Untuk apa di hadirkan hati jika fisik yang kmu cari 😊 #pemudahijrah ijin tag
0 0
Itu alasan saya kenapa mempost soal agama bukan bermaksud sok suci atau merasa diri lebih baik , saya ingin menjadi muslim dan belajar soal agama dan menjalankan amar ma'ruf nahi munkar 😇 #pemudahijrah #hab#habibindonesia #habib #habibrizieq
0 0
0 0
@Regrann from @pem@pemuda_cirebon_hijrah - Berilmu sebelum menikah, Persiapkan dirimu sebelum melangkah ... . . . biar gk salah paham sama video nya silahkan simak fullnya di Youtube dengan Chanel KHB , jangan lupa like and subscribe broo... . . . . 📲Jangan di Follow @pemuda_cirebon_hijrah ntar beranda penuh kajian pendek . #tauhid #sunnah #hijrah #hijrahku #hijrahyuk #kawanhijrah #temanhijrah #sahabathijrah #dsas #pemudahijrah #pemudahijrahcirebon #beranihijrah #ayohijrah #semangathijrah #cirebontravelling #cirebonnews #cirebonjeh #cirebonhits #cirebonbribin #cirebonbanget #abo#aboutcirebona> #aboutcirebon #jawabarat #kajianyuk #dakwahtauhid #dakwahsunnah #manhajsalaf #indonesia #freepalestine #savealquds
1 0
. بسم الله الرحمن الرحيم Allah ﷻ berfirman: الْخَبِيثَاتُ لِلْخَبِيثِينَ وَالْخَبِيثُونَ لِلْخَبِيثَاتِ ۖ وَالطَّيِّبَاتُ لِلطَّيِّبِينَ وَالطَّيِّبُونَ لِلطَّيِّبَاتِ ۚ أُولَٰئِكَ مُبَرَّءُونَ مِمَّا يَقُولُونَ ۖ لَهُمْ مَغْفِرَةٌ وَرِزْقٌ كَرِيمٌ Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah buat wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula). Mereka (yang dituduh) itu bersih dari apa yang dituduhkan oleh mereka (yang menuduh itu). Bagi mereka ampunan dan rezeki yang mulia (surga) ( QS. An-Nur :26 ) . 🔊 @saadalqureshi . . 🔃@fm.anambas ##anambas #pemudahijrah #halal #
2 0
0 0
▶@lenykarengkuan◀ . 1) Api neraka yang menghanguskan kulit.  2) Air yang menghancurkan isi perut.. "Orang kafir akan dibuatkan untuk mereka pakaian-pakaian dari neraka. Disiramkan air yang sedang mendidih ke atas kepala mereka. Dengan air itu, dihancurkan segala apa yang ada dalam perut mereka dan juga kulit mereka." (Qs. al-Hajj[22]: 19-20) 3) Penyiksaan di wajah. "Dan kami akan mengumpulkan mereka pada hari kiamat (dengan menyeret mereka) pada wajah dalam keadaan buta, bisu, dan tuli" (Qs. al-Isra'[17]: 97) Dan siapa yang membawa kejahatan, disungkurkanlah muka mereka ke dalam neraka. Tidaklah kamu dibalas melainkan (setimpal) dengan apa yang dahulu kamu kerjakan." (Qs. an-Naml[27]: 90) Api neraka akan menghanguskan muka mereka terus-menerus "Maka mereka dibakar api neraka, dan mereka di dalam neraka itu dalam keadaan cacat." (Qs. al-Mu'minun[23]: 104 "Pada hari ketika wajah mereka dibolak-balikkan dalam neraka, mereka berkata, "Alangkah baiknya, andaikata kami taat kepada Allah dan taat kepada Rasul." (Qs. Al-Ahzab[33]: 66) Persis seperti kita membolak-balik daging atau ikan di atas pembakaran, begitulah azab yang akan mereka terima di neraka nanti. Semoga Allah subhanahu wa ta'ala melindungi kita dari azab neraka! 4) Diseret. Siksaan lain yang akan dialami orang-orang kafir ialah bahwa mereka akan diseret di atas muka mereka ke dalam neraka. "Sesungguhnya orang-orang yang berdosa berada dalam kesesatan (di dunia) dan dalam neraka. (Ingatlah) pada hari mereka diseret ke neraka di atas muka mereka. (Dikatakan kepada mereka), "Rasakanlah sentuhan api neraka." (Qs. al-Qamar[54]: 47-48) Pada waktu mereka diseret itu, penderitaan mereka akan bertambah lagi karena mereka diikat dengan rantai dan belenggu ."Kelak mereka akan mengetahui ketka belenggu dan rantai dipasang di leher mereka seraya diseret (Qs. 40:70-72) . . . ##mati #shift #pem#pemudahijrah #ruqyah #akhirzaman #pengabdisetan #kiamat #videoislami #videorenungan #videomotivasi #illuminati #dakwah #dajjal #hij#hijrah #isl#islam #renungan #neraka #adzab #azab #wanita #taubat #tobat #sik#siksakubur #siksa #oneminutebooster #pemudahijrah #pemudaakhirzaman #islam #hijrah #mualaf#akhirzaman #ustadzzulkiflimali #indonesia #
4 0
Rugi rugi Lelaki yang berbadan kekar, kuat tapi mengabaikan shalat Sedangkan semua nabi berbadan kekar, kuat juga,saking kekar kuatnya mereka masing masing dalam 1 orang nabi memiliki kekuatan 10 orang laki laki, dan mempunyai tubuh yang kekar bagaikan seperti bangunan Batu yang tersusun dengan keras Dan tidak menghalanginya menjadi orang yang taat kepada ALLAH . . #bismillah #ishaaallah #bodymuscle #bodyworkout #underarmour #bodybuilder #teamccs #bodybuilding #pemudashubuh #pemudahijrah #muslim #hijrahku #fisabilillah #hanyauntukallah #berbagisemangat #hidayah #inshaallah #controlnafsu #karakter #calonabisholeh #sangpendoa #bertaubat #ingatmati #cahayaislam #islamteduh #ukhuwah #ukhuwahislamiyah #qolallahwaqolarasul #bersamasunnah #tauhid
4 0
Dan jika Allah dan Rasul-Nya telah menetapkan sesuatu, maka tidak ada pilihan lain yang lebih baik selain pilihan Allah dan Rasul-Nya jika kamu ingin beruntung 😊 . Sami’na wa ato’na (kami dengar dan kami taat) 😇. #muslim #muslimah #dakwah #kajian #ilmu #syariat #islam #ihsan #iman #nasehat #quran #hadist #sunnah #hijrah #pemudahijrah #pejuangsubuh #pejuangshalatberjamaah #belajarislam #yukngaji #tauhid #aqidah #akhlaq #jodoh
4 0
#Rensta #Repost: @hanan_attaki via @renstapp ··· “ Bersama kesulitan, ada kemudahan . Yuk halalan...😎 . #1minutebooster #pemudahijrah
3 0
"Musuh itu wujud 😊😊 bukann untuk di jatuhkan Tetapi untuk di gunakan.. . . . If you understand What I mean. #pemudahijrah #pem#pemudaislam #hijrah #hijrahku #isl#islami❤ #isl#islamices #quotesoftheday #qoute #islam #islamic #pemudaislam #catatanhariankita #ceramah #ceramahpendek #selfreminder #jualhijab #remajamasakini #remajahijrah
4 0
Regrann from @friendstojannah_ - — SOON! . Assalamualaikum wr. wb. Kami dari komunitas Friends to Jannah (Muslimah Cinta Rasulullah). Setiap Jum'at jam 13.00 WIB mengadakan kajian rutin di Masjid Solahuddin. Jl. Yos Sudarso, Palangka Raya Terbuka Umum untuk Akhwat. . Kami juga punya grup WA. Jika berminat bergabung di grup tersebut, cukup DM kami. Muslimah siapapun dapat bergabung. . #yukhijrah #pemudahijrah #friendstojannah #hijrah #yukngaji #mus#muslimaharasulullah #muslimah #syariatislam - #regrann
4 0
0 0
. Jawab: . Wa'alaikumussalam . Yang seharusnya dilakukan oleh seorang mukmin, ketika dia ingin kentut atau buang air kecil atau buang air besar, yang menyebabkan dia terganggu, selayaknya tidak memulai shalat. . Namun dia selesaikan hajatnya dulu, lalu berwudhu, kemudian shalat dengan khusyu hati dan anggota badannya, dan konsentrasi shalatnya . Inilah yang selayaknya dilakukan dilakukan oleh seorang mukmin, sebagaimana sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam : . Tidak ada shalat ketika makanan sudah dihidangkan atau sambil menahan dua hadas. (HR. Ahamd, Muslim, dan Abu Daud) . Maksud dua hadast adalah keinginan buang hajat, baik kencing atau buang air besar. Dan kentut semakna denga dua hal itu. Karena kentut, jika dorongannya sangat kuat, akan sangat mengganggu orang yang shalat sebagaimana buang air besar atau kencing . (Fatwa Imam Ibnu Baz, di: http://www.binbaz.org.sa/mat/878] . Apakah Ini Membatalkan Shalat? . Dalam Fatawa Syabakah Islamiyah dinyatakan: . Shalat sambil menahan buang hajat hukumnya makruh dengan sepakat ulama. Bahkan madzhab dzahiriyah mengatakan, shalatnya tidak sah . Terdapat hadis yang shahih dari Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, yang melarang shalat ketika menahan hajat (kencing dan buang air besar) Semakna dengan hal ini adalah segala yang bisa mengganggu konsentrasi hati, seperti kentut . Dari Aisyah radhiallahu ‘anha, beliau mendengar Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: . Tidak ada shalat ketika makanan sudah dihidangkan atau sambil menahan dua hadas.” (HR. Ahamd, Muslim, dan Abu Daud) . Dari Abu Darda’ radhiallahu ‘anhu, beliau mengatakan: . Bagian dari pemahaman seseorang terhadap agama, dia selesaikan semua hajatnya (sebelum shalat), sehingga dia bisa shalat dan kondisi hatinya tidak terganggu.(HR. Bukhari secara muallaq) #akhirat #dosa #maksiat #mus#mus#mus#muslimah #muslim #ingatmati #dakwah #dakwahtauhid #dakwahsunnah #islam #islami#tauhid #sunnah #hijrah #beranihijrah #pemudahijrah #istiqomah #muslimah #muslim #sal#salafi #salaf
5 0
Regrann from @friendstojannah_ - — Assalamualaikum wr. wb. Kembali, kami mengadakan kajian rutin. Di jam seperti biasa dan di tempat seperti biasa. Bagi muslimah siapapun di luar sana yang ingin datang, silahkan. . Apa tema kita kali ini? "Tertipu Waktu"? Hmm~ apa maksudnya ya? . Kalian tahu 5F? Istilah yang bisa membuat Keislaman terhempas. Apa itu? TANTANGAN ISLAM DALAM MENGHADAPI MODERNISASI ZAMAN. Food : Makanan, berbagai makanan jadi dan cepat saji yang diproduksi oleh pabrik yang belum jelas kesucian dan kehalalannya. Film : Para produsen film Hollywood yang mayoritas yahudi terus menerus mempropagandakan liberalisasi, umbar aurat wanita dan sex bebas sampai maksiat, tatto dan body piercing, rokok dan minuman keras, Fashion : Busana, terutama dikalangan generasi muda yang kebanyakan sudah berkiblat pada trend-trend orang kafir yang selalu mengumbar aurat dan menimbulkan syahwat. Faith : Para pakar seakan-akan berlomba-lomba memadamkan cahaya Allah dengan kepercayaan dedemit ala bikinan manusia agar manusia menjauhi fitrahnya yang membutuhkan kehadiran 'Sang Pencipta yang Otentik seperti yang dijelaskan dengan kehadiran para Nabi dan Rasulullah. Freedom & Fun : Lawakan, tontonan -tontonan yang lucu yang sering kita jumpai dalam tayangan televisi yang hal tersebut sangat di benci Rasulullah. Dan kini hampir semua acara tv dan film dibubuhi pesan lawak dan kebebasan ala liberalis. Sumber : http://m.voa-islam.com/news/smart-teen/2011/02/18/13387/waspadai-5f-4s-yang-membuat-keislaman-terhempas/ . Pernah kalian sadar? Bahwa 5F di sana bisa melalaikan kita kepada Allah? Melalaikan kita pada aturan Allah? Bahkan mampu menjauhkan kita dari Islam. . Mau tau lebih lanjut pembahasannya? Jangan lupa share yaa... Dan jangan lupa untuk hadir juga 😊 . #yukhijrah #pemudahijrah #friendstojannah #yukngaji #muslimahcintarasulullah #syariatislam - #regrann
3 0
[ APAKAH KALIAN MENGIRA KALIAN BISA MASUK SURGA ? ] - Apakah kamu mengira bahwa kamu akan masuk surga, padahal belum datang kepadamu (cobaan) sebagaimana halnya orang-orang terdahulu sebelum kamu? Mereka ditimpa oleh malapetaka dan kesengsaraan, serta digoncangkan (dengan bermacam-macam cobaan) sehingga berkatalah Rasul dan orang-orang yang beriman bersamanya: “Bilakah datangnya pertolongan Allah?” Ingatlah, sesungguhnya pertolongan Allah itu amat dekat. [Q.S 2:214] ________________________________________________________________ Silahkan dishare dan semoga bermanfaat bagi kita semua untuk diambil ibrohnya. Allahu yahdikum Barakallahufiikum 👤 @syafiqrizabasalamah_official 🎬 @rizaldi_fakrulloh rizaldi_fakrulloh . #sel#selfreminder #sunnah #dakwah #dakwahahlussunnah #tamansurga #islamdiary #satushaf #pemudahijrah #pemudaistiqomah #nasehat #ilmu #motivasi #kalammutiara #muhasabbahdiri #renungan #selfreminder #hijrah #hijrahcinta . ~an~
9 0
Allah Subhanahu wata'ala berfirman: وَمَنْ يُهَاجِرْ فِي سَبِيلِ اللَّهِ يَجِدْ فِي الْأَرْضِ مُرَاغَمًا كَثِيرًا وَسَعَةً ۚ وَمَنْ يَخْرُجْ مِنْ بَيْتِهِ مُهَاجِرًا إِلَى اللَّهِ وَرَسُولِهِ ثُمَّ يُدْرِكْهُ الْمَوْتُ فَقَدْ وَقَعَ أَجْرُهُ عَلَى اللَّهِ ۗ وَكَانَ اللَّهُ غَفُورًا رَحِيمًا Barangsiapa berhijrah di jalan Allah, niscaya mereka mendapati di muka bumi ini tempat hijrah yang luas dan rezeki yang banyak. Barangsiapa keluar dari rumahnya dengan maksud berhijrah kepada Allah dan Rasul-Nya, kemudian kematian menimpanya (sebelum sampai ke tempat yang dituju), maka sungguh telah tetap pahalanya di sisi Allah. Dan adalah Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (QS. An-Nisa : 100) . #pemudabertaqwa #islam #iman #alquran #sunnah #hijrah #istiqomah #pemudahijrah #taqwa #dakwah #kajiansatumenit #pemudapekanbaru #pemudaakhirzaman
8 0
SEBUAH RENUNGAN . »» Belajar Sabar dari Seorang Anak Kecil «« . ✍🏻 Fudhail bin ‘Iyadh rahimahullah berkata: . ” تعلمت الصبر من صبي صغير : ذهبتُ مرة إلى المسجد فوجدت امرأة داخل دارها تضرب ابنها وهو يصرخ ففتح الباب وهرب فأغلقت عليه الباب. . “Aku belajar tentang kesabaran dari anak yang masih kecil. Suatu ketika aku pergi ke Masjid, dan aku mengetahui ada seorang ibu didalam rumahnya sedang memukul anaknya. Lalu anaknya berteriak, membuka pintu dan berlari. Maka ibu itu menutup pintu darinya. . ● Ia (al-Fudhail) berkata: . فلما رجعتُ نظرتُ، فلقيت الولد بعدما بكى قليلا نام على عتبة الباب . “Maka tatkala aku pulang, aku meninjau. Maka aku menjumpai anak laki-laki itu setelah menangis sebentar, lalu ia tidur di ambang pintu. . يستعطف أمه فرق قلب الأم ففتحت له الباب . Ia membuat iba ibunya dan melunakkan hati sang ibu. Maka ibunya pun membukakan pintu untuknya. . فبكى الفضيل حتى ابتلت لحيته بالدموع . Maka menangislah al-Fudhail hingga basah jenggotnya dengan linangan air matanya. . سبحان الله ! لو صبر العبد على باب الله عز وجل – لفتح الله له…! “ . ● Dan ia berkata: . سبحان الله ! لو صبر العبد على باب الله عز وجل – لفتح الله له…! “ . “Subhanallah!” Jikalau seorang hamba bersabar dihadapan pintu Allah –‘Azza wa Jalla- niscaya Allah akan membukakan pintu untuknya. . ✍🏻 Abud Darda radhiyallahu 'anhu berkata: . جـدوا بالدعـاء فإنه من يكثـر قـرع الباب يوشك أن يفتح له . “Bersungguh-sungguhlah engkau dalam berdoa, karena sesungguhnya siapa yang memperbanyak mengetuk pintu, maka akan dibukakan baginya.” . 📚 Sumber || http://www.albaidha.net/vb/showthread.php?t=53743 . 🌎 Kunjungi || http://forumsalafy.net/?p=9912 . ⚪ WhatsApp Salafy Indonesia ⏩ Channel Telegram || http://telegram.me/forumsalafy - Tag dan sebarkan #sal#salafiyyun #hijrah #dakwahislam #salafiyah #mus#muslima> #DakwahSalaf #syiarislam #ManhajSalaf #TukPencariAlhaq #BerbagiFaedah #bel#belajarislam #isl#islamh #ilmuagama #islam #belajar #sun#sunnah #ahlussunnah #dakwahsunnah #pemudahijrah #salaf #salafy #nasehat #tauhid #dakwahtauhid #muslim #alquran #hadist #Kajiansalaf #kajiansunnah #sunnah #aqidah
6 1
JANGAN LAKUKAN INI KEPADA ISTRI MU . Dari ‘Aisyah, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, خَيْرُكُمْ خَيْرُكُمْ لأَهْلِهِ وَأَنَا خَيْرُكُمْ لأَهْلِى “Sebaik-baik kalian adalah yang berbuat baik kepada keluarganya. Sedangkan aku adalah orang yang paling berbuat baik pada keluargaku” (HR. Tirmidzi no. 3895, Ibnu Majah no. 1977, Ad Darimi 2: 212, Ibnu Hibban 9: 484. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini shahih). Sumber : Semoga bermanfaat ya . Tag pasangan halalmu. #akhirzaman #dajjal #mun#munafikun #pem#pemudahijrah #kajiansatumenit #ber#beraniberhijrah #istiqomah #istigfar #tawakal #bersabar #berpikirpositif #sholat #pemudahijrah #beraniberhijrah #pin#pintutobat #kebaikan #motivasi #surgayangtakdirindukan #hidayah #dakwahpedia #vidioislami #munafikun #tauhid #jihad #motivasihidup #pintutobat #tobatlah #inspirasihijab #alquran #jomblofisabilillah
2 0
Nabi Muhammad saw diutus iyalah untuk memperbaiki akhlak dan menyempurnakan akhlak Maka selain ilmu yang tinggi akhlak ialah hal yang sangat penting Maka selalu lah untuk berakhlak mulia di setiap aktivitas kita  أَخْلَصْنَاهُمْ بِخَالِصَةٍ ذِكْرَى الدَّارِ Sesungguhnya Kami telah mensucikan mereka dengan (menganugerahkan kepada mereka) akhlak yang tinggi yaitu selalu mengingatkan (manusia) kepada negeri akhirat.(QS Shad : 46) semoga bermanfaat #alkahfi #allepo #1minutebooster #ceritagadispiliang #dilan #dakwah #doa #gaza #hijrah #istiqomah #indonesia #islam #iman #jilbab #kematian #kiamat #mutiara #muslim #muslimah #pemudahijrah #palestine #palestina #shift #sahabat #tausiyah #tausiyahcinta
7 1
0 0
#repost @hanan_attaki • • • Sabar itu ciri khas orang beriman #1minutebooster #pemudahijrah #hananattaki
7 0
"Anak-anak ini main balapan pakai bekas tutup botol aja girangnya luar biasa. Kamu ? Kok udah bisa beli ini itu. Udah bisa jalan sana sini. Kok susah bahagia ? ." . Assalamaualaikum. Selamat malam :) . #pemudahijrah #islam #hijrah #humaninterest #ban#bantenan #bantenhuman #indonesia #banten #pho#photographyeveryday #pho#photographyislife #agameoftones #ig_masterpiece #ig_exquisite #ig_shotz #global_hotshotz #superhubs #main_vision #master_shots #exclusive_shots #hubs_united #jaw_dropping_shotz #worldshotz #theworldshotz #pixel_ig #photographyislifee #photographyislife #photographysouls #photographyeveryday #photographylover
15 0
Assalamualaikum... Setiap bulan anda bayar listrik kan ? Bayar telpon/speedy ? Bayar cicilan kendaraan ? Bayar tv berlangganan ? Dan itu semua wajib bayar kan ??? Jika anda pengguna HP pasti butuh pulsa kan ? Jika anda pengguna listrik prabayar pasti butuh Token listrik kan ?? Jika anda sering berlibur naik pesawat atau kereta api, anda butuh tiket kan ?? Jika itu semua dibayar lewat loket/konter anda dpt apa ??? Hanya dpt struk dan ucapan trimakasih aja kan + capek dan lebih boros pengeluaran, tapi dengan #PAYTREN semua tagihan beres... Setiap transaksi kita masih dapat kembalian lg dan bernilai ibadah, gk perlu antri, gk perlu ongkos, bahkan lebih hemat dan yg lebih keren bisa merubah pengeluaran rutin menjadi pemasukan... Maauu ??? Yukkk download aplikasi #PAYTRENnya di playstore android anda... Info Pendaftaran serta Bimbingan Paytren hubungi : Kang Tedyanto WA 082358920738 BBM D2E4EFFD Atau isi formulir pendaftaran di www.trenikukar.com/pendaftaran/ #paytren #daftarpaytren #yusufmansur #bisnisonline #bisnissampingan #bisnissyariah #menikahmuda #pemudahijrah #pemudajihad #loker #mahasiswa #indonesiamenutupaurat #sumbarrancak #riau #bandung #nusantara #mus#muslimoleha #muslim #muslimahindonesia #Repost @paytren.bisnis.syariah01 with @insta.save.repost • • •
1 0
Ayo kajian !!! Ustadz naruto loh #pemudahijrah #pemudakekinian #berburukajian
7 0
Bismillaah Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Temen temen bagaimana kabarnya hari ini, 😊😊 .semoga sehat selalu dan dilindungi oleh allah subhanahu wata'la. . Temen-temen ana mau nawarin nih baju koko yang bagus dan terlaris. Banyak motif nya nihh dan juga berbagai ukuran 😊😊. Bahannya dari dari spun. Nyaman dan adem di pakainya. Yang minat silahkan japri yah. Tanya tanya dulu juga boleh hehe Wa 0895411850324. Syukran jazakumullah khayr 😊😊 #bajukoko #pemudamasjid #pemudahijrah #nikahmuda #nikahasyik
2 0
0 0
"Ingatlah Allah di waktu engkau dalam keadaan senang, niscaya Dia (Allah) akan mengingatmu di waktu engkau mengalami kesusahan. Dan ketahuilah, bahwa sesungguhnya hal-hal yang luput darimu tidaklah ditakdirkan untukmu, dan hal-hal yang mengenaimu tidaklah ditakdirkan untuk luput darimu. Sesungguhnya pertolongan itu datangnya beserta kesabaran, dan jalan keluar itu datangnya bersama dengan musibah; serta sesungguhnya kesulitan itu pasti dibarengi dengan kemudahan." (HR. Muttafaq ‘Alaih). perbanyak dzikir dulur 🙏 . WALLAHUALAM .~ (SEMOGA BERMANFAAT) . MOVEUP 🔝 . #sunnahrosul #santrikampung #santrinasional #pemudahijrah #hijrahsquad #alanu #ahlussunnahwaljamaah #islam #islamicquotes #islamituindah #shalawat #shalawatnabi #indonesian #malang #kacuk #moveupmuslim
5 0
Jawab: . Wa'alaikumussalam . Yang seharusnya dilakukan oleh seorang mukmin, ketika dia ingin kentut atau buang air kecil atau buang air besar, yang menyebabkan dia terganggu, selayaknya tidak memulai shalat. . Namun dia selesaikan hajatnya dulu, lalu berwudhu, kemudian shalat dengan khusyu hati dan anggota badannya, dan konsentrasi shalatnya . Inilah yang selayaknya dilakukan dilakukan oleh seorang mukmin, sebagaimana sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam : . Tidak ada shalat ketika makanan sudah dihidangkan atau sambil menahan dua hadas. (HR. Ahamd, Muslim, dan Abu Daud) . Maksud dua hadast adalah keinginan buang hajat, baik kencing atau buang air besar. Dan kentut semakna denga dua hal itu. Karena kentut, jika dorongannya sangat kuat, akan sangat mengganggu orang yang shalat sebagaimana buang air besar atau kencing . (Fatwa Imam Ibnu Baz, di: http://www.binbaz.org.sa/mat/878] . Apakah Ini Membatalkan Shalat? . Dalam Fatawa Syabakah Islamiyah dinyatakan: . Shalat sambil menahan buang hajat hukumnya makruh dengan sepakat ulama. Bahkan madzhab dzahiriyah mengatakan, shalatnya tidak sah . Terdapat hadis yang shahih dari Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, yang melarang shalat ketika menahan hajat (kencing dan buang air besar) Semakna dengan hal ini adalah segala yang bisa mengganggu konsentrasi hati, seperti kentut . Dari Aisyah radhiallahu ‘anha, beliau mendengar Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: . Tidak ada shalat ketika makanan sudah dihidangkan atau sambil menahan dua hadas.” (HR. Ahamd, Muslim, dan Abu Daud) . Dari Abu Darda’ radhiallahu ‘anhu, beliau mengatakan: . Bagian dari pemahaman seseorang terhadap agama, dia selesaikan semua hajatnya (sebelum shalat), sehingga dia bisa shalat dan kondisi hatinya tidak terganggu.(HR. Bukhari secara muallaq) . (Fatawa Syabakah Islamiyah, no. 111691) . Lanjut Di Komentar . Sumber | Konsultasisyariah.com . @akh_walid . #akhirat #dosa #maksiat #mus#mus#mus#muslima> #muslim #ingatmati #dakwah #dakwahtauhid #dakwahsunnah #islam#islami#tauhid #sunnah #hijrah #beranihijrah #pemudahijrah #istiqomah #muslimah #muslim #sal#salaf> #salaf
12 1
Selamat menjadi pria sejati disaat kemunculan DAJJAL,... Selamatkanlah Ibu, istri, Dan anak perempuan kalian... Ikat mereka.. kalo tidak.... DAJJAL akan membuat mereka masuk ke syurga nya Dan masuk ke neraka Allah. dajjal hijrah pemudahijrah muda islam quran tausiyah - regrann #ustadzulkifli #ustadabdulsomad #ustadabdulsomadlcma #kaj#kajiandabdulsomad #kajianmuslim #kajiansatumenit #dak#dakwah #ustadadihidayat #dakwahislam #dakwah #kajian #islam #hijrah #pem#pemudahijrah #hadist #ceramahsingkat #rem#remajahijrah #berbagisemangat #nasihatdiri #remajahijrah #hananattaki #shift #pemudahijrah
40 1
"Allah aja disakitin,diabaikan,ditinggal kan,apalagi kamu yang cuman manusia biasa sedangkan Allah itu tuhan yang menciptakan seluruh alam semesta beserta isiny,maka dari itu hal pertama yang harus kita lihat dalam memilih pasangan yaitu dari segi agama ny" #ustadabdulsomad #ustadabdulsomadlcma #kaj#kajiandabdulsomad #kajianmuslim #kajiansatumenit #dak#dakwah #ustadadihidayat #dakwahislam #dakwah #kajian #islam #hijrah #pem#pemudahijrah #hadist #ceramahsingkat #rem#remajahijrah #berbagisemangat #nasihatdiri #remajahijrah #hananattaki #shift #pemudahijrah
41 0
Wanita adalah belahan diri yang tak terpisahkan dari laki-laki ❤️❤️❤️ . #ustadabdulsomad #ustadabdulsomadlcma #kaj#kajiandabdulsomad #kajianmuslim #kajiansatumenit #dak#dakwah #ustadadihidayat #dakwahislam #dakwah #kajian #islam #hijrah #pem#pemudahijrah #hadist #ceramahsingkat #rem#remajahijrah #berbagisemangat #nasihatdiri #remajahijrah #hananattaki #shift #pemudahijrah
32 0
"Wanita yang berhijab itu bagaikan sebutir permen yang masih dibungkus,tidak ad semut yang akan mendekatiny dan kesuciannu pun akan terjaga,dan wanita yang tidak berhijab itu bagaikan permen yg udh gak ad bungkus ny lagi,banyak semut yang mendekatiny,dan kesucianny sudah hilang" . #ustadtaufikprayitno #ustadabdulsomad #ustadabdulsomadlcma #kaj#kajiandabdulsomad #kajianmuslim #kajiansatumenit #dak#dakwah #ustadadihidayat #dakwahislam #dakwah #kajian #islam #hijrah #pem#pemudahijrah #hadist #ceramahsingkat #rem#remajahijrah #berbagisemangat #nasihatdiri #remajahijrah #hananattaki #shift #pemudahijrah
27 0
"Ya allah gerak kan lah hati teman teman ku yang belum berhijrah agar mereka cepat cepat untuk berhijra k jalan yang benar" . Aamiin #ustadjefrialbuchori #ustadabdulsomad #ustadabdulsomadlcma #kaj#kajiandabdulsomad #kajianmuslim #kajiansatumenit #dak#dakwah #ustadadihidayat #dakwahislam #dakwah #kajian #islam #hijrah #pem#pemudahijrah #hadist #ceramahsingkat #rem#remajahijrah #berbagisemangat #nasihatdiri #remajahijrah #hananattaki #shift #pemudahijrah
41 1
"Sahabat yang baik ialah sahabat yang mengajak kita untuk mendekati allah,dan bukan sahabat yg mengajak kita untuk menjauhi allah". SEMOGA BERMANFAAT 💎👌👍 #ustadabdulsomad #ustadabdulsomadlcma #kaj#kajiandabdulsomad #kajianmuslim #kajiansatumenit #dak#dakwah #ustadadihidayat #dakwahislam #dakwah #kajian #islam #hijrah #pem#pemudahijrah #hadist #ceramahsingkat #rem#remajahijrah #berbagisemangat #nasihatdiri #remajahijrah #hananattaki #shift #pemudahijrah
26 0
Sayangi lah ibu mu,sayangi lah dia jangan kalian menyakiti hati ny seperti membohonginy,tidak mendengar perintah ny,. Sayangilah dy,jaga dy dari apapun,jangan menyakitiny,menghormati ny. Kalian tidak akan pernah tau pengorbanan ibu kalian untuk merawat kalian dari kecil sampai sebesar ini. Sayangiii ibu kalian:) #ustadevieefendi #ustadabdulsomad #ustadabdulsomadlcma #kaj#kajiandabdulsomad #kajianmuslim #kajiansatumenit #dak#dakwah #ustadadihidayat #dakwahislam #dakwah #kajian #islam #hijrah #pem#pemudahijrah #hadist #ceramahsingkat #rem#remajahijrah #berbagisemangat #nasihatdiri #remajahijrah #hananattaki #shift #pemudahijrah
28 1
Jangan pernah takut untuk membela yang baik dan benar,walau pun harus mengorbankan nyawa mu sekalipun. #ustadabdulsomad #ustadabdulsomadlcma #kaj#kajiandabdulsomad #kajianmuslim #kajiansatumenit #dak#dakwah #ustadadihidayat #dakwahislam #dakwah #kajian #islam #hijrah #pem#pemudahijrah #hadist #ceramahsingkat #rem#remajahijrah #berbagisemangat #nasihatdiri #remajahijrah #hananattaki #shift #pemudahijrah
40 0