kami berikan (pula) kepadanya pahala (akhirat) itu. Dan Kami akan memberi balasan kepada orang-orang yang bersyukur." (Ali Imran : 145) . Dekatkan diri pada Sang Pencipta, karena Dia memiliki solusi terbaik atas segalanya. (Ahmet el-Jawy) . #taqwart #ilustrasiislam #menikah #pernikahan #pacaran #yukmenikah #zina #indonesiatanpapacaran #nikahbarokah #ikhwanakhwat
1k 22
Jika tidak di tahun ini, semoga tahun depan Allah berikan kita pendamping hidup yang kita impikan. . Karena menikah bukan tentang paling cepat dia dapat, tetapi menikahlah ketika waktunya tepat. . Bagi yang sudah punya, perbanyak syukurnya. Dan jangan lupa doakan para single lillah ya. 😄 . "Allah telah menjadikan dari diri-diri kamu itu pasangan suami istri dan menjadikan bagimu dari istri-istri kamu itu, anak-anak dan cucu-cucu, dan memberimu rezeki yang baik-baik. Maka mengapakah mereka beriman kepada yang bathil dan mengingkari nikmat Allah ?”. (QS An-Nahl:72) . #taqwart #jodoh #menikah #jomblo #jofisa #yukmenikah #hijrah #ilustrasiislam #ikhwanakhwat #jones #single
2k 56
“Berbuat baiklah pada para wanita. Karena wanita diciptakan dari tulang rusuk. Yang namanya tulang rusuk, bagian atasnya itu bengkok. Jika engkau mencoba untuk meluruskannya (dengan kasar), engkau akan mematahkannya. Jika engkau membiarkannya, tetap saja tulang tersebut bengkok. Berbuat baiklah pada para wanita.” (HR. Bukhari no. 3331 dan Muslim no. 1468) . Sehingga istri tidak boleh dikasari dengan memukulnya di wajah. Dari Mu’awiyah bin Jaydah, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, . “Dan janganlah engkau memukul istrimu di wajahnya, dan jangan pula menjelek-jelekkannya serta jangan melakukan hajr (mendiamkan istri) selain di rumah” (HR. Abu Daud no. 2142. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini hasan shahih). . sumber: rumaysho.com . collaboration with @dini_ummunada . #taqwart #rumahtangga #sua#suamiistri #nikah #yuknikah #pernikahan #munakahat #yukngaji #istri #suami #kdrt #ilustrasiislam #sakinah
1k 13
Diriwayatkan oleh Sayyidah Aisyah Radhiyallahu ‘anha, “Rasulullah tidaklah berbicara seperti yang biasa kamu lakukan (yaitu berbicara dengan nada cepat). Namun beliau berbicara dengan nada perlahan dan dengan perkataan yang jelas dan terang lagi mudah dihafal oleh orang yang mendengarnya.” (HR. Abu Daud). . Suami dan istri harus sama-sama punya niat yang sama untuk mengamalkan tauladan Rasulullah ini. Berbicaralah dengan perlahan dan jelas. Jangan terburu-buru, sehingga apa yang diucapkan menjadi tidak jelas didengar oleh pasangan. Sebab, tidak sedikit pertengkaran terjadi karena salah paham yang bermula dari pembicaraan yang tidak jelas. . “Tutur kata Rasulullah sangat teratur, untaian demi untaian kalimat tersusun dengan rapi, sehingga mudah dipahami oleh orang yang mendengarkannya.” (HR. Abu Dawud). . Bahkan, jika ada suatu pembicaraan yang bersifat sangat penting, tidak mengapa diulang sampai tiga kali. Tetapi, dengan catatan, perkara tersebut memang bersifat sangat penting agar tidak terjadi salah paham. . Anas bin Malik Radhiyallahu ‘anhu mengatakan: “Rasulullah sering mengulangi perkataannya tiga kali agar dapat dipahami.” (HR. Al-Bukhari). . Betapa indah, jika suami istri bisa mengamalkan tauladan mulia ini. Jika itu terjadi, maka sungguh kebahagiaan rumah tangga akan semakin sempurna. (sumber hidayatullah.com) . Disponsori @dewiramanset . #taqwart #ilustrasiislam #suamiistri #pernikahan #yuknikah #nikah #komunikasi #pasangan #rumahtangga
1k 5
Dalam Kitab suci-Nya Al-Qur’an, Allah tidak pernah memaklumkan perang kepada seseorang kecuali kepada pemakan riba. Allah berfirman, “Hai orang-orang yang beriman bertakwalah kepada Allah dan tinggalkanlah sisa riba (yang belum dipungut) jika kamu orang-orang yang beriman. Maka jika kamu tidak mengerjakan (meninggalkan sisa riba), maka ketahuilah bahwa Allah dan Rasul-Nya akan memerangimu.” (Al Baqarah: 278-279) . Cukuplah ayat di atas menjadi petunjuk betapa keji dosa riba di sisi Allah Ta’ala. . Semua pihak yang berperan dalam kegiatan riba, baik yang secara langsung terjun dalam kegiatan riba, perantara atau para pembantu kelancaran kegiatan riba adalah orang-orang yang dilaknat melalui lisan Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam, . “Dari jabir radhiallahu ‘anhu, ia berkata, “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam melaknat pemakan riba, pemberi riba, penulis dan kedua orang yang menjadi saksi atasnya” Ia berkata: “Mereka itu sama (saja).” (Hadits riwayat Muslim, 3/1219.) . sumber: aslibumiayu.net . #taqwart #ilustrasiislam #riba #bank #bungabank #tafsir #perang #dosabesar
932 4
Jangan Sampai Anak Lebih Mengidolakan Tokoh Fiksi . Sebaik-baik kisah sejarah yang dapat diambil pelajaran dan hikmah berharga darinya adalah kisah-kisah yang terdapat dalam ayat-ayat al-Qur’ân dan hadits-hadits yang shahîh dari Rasûlullâh Shallallahu ‘alaihi wa sallam . Karena kisah-kisah tersebut disamping sudah pasti benar, bersumber dari wahyu Allâh Azza wa Jalla yang maha benar, juga karena kisah-kisah tersebut memang disampaikan oleh Allâh Subhanahu wa Ta’ala untuk menjadi pelajaran bagi orang-orang yang berakal sehat. Allâh Azza wa Jalla berfirman : . Sesungguhnya pada kisah-kisah mereka (para Nabi dan umat mereka) itu terdapat pelajaran bagi orang-orang yang mempunyai akal (sehat). al-Qur’an itu bukanlah cerita yang dibuat-buat, akan tetapi membenarkan (kitab-kitab) yang sebelumnya dan menjelaskan segala sesuatu, serta sebagai petunjuk dan rahmat bagi orang-orang yang beriman [Yusuf/12:111] (sumber al-manhaj.or.id) . Dikutip dari situs ayahbunda, di tahap berpikir ini (usia balita) anak belum bisa membedakan khayalan dan kenyataan. Imajinasi dan kenyataan bisa berbaur, sehingga ketika dia bercerita, imajinasi dan kenyataan dirangkai menjadi satu. Sisi baiknya tahap perkembangan ini, anak mampu mengimajinasi sebuah cerita, menggambarkan tokohnya, dan mengimajinasi berbagai peristiwa yang terjadi di dalam cerita atau dongeng. Saat mendengar cerita atau menonton film, anak meletakkan dirinya sebagai salah satu tokoh cerita, seolah dia sendiri mengalaminya. #taqwart #ilustrasiislam #parenting #parentingislam #parentingislami #kisah #sejarah #sirah #pendidikananak #pendidikanusiadini #dongeng #cerita #kisahsahabat #kisahrasul #sirahnabawiyah
1k 7
Dalam buletin mingguan al-Furqan edisi 145, Syaikh Abu Ubaidah Masyhur bin Hasan Alu-Salman pernah menulis, . "Hal yang tidak perlu diragukan lagi, bahwa mengada-adakan makhluk hidup khayali yang fiktif -apalagi memiliki keistimewaan serta kemampuan luar biasa dan ajaib- termasuk gagasan (pemikiran) paling rusak yang dapat meracuni akal anak-anak. Bahkan di sana terdapat propaganda bagi adanya hal-hal luar biasa yang menyamai -bahkan mengungguli- mu’jizat para nabi. Ini akan membuat seorang anak mempercayai kekuatan ajaib tersebut dan memberikan pembelaan terhadap adanya kekuataan itu. Semua ini jelas termasuk perusakan terhadap aqidah anak-anak yang masih fitrah dan lurus. Di sana -sebagai tambahan lagi- juga terdapat unsur tantangan terhadap kekuasaan al-Khaliq k dan ingin menyaingi ketentuan Allah Subhanahu wa Ta’ala . Na’udzu billah. Ini semua jelas bertentangan dengan Aqidah Islamiyah yang shahih dan bertentangan dengan manhaj pendidikan yang lurus." . sumber: almanhaj.or.id . disponsori @muslimahshoppu . #taqwart #ilustrasiislam #islamicvector #kar#kartunm #kartun #anak #parenting #anime #animasi #tauhid #dakwahtauhid #pendidikananak #parentingislam #orangtua #kartunanak #kartunjepang #syirik #aqidah
1k 15
Ya Allah, muliakanlah Islam dan kaum Muslimin Ya Allah, tolonglah kaum Muslimin dan Mujahidin di Palestina Ya Allah, teguhkanlah Iman mereka dan turunkanlah ketenteraman di dalam hati mereka dan satukanlah barisan mereka Ya Allah, hancurkanlah kaum kuffar dan kaum musyrikin Ya Allah, binasakanlah kaum Yahudi dan cerai-beraikanlah kesatuan mereka Ya Allah, menangkanlah kaum Mujahidin atas musuh kami musuh agama dengan RahmatMu, Wahai Yang Maha Pengasih Dan sampaikanlah Sholawat kami kepada Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi wa sallam.. Yaa Rabb.... Kami memohon kepadaMu... Kabulkan segala permohonan kami kepadaMu... dan kami sangat yakin tidak ada yang sanggup mengangkat kesulitan dan ujian yang diderita saudara-saudara kami di Palestina, melainkan dari-Mu Yaa Rabb... Yaa Rabb... Kabulkanlah Yaa Rabb... . sumber: salamdakwah.com . #taqwart #palestine #alquds #quds #alaqsa #palestina #trump #donaldtrump #yahudi #israel #jerusalem #isl#islamicvector #islamicarts #artworks #vector #ilustrasiislam #islam #muslim #world #savealquds #savepalestine #intifada #masjidalaqsa #mujahid #jerusalemcapitalofpalestine
1k 3
Imam Ali bin Abil ‘Izzi Al-Hanafi rohimahulloh berkata: “Barangsiapa berbicara tanpa ilmu, maka sesungguhnya dia hanyalah mengikuti hawa-nafsunya, dan Allah telah berfirman: وَمَنْ أَضَلُّ مِمَّنِ اتَّبَعَ هَوَاهُ بِغَيْرِ هُدًى مِّنَ اللهِ Dan siapakah yang lebih sesat dari pada orang yang mengikuti hawa nafsunya dengan tidak mendapat petunjuk dari Allah sedikitpun (Al-Qashshash:50)” (Kitab Minhah Ilahiyah Fii Tahdzib Syarh Ath-Thahawiyah, hal: 393) sumber: Ustadz Abu Isma’il Muslim Al-Atsari via muslim.or.id . #taqwart #ilustrasiislam #yukngaji #ilmu #abujanda #ilc #islam #artworks #vectorislam #islamquote #nasihat
1k 37