Reysta Fauzia @reystafauzia
875 Posts
3k Followers
137 Following
Awalnya masak 8 biji, eh difoto akhirnya sisa 6 biji. Yg 2 dimakan sama si Bapak πŸ˜… Katanya enak, dulu waktu ditawarin dimasakin telur pindang nolak terus, pas udah ngerasain rasanya malah minta bikinin lagi πŸ˜… Resepnya aku pake punyanya mba cantik @alfinazulfa91 , makasih yoo mba, aku ijin share ulang 😘😘 . . TELUR PINDANG Bahan: . - 8 butir telur ayam rebus - 150 gr gula pasir . - 3 sdm gula jawa sisir - 3 sdm kecap manis - 3 siung bawang putih . - 2 butir bawang merah - 1/2 sdt merica bubuk . - 1/2 sdt ketumbar bubuk - 3 lembar daun salam - 4 lembar daun jambu biji - Lengkuas, geprek - Air putih - Garam secukupnya Cara memasak : 1. Buat caramel dengan memanaskan gula pasir, setelah gula mencair beri sedikit air lalu adu- aduk. 2. Tumis bumbu sampai harum lalu masukkan caramel, daun salam dan jambu, serta telur yg sudah dikupas. 3. Masukkan gula jawa dan juga kecap, koreksi rasa, lalu beri air. Masak kurang lebih 40 menit, inapkan. Sesekali panaskan agarΒ  tidak basi. . . . . #eggs #breakfast #eatclean #foo#foodcombining #hom#homecooka> #homemadefood #lunch #homecooking #homecook #foo#foodshare #foodbeast #foodlover #foodphotography #foodaddict #photography #foodstagram #food #foods #foodblog #foodblogger #foodie #foodpic #foodpics #delicious #instafood #foodcombined #foodgasm #yummyfood #healthyfood #junkfood
244 7
Andai sutilnya gak keliatan, jadi lebih mirip sarang burung yg ada telurnya ini yaaa πŸ˜‚ Resep masih setia pake punyanya mba cantik @alfinazulfa91 , makasih yoo mba, aku ijin share ulang 😘😘 Ini pindang telur hasilnya jadi mirip telur bebek, teksturnya padat, mgkn karna dipindang lama telurnya menyusut kecil, jadi padat dan meresap enak, beneran loh hasilnya kayak telur bebek direbus 😁 aku masaknya lama, pake api kecil, mgkn lebih dari 60 menitan makanya telurnya jadi kecil dan padat πŸ˜‚ . . PINDANG TELUR Bahan: . - 8 butir telur ayam rebus - 150 gr gula pasir . - 3 sdm gula jawa sisir - 3 sdm kecap manis - 3 siung bawang putih . - 2 butir bawang merah - 1/2 sdt merica bubuk . - 1/2 sdt ketumbar bubuk - 3 lembar daun salam - 4 lembar daun jambu biji - Lengkuas, geprek - Air putih - Garam secukupnya Cara memasak : 1. Buat caramel dengan memanaskan gula pasir, setelah gula mencair beri sedikit air lalu adu- aduk. 2. Tumis bumbu sampai harum lalu masukkan caramel, daun salam dan jambu, serta telur yg sudah dikupas. 3. Masukkan gula jawa dan juga kecap lalu koreksi rasa, lalu beri air. Masak kurang lebih 40 menit, inapkan. Sesekali panaskan agarΒ  tidak basi. . . . . #eggs #breakfast #eatclean #foo#foodining #hom#homecooka> #homemadefood #lunch #homecooking #homecook #foo#foodshare #foodbeast #foodlover #foodphotography #foodaddict #photography #foodstagram #food #foods #foodblog #foodblogger #foodie #foodpic #foodpics #delicious #instafood #foodcombined #foodgasm #yummyfood #healthyfood #junkfood
88 10
Maaf yaaa upload lagiiii, masih belum bisa move on sama coklatnya 😝 . . BANANA NUGGET Bahan: - 6 buah pisang ambon - 120 gr tepung terigu - 1 bks susu kental manis - 2 btr telur - 20-40 gr gula, sesuai selera - Sejumput garam Bahan lapisan: - Tepung roti - Tepung terigu - Air Caranya: 1. Lumatkan pisang hingga halus. 2. Masukkan telur, susu kental manis, gula dan garam, lalu aduk rata. 3. Tambahkan tepung terigu, aduk lagi. Kemudian kukus adonan di dalam wadah anti panas hingga matang. 4. Setelah matang dinginkan, lalu potong-potong sesuai selera. Sisihkan. 5. Campurkan tepung terigu dan air dgn kekentalan sedang. Celupkan nugget yg sudah dipotong tadi ke dalamnya, kemudian lapisi dgn tepung roti. Lakukan hingga habis. Setelah itu simpan di kulkas selama 15-30 menit agar tepung roti menempel. 6. Kemudian goreng nugget hingga kuning kecoklatan, angkat dan dinginkan, lalu beri topping sesuai selera. . . . . #streetfood #breakfast #eatclean #foo#foodcombining #homecooked #homemadefood #lunch #homebaking #foo#foods #foodbeast #foodlover #foodphotography #foodaddict #photography #foodstagram #food #foods #foodblog #streetphotography #foodblogger #foodie #foodpic #foodpics #delicious #instafood #foodcombined #foodgasm #yummyfood #healthyfood #junkfood
231 10
Cara bikinnya sama kayak bikin chicken nugget, cuma ini lebih gampang dan cepat, gak perlu ngopek-ngopekin bawang atau ngegiling-giling ayam, yaiyalaaah ini pisang kok πŸ˜… . . BANANA NUGGET Bahan: - 6 buah pisang ambon - 120 gr tepung terigu - 1 bks susu kental manis - 2 btr telur - 20-40 gr gula, sesuai selera - Sejumput garam Bahan lapisan: - Tepung roti - Tepung terigu - Air Caranya: 1. Lumatkan pisang hingga halus. 2. Masukkan telur, susu kental manis, gula dan garam, lalu aduk rata. 3. Tambahkan tepung terigu, aduk lagi. Kemudian kukus adonan di dalam wadah anti panas hingga matang. 4. Setelah matang dinginkan, lalu potong-potong sesuai selera. Sisihkan. 5. Campurkan tepung terigu dan air dgn kekentalan sedang. Celupkan nugget yg sudah dipotong tadi ke dalamnya, kemudian lapisi dgn tepung roti. Lakukan hingga habis. Setelah itu simpan di kulkas selama 15-30 menit agar tepung roti menempel. 6. Kemudian goreng nugget hingga kuning kecoklatan, angkat dan dinginkan, lalu beri topping sesuai selera. . . . . #streetfood #breakfast #eatclean #foo#foodining #homecooked #homemadefood #lunch #homebaking #foo#foodshare #foodbeast #foodlover #foodphotography #foodaddict #photography #foodstagram #food #foods #foodblog #streetphotography #foodblogger #foodie #foodpic #foodpics #delicious #instafood #foodcombined #foodgasm #yummyfood #healthyfood #junkfood
160 7
Bukan beli yaaa, tapi bikin 😝 Bukan pisang goreng pasir yaaa, tapi nugget pisang beneran 😜 . . BANANA NUGGET Bahan: - 6 buah pisang ambon - 120 gr tepung terigu - 1 bks susu kental manis - 2 btr telur - 20-40 gr gula, sesuai selera - Sejumput garam Bahan lapisan: - Tepung roti - Tepung terigu - Air Caranya: 1. Lumatkan pisang hingga halus. 2. Masukkan telur, susu kental manis, gula dan garam, lalu aduk rata. 3. Tambahkan tepung terigu, aduk lagi. Kemudian kukus adonan di dalam wadah anti panas hingga matang. 4. Setelah matang dinginkan, lalu potong-potong sesuai selera. Sisihkan. 5. Campurkan tepung terigu dan air dgn kekentalan sedang. Celupkan nugget yg sudah dipotong tadi ke dalamnya, kemudian lapisi dgn tepung roti. Lakukan hingga habis. Setelah itu simpan di kulkas selama 15-30 menit agar tepung roti menempel. 6. Kemudian goreng nugget hingga kuning kecoklatan, angkat dan dinginkan, lalu beri topping sesuai selera. . . . . #streetfood #breakfast #eatclean #foo#foodcombining #homecooked #homemadefood #lunch #homebaking #foo#foods #foodbeast #foodlover #foodphotography #foodaddict #photography #foodstagram #food #foods #foodblog #streetphotography #foodblogger #foodie #foodpic #foodpics #delicious #instafood #foodcombined #foodgasm #yummyfood #healthyfood #junkfood
418 18
Ini tutorialnya ya buat yg nanyain kemarin 😁 aku senang sekali ada yg nanya-nanyain tutorial bikin aku jadi semangat bebikinan, walaupun yg nanyanya cuma satu orang πŸ˜‚ . . PATIN MASAK KUNING Bahan: - 6 potong ikan patin - 1 btg serai, geprek - Sejempol lengkuas, geprek - 2 biji tomat, iris - 2 biji cabe merah besar, iris - 3 lbr daun jeruk - Garam - Gula Bumbu halus: - 5 siung bawang merah - 3 siung bawang putih - 3 btr kemiri - 3 cm kunyit - 2 cm jahe - 1 sdt terasi Caranya: 1. Tumis bumbu halus, daun jeruk, lengkuas dan serai hingga wangi, kemudian tambahkan tomat dan cabe, aduk hingga layu. 2. Masukkan ikan patin, aduk rata, setelah itu tambahkan sedikit air, beri garam dan gula. Masak hingga ikan matang, koreksi rasa lalu angkat dan sajikan. . . . . #breakfast #eatclean #foo#foodcombining #hom#homecooka> #homemadefood #lunch #homecooking #fish #homecook #foo#foods #foodbeast #foodlover #foodphotography #foodaddict #photography #foodstagram #food #foods #foodblog #foodblogger #foodie #foodpic #foodpics #delicious #instafood #foodcombined #foodgasm #yummyfood #healthyfood #junkfood
124 5
Lagi kangen rumaaah, entahlah rumah mana yg aku kangenin, karna rumah Mamah masih gak netap πŸ˜… yg jelas Mamah adalah rumahku, jadi yg dikangenin itu sebenarnya masakan-masakan Mamah 😘 Mamah sering masak ini dulu waktu aku masih tgl sama Mamah, kemarin pagi-pagi sekali nelpon cuma minta resep ini, ternyata buatnya gampang, org aja udah pada tau kali yaaa resepnya πŸ˜‚ . . PATIN MASAK KUNING Bahan: - 6 potong ikan patin - 1 btg serai, geprek - Sejempol lengkuas, geprek - 2 biji tomat, iris - 2 biji cabe merah besar, iris - 3 lbr daun jeruk - Garam - Gula Bumbu halus: - 5 siung bawang merah - 3 siung bawang putih - 3 btr kemiri - 3 cm kunyit - 2 cm jahe - 1 sdt terasi Caranya: 1. Tumis bumbu halus, daun jeruk, lengkuas dan serai hingga wangi, kemudian tambahkan tomat dan cabe, aduk hingga layu. 2. Masukkan ikan patin, aduk rata, setelah itu tambahkan sedikit air, beri garam dan gula. Masak hingga ikan matang, koreksi rasa lalu angkat dan sajikan. . . . . #breakfast #eatclean #foo#foodining #hom#homecooka> #homemadefood #lunch #homecooking #fish #homecook #foo#foods #foodbeast #foodlover #foodphotography #foodaddict #photography #foodstagram #food #foods #foodblog #foodblogger #foodie #foodpic #foodpics #delicious #instafood #foodcombined #foodgasm #yummyfood #healthyfood #junkfood
143 4
Maafkan muka syeleeek kita lewat bentar ya teman-teman πŸ˜‚ Lama gak posting foto wajah akibat gak pede BB naik ke 60kg kemarin nih πŸ˜„ Beberapa hari ini Mamaknya Gibran nda ada masak-masak jadi gak ada yg diposting, eh sebenarnya masak sih cuma aslinya gak ada moto-moto πŸ˜…
74 1
Kalo kata iklan.. Tinggal leup, langsung enaaaak!! πŸ‘ŒπŸ˜„ Maafkan yaaa aku upload ini lagi, ini lagi, karna nda ada masak beberapa hari ini jadi posting kue lumpur lagi deh 😝 . . KUE LUMPUR LABU (Mini) Bahan: - 250 gr labu kuning - 200 gr tepung terigu - 100 gr margarin, cairkan - 75 ml susu cair - 200 ml santan kental - 100 ml air - 2 btr telur - 100 gr gula - 1 sdt garam Topping: - Kismis Caranya: 1. Kukus labu kuning, lalu lumatkan. 2. Lelehkan margarin, sisihkan. 3. Campurkan labu kuning dan telur, aduk rata. 4. Masukan jg susu cair, gula, garam dan margarin yg sudah dilelehkan tadi. Aduk-aduk. 5. Tambahkan tepung terigu, terakhir tuang air dan santan kental, aduk hingga tercampur rata. Tekstur adonan kental agak sedikit ke cair ya, biar lembut tekstur pas sudah matengnya. 6. Panaskan snack maker oles margarin, masukkan adonan, kemudian tutup beberapa saat. Jika setengah matang beri topping kismis, lalu tutup lagi. Setelah benar-benar matang, angkat dan sajikan. . . . . #streetfood #breakfast #eatclean #foo#foodining #homecooked #homemadefood #lunch #homebaking #foo#foodshare #foodbeast #foodlover #foodphotography #foodaddict #photography #foodstagram #food #foods #foodblog #streetphotography #foodblogger #foodie #foodpic #foodpics #delicious #instafood #foodcombined #foodgasm #yummyfood #healthyfood #junkfood
112 11
Selamat pagi πŸƒ Selamat beraktifitas β˜• Kalo aku hari ini masih belum bisa masak-masak *hiks 😒 . . KUE LUMPUR LABU (Mini) Bahan: - 250 gr labu kuning - 200 gr tepung terigu - 100 gr margarin, cairkan - 75 ml susu cair - 200 ml santan kental - 100 ml air - 2 btr telur - 100 gr gula - 1 sdt garam Topping: - Kismis Caranya: 1. Kukus labu kuning, lalu lumatkan. 2. Lelehkan margarin, sisihkan. 3. Campurkan labu kuning dan telur, aduk rata. 4. Masukan jg susu cair, gula, garam dan margarin yg sudah dilelehkan tadi. Aduk-aduk. 5. Tambahkan tepung terigu, terakhir tuang air dan santan kental, aduk hingga tercampur rata. Tekstur adonan kental agak sedikit ke cair ya, biar lembut tekstur pas sudah matengnya. 6. Panaskan snack maker oles margarin, masukkan adonan, kemudian tutup beberapa saat. Jika setengah matang beri topping kismis, lalu tutup lagi. Setelah benar-benar matang, angkat dan sajikan. . . . . #streetfood #breakfast #eatclean #foo#foodcombining #homecooked #homemadefood #lunch #homebaking #foo#foods #foodbeast #foodlover #foodphotography #foodaddict #photography #foodstagram #food #foods #foodblog #streetphotography #foodblogger #foodie #foodpic #foodpics #delicious #instafood #foodcombined #foodgasm #yummyfood #healthyfood #junkfood
164 5
Pengen bgt bikin kue lumpur, tp di rumah cuma punya snack maker ukuran cilik alias cetakan cilor yg kayak punyanya abang-abang gerobak πŸ˜‚ Akhirnya maksain diri deh tetep bikin kue lumpur, tp ukuran mini πŸ˜… . . KUE LUMPUR LABU (Mini) Bahan: - 250 gr labu kuning - 200 gr tepung terigu - 100 gr margarin, cairkan - 75 ml susu cair - 200 ml santan kental - 100 ml air - 2 btr telur - 100 gr gula - 1 sdt garam Topping: - Kismis Caranya: 1. Kukus labu kuning, lalu lumatkan. 2. Lelehkan margarin, sisihkan. 3. Campurkan labu kuning dan telur, aduk rata. 4. Masukan jg susu cair, gula, garam dan margarin yg sudah dilelehkan tadi. Aduk-aduk. 5. Tambahkan tepung terigu, terakhir tuang air dan santan kental, aduk hingga tercampur rata. Tekstur adonan kental agak sedikit ke cair ya, biar lembut tekstur pas sudah matengnya. 6. Panaskan snack maker oles margarin, masukkan adonan, kemudian tutup beberapa saat. Jika setengah matang beri topping kismis, lalu tutup lagi. Setelah benar-benar matang, angkat dan sajikan. . . . . #streetfood #breakfast #eatclean #foo#foodining #homecooked #homemadefood #lunch #homebaking #foo#foods #foodbeast #foodlover #foodphotography #foodaddict #photography #foodstagram #food #foods #foodblog #streetphotography #foodblogger #foodie #foodpic #foodpics #delicious #instafood #foodcombined #foodgasm #yummyfood #healthyfood #junkfood
138 4