Masih pertengahan bulan kok rasanya sudah akhir bulan ya πŸ˜….. . Galau masak apa, manfaatkan stock bahan kering n bahan yg ada di kulkas aja. πŸ˜‰ . So, menu hari ini : - nasi kuning rice cooker (+bwg goreng) . - kering tempe - bihun goreng (wortel+kol) - telur dadar - abon sapi - kerupuk udang - lalap ketimun . Pengennya bikin perkedel kentang sgla tp apa daya waktunya gak keburu, tadi masak jam 5, jam 06.30 kelar trs langsung cuuzz ke kantor. Jam 11.30 udh dirumah lagi, capek jg jadi emak2 ya, musti serba bisa. 😧 . Yg on frame bukan bekal si entong ya, tapi sogokan sarapan buat @mitra_pranata @mitra_pranata6824 biar mau bukain pintu kantor, soalnya sy harus siapin barang buat dikirim besok pagi. πŸ˜†. Minggu2 kerja? Gpp sekali2 aja, demi customer (ceilaaaa alibi πŸ˜‚). Padahal krn g mau kena omelan anak2 Technical yg mo bawa barangnya, klo blm siap besok pagi 😜 . Demikian curhat saya, terimakasih sudah membaca hahaha πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ . Selamat hari minggu semuanya 😘 . . #sar#sarapan #sarapan #nasikuning #nasikuningkomplit #nasikuningricecooker #keringtempe #sambelgorengtempe #bihungoreng #bihungorengsayur #telurdadar #telordadar #lalapketimun #ketimun #abon #abonsapi #kerupuk #kerupukudang
1 0
Resep Talua dadar/telur dadar by Michico Octavian Bahan-bahan - secukupnya minyak goreng - 1,5 sdm cabe giling halus - 4 butir telur - 4 butir bawang merah,iris - 2 batang seledri,iris - 2 batang daun bawang,iris - 2 siung bawang putih,haluskan - 1/4 sdt masako ayam - 1/4 sdt penyedap bila suka Langkah Membuat 1. Campurkan semua bahan kemudian panaskan minyak secukupnya di penggorengan... 2. Kocok telur sampai tercampur rata Tunggu sampai minyak benar" panas&mengeluarkan asap baru masukan telur kecilkan api,tutup penggorengan... 3. Setelah bagian bawah kuning garing balikan telur ke sisi satu nya,tusuk" dengan pisau biar telur nya matang merata&tutup kembali.. Kalau sisi satu nya sudah kuning garing matikan api,pindahkan k piring&siap d sajikan... #dapurkreasi #resepmasakan #resepmakanan #resepkueharian #tal#taluadadartelurdadar #taluadadar #telurdadar
0 0
Sunday breakfast be like . . . #nasiuduk #telurdadar #breakfast #cnyholiday
5 0
✿ Cetakan Telur : KF21-6 ✿ Harga : Rp. 12.000,- ready 5 motif Masakan boleh sederhana, tetapi tetap harus dipersiapkan dengan hati. Apa yang lebih mudah melukiskan hal itu dengan sebuah telur sederhana berbentuk hati di pagi hari untuk orang yang kita kasihi? Dengan cetakan ini, semua itu menjadi mudah. Dan ungkapan cinta dalam bentuk makanan tersebut akan terus dikenang sepanjang hari. #cetaktelur #telurmasin #telurdadar #cetakan
2 0
Hanya telor dadar sayuran di pagi hari.. kalo bahasa kerennya mah omelette 😁 Ceritanya mau buat kue dari kacang ijo yang dibuat kemaren ,tp karena lupa ditarik di kulkas pas diliat td bangun tidur masyaAllah.. udh basi ajaah.. dasar Mak Mak pelupa,udh diinget2 mau dipindahin di kulkas malah forget..hadehh Jadilah si emak bergegas masak nasi ,dan buat si omelette ini πŸ˜‚ Protein yg langsung ad sayur didalamnya jd tinggal makan sama kecap aja.. Omelette 2 butir telur 5 batang daun bawang 7 batang sawi bakso 2 jumput garam halus 1sdt cabe bubuk Lada bubuk secukupnya Cusss tinggal goreng aja dech #olahantelur #telurdadar #omelette #sarapanpagi
3 0
Liburan = libur masak = wisata kuliner πŸ˜…πŸ˜‹ Jajanan dari dulu selalu suka M Telurnya simpel dan ayamnya punya khas sendiri 😘 #mcd#mcd#mcd#mcd#mcdonald>kfast #mcd #mcdonalds #mcdonalds #mcdonald #friedchicken #ome#omeleta> #omlet #omelet #fanta #sprite #foodies #frychicken #breakfast #ayamtepung #telurdadar #culinary #yummy #scrambledeggs
25 0
#assalamualaikum #bismillah #dinner #hom#hom#homemadeer Makan malam ni masak NASI LEMAK, SAMBAL SARDIN KENTANG. Please slide β¬…οΈπŸ‘†. . #menudinner #masak #cook #nasilemak #nasilemaksambalsardin #sam#sambalsardinkentang #sambalsardin #tel#telurdadarng #telurdadar #alhamdulillah . #homemadedinner #homemade #cooking . #makan #homecooking #mycook #cookwithlove #cookingvideo #videomasak . #eat #food #foodpic #foodlover #foodie #foodinstagram #malaysianfood #instagramfood . BAHAN-BAHAN SAMBAL SARDIN KENTANG : 1 tin kecil sardin - digoreng terlebih dahulu 1 biji kentang - digoreng terlebih dahulu 1 biji bawang besar merah - kisar 5 ulas bawang putih - kisar 30 tangkai cili kering - rendam air panas seketika 1 sudu kecil asam jawa bancuh dengan 100 ml air 3 sudu besar gula 1/2 biji bawang holland - potong bulat Garam cukup rasa. BAHAN - BAHAN : NASI LEMAK 2 pot beras - cuci terlebih 1/2 santan kotak 3 pot air 2 inci halia 1/2 biji bawang besar merah Garam cukup rasa.
15 13
endog goreng #telurdadar #sambalmatah
9 0
Mari makan... Frittata orak arik kulit ayam with toping Morazella cheese. Frittata alias telur dadar Italia dengan isian macam2. Yang satu ini menggunakan isian orak-arik kulit ayam yang tadi. Dikasih toping morazella biar makin makyuus. Abaikan bentuknya yang nggak jelas ya... maklum bikinnya di wajan jadul yang cembung itu, bukan wajan datar. Atasnya sengaja dikasih irisan tipis bawang putih tunggal. Saya emang biasa makan 1 siung bawang putih tunggal mentah hampir setiap hari. Khasiatnya? Googling sendiri ya. 😁 Dimakan sama acar cabe mentah darurat di pinggir itu, ternyata enaak lho. Darurat, soalnya bikinnya baru aja. Pengen ada yang seger-seger dan pedes-pedes dikit gitu. Resep Fritata: - 3 kuning telur + 1 putih telur ayam - garam secukupnya - penyedap (royco) - keju morazella - isian: orak arik kulit ayam - minyak kelapa sedikit - minyak kulit ayam 1 sdm Cara buat: - kocok lepas telur, tambahkan penyedap dan garam. Aduk rata. - panaskan penggorengan. Masukkan minyak kelapa dan minyak kulit ayam. Begitu minyak panas, masukkan kocokan telur, lalu orak arik kulit ayam di tengahnya. Goreng sampai matang. Terakhir susun potongan morazella di atasnya. Biarkan mencair. Angkat. - Sajikan dengan potongan bawang putih tunggal dan acar cabe. Acar cabe: - 3 cabe rawit... potong-potong kecil. - cuka apple - himalaya salt - minyak zaitun - minyak kelapa - minyak kulit ayam - daun sweet basil selembar, robek-robek. - campur semua. Biarkan meresap. #frittata#telurdadar#orak-arikkulitayam#morazella#ketofriendly#resep#masakan#marimakan
6 0
mau syukuran tapi budget minim ? bisa saja yg penting doanya.. Soal makanannya cobak hubungi ekka_food ja.. Jasa penyediaan makanan siap konsumsi Makanan berat khas indonesia Menyediakan segala kebutuhan makanan Mulai dari Nasi kotak, Menu prasmanan, Menu Harian kirim, Menu makanan jadi siap makan, Tumpengan Mini sedang hingga besar, Menu bento, dsb. Semua produk makanan dijamin higienis Untuk harga menu dan yang lainnya bisa dsesuaikan dengan budget, kebutuhan dan keinginan pelanggan untuk sementara hanya tersedia di wilayah surabaya dan sekitarnya Untuk info dan pemesanan bs menghubungi : Pin bb 5BDA9846 Wa 085732036903 Call 081336447933 Line @ekka.echa22 Ig ekka_food . . . #ekk#ekkafood #instagram #instagood #instafood #nas#nasikotakbaya #nas#nasikotakmurah #nasiputihpanas #bandengpresto #mie #krawu #sambal #telurdadar #krupuk #makanenak #kualitasbagus #ekkafood #nasikuningbox #nasikuningbento #nasikuningultah #nasikuningenak #nasikuningsurabayaenak #nasikuningenakmurah #pesannasitumpeng #pesannasibox #pesannasikotakmurah #nasiboxmurah #nasikotak #nasikotakmurah #makanan #makananenaksby
23 0
Perfect lunch 😘 , homemade food πŸ˜‹ #lunch #masakanindonesia #ayambalado #telurdadar #tempe #tumisbuncis
13 0
18 0
Sok sok an bikin omelet sawi+jamur.. Pdhl mah cm telor dadar+sawi+jamur kancing 😝 biarla yaa. Biar dadarnya berinovasi dikit πŸ˜‚ #dadartelur #telurdadar #soksokan #omeletsawi #dadarsawijamur #saturdaycooking #blablabla
9 0
Bile mood rajin datang.. Peria rebus cm menu wajib skg.. Tgn tgh panas bekas tumbuk cili..huhu.. #lunch #kariayam #sayurrebus #telurdadar #cendawangoreng
17 0
Lunch πŸ₯˜ . masak rajin tak rajin arini...ingat nak makan kat luar je...tapi kesian pulak anak soleh Mak...singgang tu pebret die...yang lain makan je jangan banyak bunyik okπŸ˜‚ . #singgangikan #telurdadar #budu #sambalbelacan #makqalmasakmasak #gengmaksukamasakuploadig #cookingwithlove #alhamdulillah
280 11
...|||Maksiii duyuu.. Biar gk baper..😊😊 #mak#makang #makan #nas#nasih #nasi #sego #sayursop #sosisgoreng #telurdadar #egg #egg#eggsheet #eggsheet #pinkyeggsheet #paw#pawongendhis #pawonemak #pawondeso #pawon
15 0
Baby xnak keluar lagi... So.. Layan Tekak anak sulung nak makan ibu masak tomyam.. biar la ibu dia xpandai pun.. google ja la.. πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜… #TomyamAyam #Udanggorengkunyit #telurdadar #hawaiscooking
16 0
Enjoying second day of Chinese New Year with traditional Indonesian breakfast πŸ€“ β€’ β€’ β€’ β€’ β€’ β€’ β€’ β€’ #nasiuduk #keringtempe #telurdadar #bihungoreng #ayamgoreng #sambal #sarapan #breakfast #traditionalbreakfast #ind#indonesianbreakfast #palembang #indonesia #food #foodphotography #vsco #vscofood #birdeyeview #liketofollow
42 0