sabar, jomblo itu ujian.. orang sabar disayang Allah :') . . Follow akun cadangan kami >> @Tip@TipsNikah >> @TipsNikah . . . Designed By : @belajarjadibaik . . #Jangan2KitaBerjodoh #SudahiAtauHalalkan #AKAD #nikah #berkah #halal #cinta #taaruf #khitbah #ikhlas #Jodoh #NikahAsik
1k 14
Regrann from @nikahasik - Ustadz Syafiq Riza Basalamah . Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam menunjukkan hal tersebut. Diantaranya firman Allah: فَالْآنَ بَاشِرُوهُنَّ وَابْتَغُوا مَا كَتَبَ اللَّهُ لَكُمْ Maka sekarang campurilah mereka (istri-istri) dan carilah/harapkanlah apa yang telah ditetapkan Allah untukmu. (QS. Al Baqarah [2]: 187) Imam Ibnu Katsir –rahimahullah– ketika menafsirkan “apa yang telah ditetapkan Allah untukmu” berkata, “Abu Hurairah, Ibnu Abbas, Anas, Syuraih al Qadhi, Mujahid, Ikrimah, Said bin Jubair dan yang lainnya mengatakan bahwa yang dimaksud adalah anak. (Tafsir Al Qur`an Al Adzim: 1/512) Adapun dalil dari Sunnah di antaranya adalah hadis: « تَزَوَّجُوا الْوَدُودَ الْوَلُودَ فَإِنِّى مُكَاثِرٌ بِكُمُ الأُمَمَ » “Nikahilah oleh kalian wanita yang pencinta dan subur, karena aku akan berbangga dengan banyaknya kalian kepada umat-umat yang lain.” (HR Abu Dawud: 2052, dishahihkan Al Albany dalam Jami As-Shahih: 5251) Hadis di atas adalah perintah dari Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam kepada umatnya agar menikah dengan wanita yang subur, agar ia dapat melahirkan anak yang banyak. Beliau ingin jika umat Islam banyak anak, maka semakin banyak pengikutnya sehingga beliau dapat berbangga dengan banyaknya jumlah pengikut pada hari kiamat kepada nabi-nabi yang lain dan umatnya. . . Follow akun cadangan kami >> @Tip@TipsNikah >> @TipsNikah . #credit @yuslimlahudinahmad #Inspirasi #Motivasi #Edukasi #Jangan2KitaBerjodoh #SudahiAtauHalalkan #AKAD #nikah #berkah #halal #cinta #taaruf #khitbah #ikhlas #Jodoh #NikahAsik - #regrann
7 0
Regrann from @nikahasik - Ustadz Syafiq Riza Basalamah . Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam menunjukkan hal tersebut. Diantaranya firman Allah: فَالْآنَ بَاشِرُوهُنَّ وَابْتَغُوا مَا كَتَبَ اللَّهُ لَكُمْ Maka sekarang campurilah mereka (istri-istri) dan carilah/harapkanlah apa yang telah ditetapkan Allah untukmu. (QS. Al Baqarah [2]: 187) Imam Ibnu Katsir –rahimahullah– ketika menafsirkan “apa yang telah ditetapkan Allah untukmu” berkata, “Abu Hurairah, Ibnu Abbas, Anas, Syuraih al Qadhi, Mujahid, Ikrimah, Said bin Jubair dan yang lainnya mengatakan bahwa yang dimaksud adalah anak. (Tafsir Al Qur`an Al Adzim: 1/512) Adapun dalil dari Sunnah di antaranya adalah hadis: « تَزَوَّجُوا الْوَدُودَ الْوَلُودَ فَإِنِّى مُكَاثِرٌ بِكُمُ الأُمَمَ » “Nikahilah oleh kalian wanita yang pencinta dan subur, karena aku akan berbangga dengan banyaknya kalian kepada umat-umat yang lain.” (HR Abu Dawud: 2052, dishahihkan Al Albany dalam Jami As-Shahih: 5251) Hadis di atas adalah perintah dari Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam kepada umatnya agar menikah dengan wanita yang subur, agar ia dapat melahirkan anak yang banyak. Beliau ingin jika umat Islam banyak anak, maka semakin banyak pengikutnya sehingga beliau dapat berbangga dengan banyaknya jumlah pengikut pada hari kiamat kepada nabi-nabi yang lain dan umatnya. . . Follow akun cadangan kami >> @Tip@TipsNikah >> @TipsNikah . #credit @yuslimlahudinahmad #Inspirasi #Motivasi #Edukasi #Jangan2KitaBerjodoh #SudahiAtauHalalkan #AKAD #nikah #berkah #halal #cinta #taaruf #khitbah #ikhlas #Jodoh #NikahAsik - #regrann
51 6
#repost @nikahasik Tips : jadikan ini prisnip hidup . Follow akun cadangan kami >> @Tip@TipsNikah >> @TipsNikah . . @dera139 #Jangan2KitaBerjodoh #SudahiAtauHalalkan #AKAD #nikah #berkah #halal #cinta #taaruf #khitbah #ikhlas #Jodoh #NikahAsik
7 0
Jomblo mana Jomblo 😂. . . . . 6 Keadaan Wanita di Surga . Keadaan wanita di dunia ada enam: . 1. Meninggal sebelum menikah. . 2. Ditalak suami pertama, dan tidak menikah lagi sampai meninggal. . 3. Menikah dengan lelaki yang bukan ahli surga. Misalnya, suaminya murtad atau melakukan kesyirikan. . 4. Meninggal lebih dahulu sebelum suaminya. . 5. Ditinggal mati suaminya, dan tidak menikah lagi sampai meninggal . 6. Ditalak atau ditinggal mati suaminya, kemudian menikah dengan lelaki lain. . Untuk wanita jenis pertama, kedua, dan ketiga, dia akan dinikahkan dengan seorang lelaki yang menjadi penghuni surga. Dia memiliki sifat yang sempurna, sebagaimana penghuni surga lainnya. Ini berdasarkan sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, . “Di surga, tidak ada orang yang tidak menikah.” (H.R. Ahmad dan Muslim) . Untuk wanita jenis keempat dan kelima, dia akan dinikahkan dengan suaminya di dunia. . Adapun wanita yang keenam akan dinikahkan dengan suami yang terakhir. Ini berdasarkan sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, . “Wanita mana pun yang ditinggal mati suaminya, kemudian si wanita menikah lagi, maka dia menjadi istri bagi suaminya yang terakhir.” (H.R. Thabrani; dinilai sahih oleh Al-Albani) . Disadur dari risalah Ahwalun Nisa’ fil Jannah, karya Sulaiman bin Shaleh al-Khurasyi. . Read more https://konsultasisyariah.com/5677-bidadari-surga.html . Semoga Allah mudahkan yang belum mendapatkan pasangan. Disegerakan jodohnya . . #pecintaquran #quran #alquran #muslim #hijrah #Jangan2KitaBerjodoh #SudahiAtauHalalkan #AKAD #nikah #berkah #halal #cinta #Jodoh #NikahAsik
8 0
Ustadz Syafiq Riza Basalamah . Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam menunjukkan hal tersebut. Diantaranya firman Allah: فَالْآنَ بَاشِرُوهُنَّ وَابْتَغُوا مَا كَتَبَ اللَّهُ لَكُمْ Maka sekarang campurilah mereka (istri-istri) dan carilah/harapkanlah apa yang telah ditetapkan Allah untukmu. (QS. Al Baqarah [2]: 187) Imam Ibnu Katsir –rahimahullah– ketika menafsirkan “apa yang telah ditetapkan Allah untukmu” berkata, “Abu Hurairah, Ibnu Abbas, Anas, Syuraih al Qadhi, Mujahid, Ikrimah, Said bin Jubair dan yang lainnya mengatakan bahwa yang dimaksud adalah anak. (Tafsir Al Qur`an Al Adzim: 1/512) Adapun dalil dari Sunnah di antaranya adalah hadis: « تَزَوَّجُوا الْوَدُودَ الْوَلُودَ فَإِنِّى مُكَاثِرٌ بِكُمُ الأُمَمَ » “Nikahilah oleh kalian wanita yang pencinta dan subur, karena aku akan berbangga dengan banyaknya kalian kepada umat-umat yang lain.” (HR Abu Dawud: 2052, dishahihkan Al Albany dalam Jami As-Shahih: 5251) Hadis di atas adalah perintah dari Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam kepada umatnya agar menikah dengan wanita yang subur, agar ia dapat melahirkan anak yang banyak. Beliau ingin jika umat Islam banyak anak, maka semakin banyak pengikutnya sehingga beliau dapat berbangga dengan banyaknya jumlah pengikut pada hari kiamat kepada nabi-nabi yang lain dan umatnya. . . Follow akun cadangan kami >> @Tip@TipsNikah >> @TipsNikah . #credit @yuslimlahudinahmad #Inspirasi #Motivasi #Edukasi #Jangan2KitaBerjodoh #SudahiAtauHalalkan #AKAD #nikah #berkah #halal #cinta #taaruf #khitbah #ikhlas #Jodoh #NikahAsik
9 0
@Regrann from @nikahasik - Ustadz Syafiq Riza Basalamah . Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam menunjukkan hal tersebut. Diantaranya firman Allah: فَالْآنَ بَاشِرُوهُنَّ وَابْتَغُوا مَا كَتَبَ اللَّهُ لَكُمْ Maka sekarang campurilah mereka (istri-istri) dan carilah/harapkanlah apa yang telah ditetapkan Allah untukmu. (QS. Al Baqarah [2]: 187) Imam Ibnu Katsir –rahimahullah– ketika menafsirkan “apa yang telah ditetapkan Allah untukmu” berkata, “Abu Hurairah, Ibnu Abbas, Anas, Syuraih al Qadhi, Mujahid, Ikrimah, Said bin Jubair dan yang lainnya mengatakan bahwa yang dimaksud adalah anak. (Tafsir Al Qur`an Al Adzim: 1/512) Adapun dalil dari Sunnah di antaranya adalah hadis: « تَزَوَّجُوا الْوَدُودَ الْوَلُودَ فَإِنِّى مُكَاثِرٌ بِكُمُ الأُمَمَ » “Nikahilah oleh kalian wanita yang pencinta dan subur, karena aku akan berbangga dengan banyaknya kalian kepada umat-umat yang lain.” (HR Abu Dawud: 2052, dishahihkan Al Albany dalam Jami As-Shahih: 5251) Hadis di atas adalah perintah dari Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam kepada umatnya agar menikah dengan wanita yang subur, agar ia dapat melahirkan anak yang banyak. Beliau ingin jika umat Islam banyak anak, maka semakin banyak pengikutnya sehingga beliau dapat berbangga dengan banyaknya jumlah pengikut pada hari kiamat kepada nabi-nabi yang lain dan umatnya. . . Follow akun cadangan kami >> @Tip@TipsNikah >> @TipsNikah . #credit @yuslimlahudinahmad #Inspirasi #Motivasi #Edukasi #Jangan2KitaBerjodoh #SudahiAtauHalalkan #AKAD #nikah #berkah #halal #cinta #taaruf #khitbah #ikhlas #Jodoh #NikahAsik - #regrann
15 6
Ustadz Syafiq Riza Basalamah . Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam menunjukkan hal tersebut. Diantaranya firman Allah: فَالْآنَ بَاشِرُوهُنَّ وَابْتَغُوا مَا كَتَبَ اللَّهُ لَكُمْ Maka sekarang campurilah mereka (istri-istri) dan carilah/harapkanlah apa yang telah ditetapkan Allah untukmu. (QS. Al Baqarah [2]: 187) Imam Ibnu Katsir –rahimahullah– ketika menafsirkan “apa yang telah ditetapkan Allah untukmu” berkata, “Abu Hurairah, Ibnu Abbas, Anas, Syuraih al Qadhi, Mujahid, Ikrimah, Said bin Jubair dan yang lainnya mengatakan bahwa yang dimaksud adalah anak. (Tafsir Al Qur`an Al Adzim: 1/512) Adapun dalil dari Sunnah di antaranya adalah hadis: « تَزَوَّجُوا الْوَدُودَ الْوَلُودَ فَإِنِّى مُكَاثِرٌ بِكُمُ الأُمَمَ » “Nikahilah oleh kalian wanita yang pencinta dan subur, karena aku akan berbangga dengan banyaknya kalian kepada umat-umat yang lain.” (HR Abu Dawud: 2052, dishahihkan Al Albany dalam Jami As-Shahih: 5251) Hadis di atas adalah perintah dari Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam kepada umatnya agar menikah dengan wanita yang subur, agar ia dapat melahirkan anak yang banyak. Beliau ingin jika umat Islam banyak anak, maka semakin banyak pengikutnya sehingga beliau dapat berbangga dengan banyaknya jumlah pengikut pada hari kiamat kepada nabi-nabi yang lain dan umatnya. . . Follow akun cadangan kami >> @Tip@TipsNikah >> @TipsNikah . #credit @yuslimlahudinahmad #Inspirasi #Motivasi #Edukasi #Jangan2KitaBerjodoh #SudahiAtauHalalkan #AKAD #nikah #berkah #halal #cinta #taaruf #khitbah #ikhlas #Jodoh #NikahAsik
2k 132
MAHAR ITUUU . . . TAG TEMAN KAMU YANG SEDANG MENUNGGU DIPINANG TAG TEMAN KAMU YANG BELUM BERANI MEMINANG TAG TEMAN KAMU YANG SEDANG BERJUANG MENGHALALKAN SI DIA #nik#nikahmuda #nikahasik #pejuangmahar #hal#hal#halalin #halalinadek #halalin #sudahiatauhalalkan #mahar #nikah
4 0
Ya Allah, Jika aku memang harus jatuh cinta pada manusia, . Jatuh cintakanlah aku hanya pada seseorang yang kelak akan Engkau sandingkan denganku. . Jatuh cintakanlah aku hanya pada seseorang yang sanggup menuntunku untuk mengejar ridha-Mu selalu. . Dan jatuh cintakanlah aku hanya pada seseorang yang mampu membuatku lebih mendekat dan mencintai-Mu. Izinkan hatiku agar senantiasa menerima dan menyayanginya dengan ikhlas . Izinkan pula hatiku agar senantiasa mencintai dan membersamainya dengan sabar . Sebab aku ingin membangun bahtera cinta dibawah naungan ridha-Mu Dan menjadikan langkah kami lebih cepat dan lebih dekat menuju Syurga-Mu Ya Allah, Jika memang dia adalah yang terbaik untukku, Dekatkanlah kami Satukanlah kami, dan Permudahkanlah langkah kami Tapi, jika memang ada orang lain yang jauh lebih baik darinya, berikanlah kelapangan hati untukku mengikhlaskannya Jadikanlah sabarku tetap meluas dalam menantikannya . . . @aidetilestari | #Jangan2KitaBerjodoh #SudahiAtauHalalkan #AKAD #nikah #berkah #halal #cinta #Jodoh #NikahAsik #fromnikahtojannah
176 3
#Rensta #Repost: @nikahasik via @renstapp ··· “ Tips : jadikan ini prisnip hidup . Follow akun cadangan kami >> @Tip@TipsNikah >> @TipsNikah . . @dera139 #Jangan2KitaBerjodoh #SudahiAtauHalalkan #AKAD #nikah #berkah #halal #cinta #taaruf #khitbah #ikhlas #Jodoh #NikahAsik
9 0
. Follow : @hij@hijrahcinta.official Follow : @hijrahcinta.official . . # Alasan Medis Dan Syariat Mengapa Laki-Laki Harus Segera Menikah . Beberapa penelitian medis menunjukkan ternyata laki-laki juga memiliki “jam biologis” maksimal. Yaitu usia matang dan waktu terbaik untuk memiliki anak. Sehingga kesimpulan penelitian tersebut bahwa tidak baik secara medis laki-laki menunda untuk menikah dengan alasan: . -Ketika sudah mulai bertambah umur kualitas sperma mulai berkurang dan ini sebagaimana fungsi tubuh yang menurun secara perlahan dengan bertambahnya umur . -Usia tua merupakan faktor resiko terjadinya kerusakan (mutasi) DNA sehingga lebih beresiko untuk melahirkan anak yang kurang sehat. . -Tidak menikah kemudian bertumpuknya sperma juga merupakan faktor resiko dari kanker prostat . -Secara psikologis laki-laki yang tidak menikah lebih tidak tenang dan tidak dewasa serta kurang memiliki visi hidup ke depan sehingga perasaan kurang tenang serta pola hidup “single/jomblo” misalnya sering begadang larut malam,  juga merupakan faktor yang bisa membuat kualitas kesehatan menjadi berkurang. . Alasan secara syariat adalah: . 1.Anjuran syariat pemuda agar segera menikah . 2.Fitnah wanita yang begitu Dahsyat di zaman ini . 3.Laki-laki bisa tidak tenang pikirannya akibat fitnah dahsyat wanita di zaman ini, walaupun agamanya sudah kuat atau stabil . Obat terbaik meredam fitnah ini adalah dengan menikah . BAca selengkapnya ا: https://muslimafiyah.com/alasan-medis-dan-syariat-mengapa-laki-laki-harus-segera-menikah.html Penyusun:  dr. Raehanul Bahraen __ #sua#suamii #suami #istri #men#menikah #menikah #pernikahan #jantan #akhwat #ikhwan #menikahmemuliakansunnah #SudahiAtauHalalkan #jomblofisabilillah #jodohpastibertemu
36 0
APA ITU MAHAR??? . . . Tag temanmu yang sedang menunggu Tag temanmu yang belum berani ungkapkan rasanya #mahar #pejuangmahar #nikahasik #nikahmuda #sudahiatauhalalkan #halalin #halalinadek #halalinadekbang
4 0
"Lepaskanlah..! Maka esok lusa, jika dia memang cinta sejatimu ; Dia pasti akan kembali dengan cara mengagumkan.. . Ada saja takdir hebat yang tercipta untuk kita.. . Jika dia tidak kembali.. Maka sederhana jadinya ; Itu bukan cinta sejatimu.." -Tere Liye- . . #quotes #tereliye #sudahiatauhalalkan #keepistiqomah #jomblosampaihalal #cintadalamikhlas
9 0
Maen sama calon manten 😍 , semoga lancar sampai hari H ya mbak. Dan terima kasih bukunya #s.a.h #sudahiatauhalalkan 📖
58 2
Tips : jadikan ini prisnip hidup . Follow akun cadangan kami >> @Tip@TipsNikah >> @TipsNikah . . @dera139 #Jangan2KitaBerjodoh #SudahiAtauHalalkan #AKAD #nikah #berkah #halal #cinta #taaruf #khitbah #ikhlas #Jodoh #NikahAsik
9k 73
Tommy Kurniawan resmi menjadi suami wanita cantik yang dinikahinya hari ini di Banda Aceh, yakni Lisya Nurrahmi. Akad nikah yang digelar Minggu pagi, 18 Februari 2018, berjalan dengan lancar. Banyak fans, warga dan warganet penasaran siapa sosok Lisya Nurrahmi, wanita yang beruntung dipersunting pesinetron Tommy Kurniawan. Sosok Lisya yang cantik dan anggun membuat warganet ingin mengenalnya. Lisya adalah seorang pramugari cantik asal Banda Aceh. Pertemuan mereka terbilang singkat dan Tommy langsung melamarnya. Warganet di media sosial menyuarakan restu kepada Tommy dan Lisya agar menjadi pasangan yang bahagia. Sebelumnya, Lisya Nurrahmi mengisahkan perkenalannya dengan Tommy yang penuh kejutan. Awalnya dia tidak mengenal sama sekali sosok Tommy. Bahkan, Lisya tak mengetahui bahwa Tommy Kurniawan seorang aktor. Dan ia sempat menolak untuk berkenalan. “Awal dikenalin sih saya gak tau itu siapa. Jadi awalnya saya nolak gitu,” kata Lisya Nurrahmi saat ditemui wartawan di Hotel Hermes, Banda Aceh. Ia mengetahui sosok Tommy dari teman-temannya. Saat itu, kata dia, temannya menceritakan siapa dan bagaimana kehidupan Tommy Kurniawan. Menurutnya, baru beberapa bulan berkomunikasi dengan Tommy, akhirnya ia membuka diri dengan Tommy dan komunikasi yang lancar membuat keduanya sampai ke jenjang pernikahan. “Kita coba komunikasi, jadi jalan saja yasudah nyambung dan saya lihat orangnya baik, jadi ya lanjut sampai sekarang ini,” ucapnya. Sumber: viva.co.id #Jangan2KitaBerjodoh #SudahiAtauHalalkan #AKAD #nikah #berkah #halal #cinta #taaruf #khitbah #ikhlas #Jodoh #NikahAsik . . . Muslimah yuk Follow @Hat@HatiYangMenanti Follow @HatiYangMenanti
8k 71
Ini buku bagus banget isinya ,jadi kangen pengen baca lagi... #sah #sudahiatauhalalkan
16 0
. Harap bersabar ini ujian, Kenyataannya ujian menjaga diri jauh lebih sulit dari yang dibayangkan.. . Bagaimana caranya supaya bisa membatasi komunikasi dan interaksi dengan lawan jenis itu susah susah gampang, gampang gampang susah . Oleh karena itu, teruslah memohon perlindungan dan kemudahan kepada Allah, supaya Allah lindungi, dan Allah mudahkan langkah kita menuju ketaatan.. . Teruslah berbenah menjadi lebih baik, jika bukan sekarang, kapan lagi? Alhamdulillah jomblo, semoga bisa jomblo sampai halal.. Yang pacaran sebelum nikah, #SudahiAtauHalalkan Semoga Allah mudahkan menuju halal, Semoga Allah mudahkan menyudahi apa yang seharusnya disudahi . Semoga bermanfaat, Semangat istiqomah.. . @thzhafirah . #tanpapacaran
29 0
Senjanya indah ya? Adem.... .. .. Follow akun cadangan kami >> @Tip@TipsNikah >> @TipsNikah .. Pic @moniquevnz_ #Jangan2KitaBerjodoh #SudahiAtauHalalkan #AKAD #nikah #berkah #halal #cinta #taaruf #khitbah #ikhlas #Jodoh #NikahAsik
5k 111
Insya Allah coming soon buku terbaru dari @nikahasik, dari seri buku terlaris: #sudahiAtauHalalkan: AKAD Bulan Maret siap proses cetak. Ditunggu ya. 😊 Ada bahasan seru seputar pra dan pasca-nikah yang belum pernah dikupas sebelumnya. . . Judul: AKAD (Alhamdulillah Kita Akhirnya Dipersatukan)
121 2
Akhirnya Dia Menutup Auratnya dengan Sempurna. Mungkin kalian sering mendengar yang mirip dengan ini: . Ada seorang wanita yang dilahirkan di tengah keluarga Muslim. Memang dari kecil orang tuanya tidak mengajarkan bagaimana menutup aurat yang benar. Dia pun beranjak dewasa, lalu dia mengetahui bahwa menutup aurat bagi seorang wanita itu wajib jika dia sudah baligh. Dia sering membaca tentang menutup aurat bagi seorang Muslimah, tentang hadits-hadits hijab yang benar, tentang dosa bagi wanita yang memperlihatkan auratnya di depan bukan mahram. Dia juga punya Al-Qur'an di rumah, Bahkan tidak sedikit teman-temannya yang menasehatinya, tapi.. banyak alasan yang dia lontarkan "Belum siap.." "Takut kehilangan pekerjaan.." "Nunggu usia sekian.." Dan seterusnya.. . Hingga pada akhirnya, auratnya tertutup secara sempurna dari ujung rambut sampai ujung kaki. Penutup auratnya pun polos tanpa banyak motif dan hiasan, bahkan wajahnya pun tertutup secara sempurna. Tidak terlihat sedikitpun kecantikannya dan keindahan wajahnya. Dia melewati jalan-jalan di tempat ia tinggal menuju ke sebuah masjid. Banyak orang yang memperhatikannya, bahkan keluarganya menangis melihat auratnya yang sudah tertutup sempurna. Ada juga yang heran dengan sebab dia tiba-tiba seperti itu. Mungkin orang memperhatikan kini auratnya benar-benar tertutup sempurna.. Dia seperti layaknya bunga desa menjadi pusat perhatiaan dari rumah-rumah dan orang-orang yang dilewatinya. Sampai di masjid, dia berada di shaf paling depan. Ternyata, hari itu adalah hari pertama sekaligus terakhir auratnya tertutup secara sempurna.. Dia berada di shaf paling depan untuk dishalatkan. Karena yang menyebabkan auratnya tertutup secara sempurna adalah ketika dihadapkan dengan kematian. Ya, penutup auratnya adalah kain kafan. Polos, tidak bermotif, bahkan tanpa saku. Mari Renungkan 😢😭 Regrann from @kalamberhijrah - #tausiyahmenikah #yukbelajarjadibaik #sahabattemanhijrah #muhasabah #sudahiatauhalalkan #melamar #taaruf By @TausiyaMenikah
62 2
. Kalo cuma pengen ibaratnya anak TK pun juga bisa pengen.. " Aku pengen punya ini punya itu." Lalu dia berhayal punya kantong ajaib doraemon. Ya sama aja boong. . Banyak bgt orang yg pengen nikah muda tapi ngga menyiapkan diri. Cuma pengen2 aja lalu krna ngga ada realisasi / usaha, tau2 tua. 🤔 . Siapkan diri! Baca Buku2 tentang pernikahan, sharing dgn mereka yg udah lebih senior dalam hal rumah tangga. . Pelajari juga pahit getirnya pernikahan. Jangan cuma kebayang malam pertama aja. . Krn kenyataannya tahun kedua dst ngga lagi seindah malam pertama. . Ada bnyk hal, ada bnyk orang, ada bnyk masalah yg akan muncul. . Ortu, mertua, anak, tetangga, ipar, saudara, semua orang & semua hal bisa aja menjadi pemicu konflik dalam rumah tangga. . Menyiapkan diri ngga cuma jasmani tapi juga rohani. Belajar berpikir dewasa, memutuskan, bertanggung jawab terhadap setiap keputusan. . Berhijrah & perbaiki diri! Niat hijrah tetep krna Allah, bukan krn jodoh. Tapi ya semoga aja dapet bonus jodoh yg maksimal. 😜 . Krn kata Allah, laki2 baik utk perempuan Baik2, & juga sebaliknya. . Juga siapkan diri sebaik mungkin sebelum meminta izin kpd ortu. . Tau knp ortu sulit memberi izin anaknya menikah? Salah satu alasannya adlh ortu menilai kurangnya kesiapan anaknya utk menikah. . Jadi siapkan diri dan pantaskan diri dulu sebelum menghadap ortu apalagi menghadap calon mertua. . Sementara belum siap, pengen dulu aja boleh sambil berdoa. Juga menjaga diri hingga halal tiba. . Pastikan kamu ngga cuma pengen tapi juga siap utk menikah tahun ini ya.. 😊😉 tag/ mention temen kamu yang udah kebelet nikah, hehe. . . . @riri.abdillah (Tag Sahabat Tersayangmu^^) . #isl#islamicquotes #quotes #ukhuwah #islam #dakwah #tausiyah #istiqomah #hijrah #muslimah #Jangan2KitaBerjodoh #SudahiAtauHalalkan #AKAD #nikah #berkah #halal #cinta #Jodoh #NikahAsik #Repost @duniamuslimah_ with @insta.save.repost • • •
21 2
Akhirnya Dia Menutup Auratnya dengan Sempurna. . Mungkin kalian sering mendengar yang mirip dengan ini: . Ada seorang wanita yang dilahirkan di tengah keluarga Muslim, Memang dari kecil orang tuanya tidak mengajarkan bagaimana menutup aurat yang benar. . Dia pun beranjak dewasa. Lalu dia mengetahui bahwa menutup aurat bagi seorang wanita itu wajib jika dia sudah baligh, Dia sering membaca tentang menutup aurat bagi seorang Muslimah, Tentang hadits-hadits hijab yang benar, Tentang dosa bagi wanita yang memperlihatkan auratnya di depan bukan mahrom, . Dia juga punya Al-Qur'an di rumah, Bahkan tidak sedikit teman-teman nya yang menasehatinya, Tapi..Banyak alasan yang dia lontarkan, Belum siap.. Takut kehilangan pekerjaan.. Nunggu usia sekian.. Dan seterusnya, . Hingga pada akhirnya auratnya tertutup secara sempurna dari ujung rambut sampai ujung kaki, Penutup auratnya pun polos, tanpa banyak motif dan hiasan. Bahkan wajahnya pun tertutup secara sempurna, Tidak terlihat sedikitpun kecantikannya dan keindahan wajahnya, Dia melewati jalan-jalan di tempat ia tinggal menuju ke sebuah masjid, Banyak orang yang memperhatikannya, bahkan keluarga nya menangis melihat auratnya yang sudah tertutup sempurna. . Ada juga yang heran dengan sebab dia tiba-tiba seperti itu, Mungkin orang memperhatikan kini auratnya benar-benar tertutup sempurna, Dia seperti layaknya bunga desa menjadi pusat perhatiaan dari rumah-rumah dan orang-orang yang dilewatinya, Sampai di masjid, dia berada di shaf paling depan, Ternyata hari itu adalah hari pertama sekaligus terakhir auratnya tertutup secara sempurna, Dia berada di shaf paling depan untuk dishalatkan, Karena yang menyebabkan auratnya tertutup secara sempurna adalah ketika dihadapkan dengan kematian, . Ya penutup auratnya adalah kain kafan. Polos, tidak bermotif, bahkan tanpa saku. . Yuk Renungkan 😢😭 Regrann from @kalamberhijrah - #tausiyahmenikah #yukbelajarjadibaik #sahabattemanhijrah #muhasabah #sudahiatauhalalkan #melamar #taaruf By @TausiyaMenikah #Repost @tausiyahmenikah with @insta.save.repost • • •
4 0
#repost @tausiyahmenikah • • • Akhirnya Dia Menutup Auratnya dengan Sempurna. . Mungkin kalian sering mendengar yang mirip dengan ini: . Ada seorang wanita yang dilahirkan di tengah keluarga Muslim, Memang dari kecil orang tuanya tidak mengajarkan bagaimana menutup aurat yang benar. . Dia pun beranjak dewasa. Lalu dia mengetahui bahwa menutup aurat bagi seorang wanita itu wajib jika dia sudah baligh, Dia sering membaca tentang menutup aurat bagi seorang Muslimah, Tentang hadits-hadits hijab yang benar, Tentang dosa bagi wanita yang memperlihatkan auratnya di depan bukan mahrom, . Dia juga punya Al-Qur'an di rumah, Bahkan tidak sedikit teman-teman nya yang menasehatinya, Tapi..Banyak alasan yang dia lontarkan, Belum siap.. Takut kehilangan pekerjaan.. Nunggu usia sekian.. Dan seterusnya, . Hingga pada akhirnya auratnya tertutup secara sempurna dari ujung rambut sampai ujung kaki, Penutup auratnya pun polos, tanpa banyak motif dan hiasan. Bahkan wajahnya pun tertutup secara sempurna, Tidak terlihat sedikitpun kecantikannya dan keindahan wajahnya, Dia melewati jalan-jalan di tempat ia tinggal menuju ke sebuah masjid, Banyak orang yang memperhatikannya, bahkan keluarga nya menangis melihat auratnya yang sudah tertutup sempurna. . Ada juga yang heran dengan sebab dia tiba-tiba seperti itu, Mungkin orang memperhatikan kini auratnya benar-benar tertutup sempurna, Dia seperti layaknya bunga desa menjadi pusat perhatiaan dari rumah-rumah dan orang-orang yang dilewatinya, Sampai di masjid, dia berada di shaf paling depan, Ternyata hari itu adalah hari pertama sekaligus terakhir auratnya tertutup secara sempurna, Dia berada di shaf paling depan untuk dishalatkan, Karena yang menyebabkan auratnya tertutup secara sempurna adalah ketika dihadapkan dengan kematian, . Ya penutup auratnya adalah kain kafan. Polos, tidak bermotif, bahkan tanpa saku. . Yuk Renungkan 😢😭 Regrann from @kalamberhijrah - #tausiyahmenikah #yukbelajarjadibaik #sahabattemanhijrah #muhasabah #sudahiatauhalalkan #melamar #taaruf By @TausiyaMenikah
18 0
Akhirnya Dia Menutup Auratnya dengan Sempurna. . Mungkin kalian sering mendengar yang mirip dengan ini: . Ada seorang wanita yang dilahirkan di tengah keluarga Muslim, Memang dari kecil orang tuanya tidak mengajarkan bagaimana menutup aurat yang benar. . Dia pun beranjak dewasa. Lalu dia mengetahui bahwa menutup aurat bagi seorang wanita itu wajib jika dia sudah baligh, Dia sering membaca tentang menutup aurat bagi seorang Muslimah, Tentang hadits-hadits hijab yang benar, Tentang dosa bagi wanita yang memperlihatkan auratnya di depan bukan mahrom, . Dia juga punya Al-Qur'an di rumah, Bahkan tidak sedikit teman-teman nya yang menasehatinya, Tapi..Banyak alasan yang dia lontarkan, Belum siap.. Takut kehilangan pekerjaan.. Nunggu usia sekian.. Dan seterusnya, . Hingga pada akhirnya auratnya tertutup secara sempurna dari ujung rambut sampai ujung kaki, Penutup auratnya pun polos, tanpa banyak motif dan hiasan. Bahkan wajahnya pun tertutup secara sempurna, Tidak terlihat sedikitpun kecantikannya dan keindahan wajahnya, Dia melewati jalan-jalan di tempat ia tinggal menuju ke sebuah masjid, Banyak orang yang memperhatikannya, bahkan keluarga nya menangis melihat auratnya yang sudah tertutup sempurna. . Ada juga yang heran dengan sebab dia tiba-tiba seperti itu, Mungkin orang memperhatikan kini auratnya benar-benar tertutup sempurna, Dia seperti layaknya bunga desa menjadi pusat perhatiaan dari rumah-rumah dan orang-orang yang dilewatinya, Sampai di masjid, dia berada di shaf paling depan, Ternyata hari itu adalah hari pertama sekaligus terakhir auratnya tertutup secara sempurna, Dia berada di shaf paling depan untuk dishalatkan, Karena yang menyebabkan auratnya tertutup secara sempurna adalah ketika dihadapkan dengan kematian, . Ya penutup auratnya adalah kain kafan. Polos, tidak bermotif, bahkan tanpa saku. . Yuk Renungkan 😢😭 Regrann from @kalamberhijrah - #tausiyahmenikah #yukbelajarjadibaik #sahabattemanhijrah #muhasabah #sudahiatauhalalkan #melamar #taaruf By @TausiyaMenikah
140 1
Jangan khawatir jika belum ada yang datang untuk menggenapkan separuh agamamu Jangan kecewa Jika Allah belum mempertemukanmu dengan dia Nama yang sama sekali belum kamu kenal atau nama yang selama ini kamu kenal hanya saja Allah masih merahasiakan takdirnya Tugasmu sekarang hanyalah menjemput tanpa bermaksiat Jadikanlah penantianmu dengan melakukan hal hal positif teruslah memperbaiki diri Dan jika tiba waktunya Allah akan mempertemukanmu dengan sosok yang kan membuat penantianmu selama ini tak sia sia. . . . @ukhti_chy @dakwahdaily #dakwahjomblo #dak#dakwahmuslima> #dakwahmuslim #dakwaheveryday #muslimahtangguh #muslimahberdakwah #Jangan2KitaBerjodoh #SudahiAtauHalalkan #AKAD #nikah #berkah #halal #cinta #Jodoh #NikahAsik - #regrann
286 2
RP, warga Danau Teluk, Kota Jambi, beberapa hari lalu ditangkap anggota Subdit IV Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jambi. Ia dilaporkan telah melakukan pemerkosaan terhadap seorang mahasiswi. Kasubdit IV Ditreskrimum Polda Jambi, AKBP Herry Manurung, mengatakan pelaku dan korban merupakan pasangan kekasih. Namun baru dua hari pacaran, kata Manurung, RP sudah berani mengajak kekasihnya untuk berhubungan badan. "Ajakan tersebut juga disertai dengan kekerasan. Korban akhirnya melapor ke kita, dsn pelaku kemudian kita tangkap," ujar Manurung kepada wartawan, Kamis (14/2018). "Saat ini kita masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku. Dia juga kita tahan," tandasnya. . . . NB : bukan berarti kalau sudah 3 tahun pacaran, lalu boleh ngajak berhubungan badan yaaakkk... #Jangan2KitaBerjodoh #SudahiAtauHalalkan #AKAD #nikah #berkah #halal #cinta #taaruf #khitbah #ikhlas #Jodoh #NikahAsik . .. ... Tag sahabatmu . . . Follow @ind@ind@indonesiatanpapacaran Follow @indonesiatanpapacaran Follow @indonesiatanpapacaran . . . #IndonesiaTanpaPacaran #GerakanNikahMuda #CalonUmiShalehah #CalonAbiSholeh #GerakanRemajaBerhijrah #GaulFreshWalimahan #LaOdeMunafar #DakwahAsik #DakwahIndonesia #DakwahItuCinta #MuslimahMudaMendunia #uulituula #sahabatfillah #sahabattaat #syurga #lillah . . . . Regrann from @dakwahislamid - -
3k 40
Semangat pagi para pejuang mahar, Jangan males-malesan kerjanya yaa... Semoga Allah lancarkan rezekimu untuk bisa segera melamar 😊 . . JANGAN TAG PACAR JANGAN TAG PACAR JANGAN TAG PACAR JANGAN TAG PACAR JANGAN TAG PACAR JANGAN TAG PACAR 📝 @Murnisetya_ | #Jangan2KitaBerjodoh #SudahiAtauHalalkan #AKAD #nikah #berkah #halal #cin#cinta #taaruf #khitbah #ikhlas #Jodoh #NikahAsik #cintamulia #kartunmuslimah #berusahabaik #beraniberhijrah #jodohsejati #pejuangmahar #cinta #duniajilbab #hijrahsantun #hatiyangmenanti #muslimahberdakwah . . Muslimah yuk Follow @Hat@HatiYangMenanti Follow @HatiYangMenanti
11k 344
#alhamdulillah 15. 02. 20 18 Ridlo Allah menyatukan yang tak pernah bertemu, dan memisahkan yang tak seharusnya bersama. Berawal dari niatku yg tidak ingin untuk pacaran lagi, Allah mulai permudah semuanya. 03.12.2017 aku berangkat ke sidoarjo tempat @galihtyass Siang, baru sampe malem. Di sana tetiba ummi telfon bahwa ada temen TK sama ibunya dateng ke rumah ngajak untuk reuni TK. Agar ummi tidak salah dalam pemberian info, ummi memberikan nomerku untuk dihubunginya langsung. 04.12.2017 : Abang menghubungi 05.12.2017 : Abang ngajak serius 06.12.2017 : Ku sampaikan ke ummi perihal ajakan si abang 08.12.2017 : Abang dan keluarga menyampaikan petunjuk istikhoroh Aku lantas tidak langsung menerima ajakan si abang untuk serius karena aku masih kurang yakin. Kok bisa ndak ketemu lama tiba2 ngajak nikah?😂 Selain aku minta petunjuk allah, aku minta tolong seseorang yg ndak tahu bahkan tidak kenal abang, untuk minta petunjuk allah. Alhamdulillah, Allah ngasih petunjuk baik. Tapi pada dasarnya memang aku masih punya trauma penolakan keluarga atas pengajuan lelaki serius, jadi aku ga begitu respect. Tapi pada nyatanya, alhamdulillah ridlo Allah. Gada keluarga yang mengatakan tidak. Akhirnya,,, 10.12.2017 : Ibu si abang datang ke rumah untuk musyawaroh bersama ummi 16.12.2017 : Ku pulg dari Malang ke situbondo 17.12.2017 : Nadzor 18.12.2017 : Abang dan keluarga datang untung mengkhitbah. 31.12.2017 : Penetapan tgl akad 15.02.2018 : Alhamdulillah Allah ridlo Dari sini aku baru benar2 merasakan bahwa Allah SWT benar2 sutradara terbaik, pencipta satu yang tiada duanya. #NikahAsik #ceritasingkat #SudahiAtauHalalkan #halal
156 73
Jadi pejuang subuh itu ngga mudah. Makanya, jangan ditolak lamarannya. . Jadi, kamu mau mahar apa? . 😁😁😁 Muslimah yuk Follow @Hat@HatiYangMenanti Follow @HatiYangMenanti
6k 97
#Repost @nikahasik (@get_repost) ・・・ Secara normal, ada dua hal utama yang membuat seseorang menjadi haram untuk menikah. Pertama, tidak mampu memberi nafkah. Kedua, tidak mampu melakukan hubungan seksual. Kecuali bila dia telah berterus terang sebelumnya dan calon istrinya itu mengetahui dan menerima keadaannya. Selain itu juga bila dalam dirinya ada cacat pisik lainnya yang secara umum tidak akan diterima oleh pasangannya. Maka untuk bisa menjadi halal dan dibolehkan menikah, haruslah sejak awal dia berterus terang atas kondisinya itu dan harus ada persetujuan dari calon pasangannya.Seperti orang yang terkena penyakit menular dimana bila dia menikah dengan seseorng akan beresiko menulari pasangannya itu dengan penyakit. Maka hukumnya haram baginya untuk menikah kecuali pasangannya itu tahu kondisinya dan siap menerima resikonya. Selain dua hal di atas, masih ada lagi sebab-sebab tertentu yang mengharamkan untuk menikah. Misalnya wanita muslimah yang menikah dengan laki-laki yang berlainan agama atau atheis. Juga menikahi wanita pezina dan pelacur. Termasuk menikahi wanita yang haram dinikahi (mahram), wanita yang punya suami, wanita yang berada dalam masa iddah. Ada juga pernikahan yang haram dari sisi lain lagi seperti pernikahan yang tidak memenuhi syarat dan rukun. Seperti menikah tanpa wali atau tanpa saksi. Atau menikah dengan niat untuk mentalak, sehingga menjadi nikah untuk sementara waktu yang kita kenal dengan nikah kontrak... . Siap nikah? Follow @Taa@TaarufAsik Follow @TaarufAsik . . . . @study_dakwah #Jangan2KitaBerjodoh #SudahiAtauHalalkan #AKAD #nikah #berkah #halal #cinta #Jodoh #NikahAsik
23 1
Sahabat, sebelum melakukan apapun dalam rangka ketaatan kepada-Nya, mintalah doa restu kepada kedua orang tua. Dahulu, ada seorang sahabat yang hendak pergi berjihad, Rasulullah salallahu’alayhiwasallam justru menyuruhnya kembali karena kedua orang tuanya lebih membutuhkannya. Jika keduanya condong kepada yang mungkar, kewajiban kita adalah meluruskan keduanya dengan cara yang makruf, lembut, tanpa menyakiti hati keduanya seperti cara Nabi Ibrahim ‘alayhissalam kepada ayahnya dan Rasulullah salallahu’alayhiwasallam kepada Abu Thalib, paman beliau. Semoga Allah ta’ala mencatat kita sebagai anak-anak yang berbakti kepada orang tua. Amin! . Muslimah yuk Follow @Hat@HatiYangMenanti Follow @HatiYangMenanti . . @artikelhariankita @d_darlena #Jangan2KitaBerjodoh #SudahiAtauHalalkan #AKAD #nikah #berkah #halal #cinta #taaruf #khitbah #ikhlas #Jodoh #NikahAsik
10 0
- RP, warga Danau Teluk, Kota Jambi, beberapa hari lalu ditangkap anggota Subdit IV Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jambi. Ia dilaporkan telah melakukan pemerkosaan terhadap seorang mahasiswi. Kasubdit IV Ditreskrimum Polda Jambi, AKBP Herry Manurung, mengatakan pelaku dan korban merupakan pasangan kekasih. Namun baru dua hari pacaran, kata Manurung, RP sudah berani mengajak kekasihnya untuk berhubungan badan. "Ajakan tersebut juga disertai dengan kekerasan. Korban akhirnya melapor ke kita, dsn pelaku kemudian kita tangkap," ujar Manurung kepada wartawan, Kamis (14/2018). "Saat ini kita masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku. Dia juga kita tahan," tandasnya. . . . NB : bukan berarti kalau sudah 3 tahun pacaran, lalu boleh ngajak berhubungan badan yaaakkk... #Jangan2KitaBerjodoh #SudahiAtauHalalkan #AKAD #nikah #berkah #halal #cinta #taaruf #khitbah #ikhlas #Jodoh #NikahAsik . .. ... Tag sahabatmu Follow @perisaidakwah
985 13
Entah untuk siapa hati ini akan dilabuhkan Entah bahu siapa kelak kepala ini kan disandarkan Entah di bahtera mana nantinya jiwa ini kan dipersatukan Senyap doaku membumbung Tinggi dilangit malam Semoga aku menjadi rumah bagimu Tempat kau istirahatkan semua lelah Tempah kau basuh semua gundah Tempat kau luruh semua amarah Rumah persinggahanmu didunia Sebelum kau mengajakku bersama, Menuju Jannah-Nya🙏 #takkenalmakataaruf #sudahiatauhalalkan #nikahasik
18 0
Sahabat, sebelum melakukan apapun dalam rangka ketaatan kepada-Nya, mintalah doa restu kepada kedua orang tua. Dahulu, ada seorang sahabat yang hendak pergi berjihad, Rasulullah salallahu’alayhiwasallam justru menyuruhnya kembali karena kedua orang tuanya lebih membutuhkannya. Jika keduanya condong kepada yang mungkar, kewajiban kita adalah meluruskan keduanya dengan cara yang makruf, lembut, tanpa menyakiti hati keduanya seperti cara Nabi Ibrahim ‘alayhissalam kepada ayahnya dan Rasulullah salallahu’alayhiwasallam kepada Abu Thalib, paman beliau. Semoga Allah ta’ala mencatat kita sebagai anak-anak yang berbakti kepada orang tua. Amin! . Muslimah yuk Follow @Hat@HatiYangMenanti Follow @HatiYangMenanti . . @artikelhariankita #Jangan2KitaBerjodoh #SudahiAtauHalalkan #AKAD #nikah #berkah #halal #cinta #taaruf #khitbah #ikhlas #Jodoh #NikahAsik
3k 12
RP, warga Danau Teluk, Kota Jambi, beberapa hari lalu ditangkap anggota Subdit IV Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jambi. Ia dilaporkan telah melakukan pemerkosaan terhadap seorang mahasiswi. Kasubdit IV Ditreskrimum Polda Jambi, AKBP Herry Manurung, mengatakan pelaku dan korban merupakan pasangan kekasih. Namun baru dua hari pacaran, kata Manurung, RP sudah berani mengajak kekasihnya untuk berhubungan badan. "Ajakan tersebut juga disertai dengan kekerasan. Korban akhirnya melapor ke kita, dsn pelaku kemudian kita tangkap," ujar Manurung kepada wartawan, Kamis (14/2018). "Saat ini kita masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku. Dia juga kita tahan," tandasnya. . . . NB : bukan berarti kalau sudah 3 tahun pacaran, lalu boleh ngajak berhubungan badan yaaakkk... #Jangan2KitaBerjodoh #SudahiAtauHalalkan #AKAD #nikah #berkah #halal #cinta #taaruf #khitbah #ikhlas #Jodoh #NikahAsik . .. ... Tag sahabatmu Follow @Pek@PekalonganPost Follow @PekalonganPost
1k 90
Tips sederhana agar bahu suami tak mudah rapuh: . 1. Dukung apapun keadaannya. Saat sulitnya suami, dia butuh dukungan orang terdekatnya. Yaitu istri. . 2. Yakinkan dirinya dia tak sendiri. Mendampingi suami yang sedang mengalami kesulitan (dalam kerjaan atau finansial) memang tak mudah. Tapi ketegaran kita memudahkan suami melaluinya. . 3. Hindari berkeluh kesah. Sebagai istri yang terdampak dari kesulitan suami, tanpa kita sadari sering mengeluh padanya. Justru itu yang memperparah keadaan. . 4. Menjadi Jalan Keluar Kesulitannya. Jika masalah dipekerjaannya, lihat dahulu permasalahannya. Ada kalanya kita diam tanpa berkeluh kesah padanya itu cukup membantunya. Kecuali suami minta pendapat kita. Berikan solusi semampunya. Jika masalah pada pendapatannya, kita bisa membantu sebisa yang kita punya. Jika tidak, mungkin istri dapat membantunya dengan bekerja dari rumah. Misalnya jualan via online, menitipkan kue dan jajanan di warung atau apapun yang bisa kita bantu untuk meringankan bebannya. . 5. Jangan sekali-kali menyinggung ego suami. Merendahkannya dengan menolak berhubungan intim, mengatai suami dengan bahasa yang kasar dan merendahkan, mengungkit-ungkit bantuan kita padanya. Itu hanya menyebabkan prahara rumahtangga. Tak ada amal yang sia-sia, maka jangan mengharap balasan atau pujian apalagi itu semata untuk keutuhan rumahtangga. . Rasulullah ﷺ bersabda: . Maukah aku beritakan kepadamu tentang sebaik-baik perbendaharaan seorang lelaki, yaitu istri shalihah yang bila dipandang akan menyenangkannya, bila diperintah akan mentaatinya dan bila dia pergi si istri ini akan menjaga dirinya . (HR. Abu Dawud no. 1417.) . Pernikahan yang diinginkan setiap pasangan adalah langgeng seumur hidup. Menjadi istri yang baik bagi suami adalah ibarat tangan kanan dan kiri. Walaupun tangan kanan sebagai tumpuan, tangan kiri mendukung gerakan tangan kiri. Agar lebih mudah. Rumahtangga yang saling bahu membahu menghadapi tiap terpaan badai, akan menemui pelangi indah di tepian. Dan nilai kebahagiaan tak terletak pada harta semata. Semoga bermanfaat ya sobat. . Penulis. Djuni Yadi Sumber.Ummi-online.com @suamikusurgaku #Jangan2KitaBerjodoh #SudahiAtauHalalkan #AKAD
3k 37