Continue. Jangankan hanya mengoperasikan buldozer, mbikin Monas saja kami sanggup bila diperintahkan. Huh! baru berapa bulan jadi ajudan, sudah kangen tugas lapangan bareng Korps Zeni. Hayo lhoo Pierre! Jangan mengeluh. Laksanakan tugas sebaik-baiknya! Semangit! Semangat (ngajudan) setinggi langit! Aku biasa nguli pada malam hari, karena kalau malam Pak Nas kan tidak ada agenda. Aku berbaur biasa bersama para pekerja yg lain. Tak ada yg tahu bahwa aku adalah seorang ABRI. Memang sebaiknya begitu. "Dari mana asalmu, Nak?" tanya seorang bapak2 sesama kuli. "Saya dari Semarang, Pak." Jawabku malu-malu. "Kau masih muda, tampan pula. Masa depanmu masih panjang. Jangan mau hanya jadi buruh bangunan begini." katanya lembut. Aku hanya tersenyum kecil. Orangtuaku kaya, kasih uang buat beli tv tentu mudah, tapi itu milik orangtuaku, bukan milikku. Aku ingin berdikari. Aku senang bergaul dgn orang papa. Mereka tulus dan apa adanya. Terkadang, kami duduk bersama, dlosoran di tanah, membuka nasi bungkus makan malam kami, muluk (makan pakai tangan langsung), becanda dan tertawa bersama. Banyak dari mereka yg bawa bekal dari rumah, disiapkan oleh isterinya. Aku tersenyum, bukankah bahagia itu sederhana? Benar kata Bung Karno, Tuhan berada di gubuknya orang-orang papa. Makanya mereka mudah betul bahagia walau kurang harta. Dari pengalamanku bergaul bersama mereka, aku dapat memaknai hidup dari perspektif yg berbeda. Habis makan, kami nguli lagi sampai malam. Lelah? Memang. Tapi bukankah tubuh yg lelah mengindikasikan bahwa kita sedang berjuang utk sesuatu? Ya. Aku sedang berjuang demi sebuah televisi. Terdengar sepele, tapi bukankah aku akan menempati rumah bersama seorang perempuan? Dan perempuan itu akan sering kutinggal sendiri karena aku harus dinas? Bukankah mulia bila aku hendak melengkapi rumah kami kelak dgn sebuah alat hiburan agar perempuanku tak kesepian ketika kutinggal dinas? Yang sebetulnya kuperjuangkan adalah perempuan itu, serta masa depan kami kelak. Aku ini laki-laki, kalau berjuang sedikit saja tidak mau dilakoni, mau dibawa kemana keluargaku nanti? #dialog #prinsip #pemikiran adalah ilustrasi bebas yg didasari kisah nyata.
12 2
Liat Sepatu oren yee馃槀 Sebenernya ngegolin 4 gol cuman yg kerekam cuman 1 gol skor 4-1 wkwk Bola lewat orang ga lewat#prinsip
7 0
Hidup sederhana lbih baek dri pada hdup bhagia tpi trsiksa #prinsip hidup#
11 0
Klo pacarnya jelek jgn slahin yg cwe krna smua bisa d ubah ... Cantik itu perlu modal #prinsip ekonomi 馃槀
92 0
Seorang kawan lama yg mempunyai beda prinsip (sebut aja agama) sama gue ngeshare ini di facebooknya. Dia itu salah satu dr org2 yg udah gerah banget sama kehidupan sok anti ini itu. Pelik sama quotes utk intimidasi, menyakiti, bahkan sampai bermusuhan satu sama lain. . Keyakinan.. bukanlah alat untuk memperolok pandangan orang lain. Kalo udah yakin 1 ya jangan jelekkin yang nggak kita pilih. Hidup kok susah amat ye? Kalo mau perang, coba ke negara yg ngebutuhin dalil yang situ share. Takut perang? Nah makanya damai2 aja sama temen, tetangga, keluarga, kalo ga mau ada perang di negara kita. Kalo temen lo yg salah ama keyakinannya, kan masih ada Neraka.. #sekian #prinsip #ribet #damai #peace #agama #keyakinan #benar #salah #beda #angle #ituAja #gituajakokrepot #GerahBro *repostTahunLalu
66 25
Terkadang dalam tiap pekerjaan ada saja yang hanya mengharap gaji, popularitas dll. Dan menanggalkan rasa peduli dan profesionalisme, attitude serta toleransi, tetapi mudah mudahan tidak semua begitu, karena saya masih termasuk orang yang memegang prinsip: dibayar oke banget tidak munafik tapi saya tetap memegang attitude, toleransi and profesionalisme...by:@appril.aka #lovejob #profesional #attitude #prinsip #gajioke #enjoylife #berkahhidup #selalubersyukur #nogimic #nonyinyir #bukansokbijak #faktarealita #realitafakta #lovelife #strongpeople #lovegod
10 0
Bicara soal kualitas, saya selalu bingung ketika harus meletakan kualitas buruk pada performance saya hanya karena dibayar lebih rendah dari biasanya, uang bukan tolak ukur kualitas saya, gratis sekalipun saya akan tetap memberikan penampilan terbaik yang saya miliki, dan sejujurnya sebenarnya saya kurang mengerti tentang hal2 berkualitas buruk. Thats Not Me! -f4mz #me #prinsip #masterofceremony #mcwedding #mcsukabumi #mcbandung #mcjakarta #mcbogor #mccianjur #mcindonesia
185 33
"Totalitas, prinsip, tekat, kebersamaan, keempat itu lah kami bisa mewujudkan yang kami ingin kan" ----------------------------------------- Take by: @firmanarifg and @ansyah_irgam ----------------------------------------- . . . . . #totalitas #prinsip #tekat #kebersamaan #snapseed #camping #sunsets #senja #sahabat
78 2
Ya..dengan foto ini,kesempatan gua untuk mengekpresi diri bener sepuas puasnya,bahwa harus diketahui 1.gua orangnya rendah hati,jadi saya tidak mengharapkan dapet followers yang banyak,gak ingin harap popularitas,makanya kalau saya buat hukum seorang seniman yang paling utama adalah mengekspresi diri 2.gue orangnya cool bahkan cuek,makanya gua paling anti yang namanya caper/cari perhatian 3.sulit ditebak,apalagi untuk urusan prinsip & pendapat,dibanding orang,well.. Bagi kalian yang mempunyai keterbatasan adanya,maka gua ingin termasuk barisan depan dengan kalian,terus berusaha,perjuangkan ideologi,prinsip kalian,tidak ada yang lebih selain bersyukur,karena tuhan banyak menyimpan keindahan Continue, strive for your dreams.. #prinsip #principle #citacita #ideology #ideologi #grunge #musisi #rocker #musician
17 1
ketika anda tidak sadar sesungguhnya rumah allah itu indah setia setiap saat walaupun anda sering membohonginya dia tetap slalu ada untukmu ,. dia tau kalau kamu sedang capek, lapar, maupun dahaga #berdiritegak #kokoh #takkenallelah #prinsip
8 3
#Prinsip Wanita Shalehah #TetaplahIstiqomah
4 0
Bukan tentang dimana aku tumbuh , Dan kemana seharusnya aku pergi serta menentukan tempat untuk berpijak . Tapi sudah berapa banyak kasih dan sayang yang kutabur disana , dengan siapa aku melangkah kesana , berapa banyak tangan yang mampu ku genggam untuk berdampingan membangun asa . Dengan demikian , aku akan menjadi pantas dimanapun Tuhan akan meletakkanku di papan catur kehidupan ini . Karena sejatinya kita hidup untuk menghidupi , hidup kita bukan hanya milik pribadi , pengaruhnya sangat penting bagi kehidupan yang lain . Begitulah menurut 'rasa' ku . . 鈽曪笍馃槍 @yogaandrianpermata @ricardclemensputra @dumpxfreak @elvirapritasari @kakekkulimod @baktirizky13 #opini #pandangan #jalanhidup #prinsip
9 0
Sedikit bicara prbnyak usaha #prinsip
9 0
Terlihat baiknya kita, bisa jadi karna allah masih sayang pada umatnya dan allah swt menutupi semua Aib Kita. . . . . #dakwah #masamuda #amal #istiqomah #beraniberhijrah #hijrah #islam #style #sunnah #hijab #girl #boy #lifestyle #prinsip #black #white
1k 1
Niat itu memang di sadari dengan hati walau di ungkapan sedikit berbelit tapi jika niat itu tersampaikan ya syukur jika tidak tak apa mungkin memang sudah jalannya . . . . . #like4follow#like4like#instapic#instagood#instapict#quotes#niat#niatbaik#prinsiphidup#prinsip#jika#acc#decline#hope#photography#photoshoot
25 0
Jangan mencari masalah duluan sebelum orang lain memulai duluan #prinsip brigez
1 0
Koe ra ngerti to..!! klo berVESPA itu sungguh menyenangkan lho..!! #prinsip #vespa #vespasprint #vespaindonesia #vespagram #lebihbaiknaikvespa @sec@sec@sec@secondstore808 @secondstore808 @secondstore808 @secondstore808
7 0
Dare to be different than the other #prinsip bukan titipan ibu bapak
35 0
#bukucerdas #leader #iamaleader #sikap #perubahan #prinsip #leadership #manager Meliat buku ini langs buka dan baca, Pinjem dr Mr. Wahju鈽猴笍 Mau minta katanya buat presentasi dan akan dikembalikan bukunya 馃槄馃槄alamat #gramedia Selama disini kegiatan baca ajah 馃槈isinya buat penasaran dibaca馃憤馃憤
26 0
Sabtu, 20 Januari 2018 Pedagogy & Andragogy. Mata belum sempat tertutup. #Stiper_Edu_Argo_Tourism Lokasi Training Senior Course Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Semarang. @bplhmicabangsemarang ---------------------------------------------------- Terbinanya kader yang memiliki skill dan profesionalisme dalam bidang manajerial, keinstrukturan, keorganisasian, kepemimpinan dan kewirausahaan dan profesionalisme lainya. #Konsep dasar pendidikan orang dewasa. Pedagogy merupakan seni untuk mendidik anak, dan kemudian menjadikan guru sebagai tolak ukur pencapaian kesuksesan anak. Sementara Andragogy merupakan ilmu yang membantu orang dewasa belajar, orang yang bersifat mandiri, dan pembelajaran seseorang akan berlangsung ketika membutuhkan saja. #Prinsip Pelatihan ada 2: 1. Kebersamaan 2. Peran serta #Asumsi yang digunakan dalam pelatihan orang dewasa: 1. Memiliki ilmu pengetahuan 2. Belajar tidak atas ada paksaan 3. Setiap orang punya kemauan belajar dan berkembang #Suasana belajar orang dewasa Kumpulan manusia aktif, saling menghormati, saling menghargai, percaya, penemuan, tidak mengancam, keterbukaan, mengakui ke khasan orang lain, membenarkan perbedaan, membolehkan keraguan, dan evaluasi bersama. #Langkah pelaksanaan Andragogy 1. Menciptakan iklim untuk belajar 2. Perencanaan kegiatan belajar bersama 3. Merumuskan tujuan belajar 4. Melaksanakan tujuan belajar 5. Mengevaluasi hasil belajar Untuk itu, menyemangatkan diri adalah pondasi awal untuk berproses menuju perbaikan yang indah, maka hal yang sewajarnya dilakukan ialah mencoba terus tersenyum dan belajar dari keadaan alam. #Yakusa #SeniorCourse #TrainingInstruktur #HMISemarang #Schmicabangsemarangceriah
29 0
. . . TRUE! Prinsip! Akan ku jaga hati ini agar tak jatuh ke cinta yang salah Akan ku jaga cinta ini hanya untuk yang berani janji dalam ikatan suci . Rasa cintaku kan ku berikan Setelah akad dilaksanakan . #prinsip @bangggabdullah and #metoo #jangankasihkendor #taubatters #borntobe @taubatters
9 0
Selesai lebih dahulu dari yang lainnya, ketertinggalan lebih sulit dicapai #motivasi#prinsip
14 2
Ketika ada yg mendholimi, aq cukup menangis dalam diam. Biarkan Tuhan yg bekerja, tak perlu mengotori tanganku sendiri....#prinsip
22 0
Jodoh kita sudah tertulis di Lauh Mahfuzh Mau diambil dari jalan halal ataukah Haram dapatnya yang itu juga Yang membedakan adalah rasa berkahnya Bukan tentang apa, berapa, atau siapa tapi tentang bagaimana Allah memberikannya Diulurkan lembut mesra atau dilempar dengan penuh murka Cc ust @salimafillah Jauhkan gengsi #prinsip #hidupitupilihan #live #berkah #ridho #single #untilakad #love #valuable #halal #partner #pray #untiljannah #family #jodoh #belajarjadibaik #bismillah #moslem #nokhalwat
65 8
Prinsip! Akan ku jaga hati ini agar tak jatuh ke cinta yang salah Akan ku jaga cinta ini hanya untuk yang berani janji dalam ikatan suci Rasa cintaku kan ku berikan Setelah akad dilaksanakan #prinsip @bangggabdullah #jangankasihkendor #taubatters
2k 14
Kerja untuk hidup bukan hidup untuk kerja #Prinsip #Piss
6 0
jangan bermain api kalau tidak mau berbakar dan melukai diri #prinsip #renungan #warning #waspada #hid#hidupsehat #hidup #save #indonesiaindah
1 1
Toyota Agya G tRD manual 2017 Silver metalik OTR KREDIT 119 juta nego sampai jadi Info : 0812 9317 7038 Type : G TRD, CC : 1200 KM: 3 ribu like new Kondisi mulus dan bagus Tangan pertama Interior rapi bersih terawat Body mantap mulus Automatic Transmisi Dokumen lengkap aman Pajak panjang sampe Okt 2018 Paket kredit super mantap : Tdp Rp 9.821.000 / Rp 3.842.000 (4thn tlo acc) Tdp Rp 19.783.000 /Rp 2.859.000 (5thn tlo bca) Untul TDP dan angsuran bisa request ya bos sesuai kebutuhan dan kesanggupan.. #Prinsip jualan jujur berkualitas, siap terima tukar tambah dengan harga tinggi. Mobil kami jaminan bebas tabrak dan banjir !!! Mau cek unit dan test drive ?? Dtg aja langsung : Bursa Mobil Mangga Dua Square LT LG Blok F3 Swiz auto Saya tunggu kabar baiknya ya Salam segar, -Rustan-
4 0
Toyota Kijang Innova V Matic 2014/2015 Diesel OTR KREDIT 255 juta nego sampai jadi bos. Info : 0812 9317 7038 Keterangan dan kondisi unit : Pembuatan tahun 2014 Type : V, KM : 38 ribu rendah 2500cc, Matic Panel wood, Air bag double Dital AC, TV atas bawaan toyota Switch remote stir Interior rapi bersih terawat Body mantap mulus Dokumen lengkap aman Pajak panjang sampai Januari 2019 Paket kredit super mantap : Tdp Rp 64.599.000/Rp 5.478.000 (5thn tlo) BCA Tdp Rp 46.722.000/Rp 7.118.000 (4thn tlo) ACC Untuk TDP dan angsuran bisa request ya bos sesuai kebutuhan.. #Prinsip jualan jujur berkualitas, siap terima tukar tambah dengan harga tinggi. Mobil kami jaminan bebas tabrak dan banjir !! Mau cek unit dan test drive ?? Dtg aja langsung : bursa mobil Mangga Dua Square LT LG Blok F3 Swiz auto Saya tunggu kabar baiknya ya Salam segar -Rustan-
5 0
Honda Mobilio E Prestige 2014 grey methalic Harga KREDIT 148 jt nego sampai jadi Info : 0812 9317 7038 Keterangan dan kondisi unit : Tahun pembuatan 2014 KM : 30 rb rendah Warna : grey methalic CC : 1500, automatic Interior rapi bersih terawat Body mantap mulus Dokumen lengkap aman bos Pajak sampe Jui 2018 Paketan KREDIT super Mantap : Tdp Rp 11.470.000/Rp 4.937.000 (4thn tlo ACC) Tdp Rp 38.640.000/Rp 3.198.000 (5thn tlo bca ) Untuk TDP dan angsuran bisa request sesuai kebutuhan ya bos.. #Prinsip jualan jujur berkualitas, siap terima tukar tambah dengan harga tinggi. Mobil kami jaminan bebas tabrak atau banjir !! Mau cek unit dan test drive ?? Datang aja ke : Bursa Mobil Mangga Dua Square LT LG Blok F3 Swiz auto Saya tunggu kabar baiknya ya Salam segar, -Rustan-
5 1
Toyota Yaris type E A.T 2012 putih metalik OTR KREDIT 128 juta nego sampai jadi Info : 0812 9317 7038 Type : E, CC : 1500 Kondisi mulus dan bagus Tangan pertama Interior rapi bersih terawat Body mantap mulus Automatic Transmisi Dokumen lengkap aman Pajak panjang sampe Septmber 2018 Paket kredit super mantap : Tdp 22.481.000 ang Rp.3.568.000 4th BFI Tdp 26.781.000 ang Rp.2.887.000 5th BCA Untul TDP dan angsuran bisa request ya bos sesuai kebutuhan dan kesanggupan.. #Prinsip jualan jujur berkualitas, siap terima tukar tambah dengan harga tinggi. Mobil kami jaminan bebas tabrak dan banjir !!! Mau cek unit dan test drive ?? Dtg aja langsung : Bursa Mobil Mangga Dua Square LT LG Blok F3 Swiz auto Saya tunggu kabar baiknya ya Salam segar, -Rustan-
8 0
Selamat pagi sahabat Sogan! Meski pagi ini hujan mengguyur, dan langit berwarna kelabu, harimu jangan kehilangan warna cerahnya juga ya? Setiap masalah pasti ada solusinya ^^ #sog#sogank #bat#batikn #sogan #batik #katamutiara #quote #masalah #problem #todayquote #katamutiarahariini #motivasi #sabtu #ceria #kelam #kelabu #solusi #prinsip #yakin
6 0