Reysta Fauzia @reystafauzia
965 Posts
15k Followers
157 Following
Jadi yg aku masak ini aku bikin 2 kali resep yaaa, cuma telurnya aku pakein 3 aja 😁 . . BBQ SAUSAGES with SCRAMBLED EGGS Bahan: - 4 bh sosis sapi (potong dan kerat ujungnya) - 2 btr telur - 1 siung bawang putih, cincang halus - ½ bh bawang bombay, potong panjang - Minyak goreng utk menumis - Sedikit air - Sedikit air maizena utk mengentalkan Bahan saus: - 1 sdm saus barbeque - 2 sdm saus tomat - 1 sdm saus sambal - ½ sdm kecap manis - 1 sdm gula (sesuaikan) - Merica - Garam - Gula Cara: 1. Kocok lepas telur, goreng lalu orak-arik. Angkat dan sisihkan. 2. Panaskan minyak, tumis bawang putih dan bombay sampai wangi. 3. Masukkan sosis dan bahan saus. Aduk rata. Masukkan air secukupnya. Beri Koreksi rasa. 4. Kentalkan kuah dgn air maizena. Terakhir masukkan scrambled eggs, aduk asal rata. Angkat dan sajikan. . . . . #breakfast #eatclean #foo#foodcombining #hom#homecooked #homemadefood #lunch #homecooking #fish #homecook #foo#foods #foodbeast #foodlover #foodphotography #foodaddict #photography #foodstagram #food #foods #foodblog #foodblogger #foodie #foodpic #foodpics #delicious #instafood #foodcombined #foodgasm #yummyfood #healthyfood #junkfood
930 24
Resepnya ngintip di @dapurbekal , thank you for resep mba, ini enaaaak bangeeet, masaknya cepet, gak pake ribeeet 😊 Wajib coba nih buat mak-emak yg sibuk kerja tp masih mau tetep nyediain makanan buat keluarga ✌😁 . . BBQ SAUSAGES with SCRAMBLED EGGS Bahan: - 4 bh sosis sapi (potong dan kerat ujungnya) - 2 btr telur - 1 siung bawang putih, cincang halus - ½ bh bawang bombay, potong panjang - Minyak goreng utk menumis - Sedikit air - Sedikit air maizena utk mengentalkan Bahan saus: - 1 sdm saus barbeque - 2 sdm saus tomat - 1 sdm saus sambal - ½ sdm kecap manis - 1 sdm gula (sesuaikan) - Merica - Garam - Gula Cara: 1. Kocok lepas telur, goreng lalu orak-arik. Angkat dan sisihkan. 2. Panaskan minyak, tumis bawang putih dan bombay sampai wangi. 3. Masukkan sosis dan bahan saus. Aduk rata. Masukkan air secukupnya. Beri Koreksi rasa. 4. Kentalkan kuah dgn air maizena. Terakhir masukkan scrambled eggs, aduk asal rata. Angkat dan sajikan. . . . . #breakfast #eatclean #foo#foodining #hom#homecooked #homemadefood #lunch #homecooking #fish #homecook #foo#foodshare #foodbeast #foodlover #foodphotography #foodaddict #photography #foodstagram #food #foods #foodblog #foodblogger #foodie #foodpic #foodpics #delicious #instafood #foodcombined #foodgasm #yummyfood #healthyfood #junkfood
656 13
Upload lumpur surganya lagi yaaa 😁 Hari ini aku mulai diet lagi mak-emaaak, diet GM karna BBku baleeek lagi kepala 6. Gitu aja terus kalo BBnya mulai naik baru deh diet, pas udah turun makan lagi, naik lagi yaaa diet lagi πŸ˜„ . . LUMPUR SURGA Bahan Lapisan Hijau: - 3 btr telur - 10 sdm gula pasir - 2 sdm tepung terigu - 125 ml santan - 125 ml air pandan (aku pake 4 lbr daun pandan trus blender pake air) Bahan Lapisan Putih: - 400 ml santan - 1 sdm tepung beras - 1 sdm tepung maizena - 2 sdm gula - Sejumput garam Caranya: β€’ Lapisan Hijau Kocok telur dan gula, tambahkan santan dan air pandan, lalu aduk hingga gula larut. Tambahkan tepung terigu, aduk rata lagi, lalu saring. Masukan adonan ke dalam wadah aluminium foil atau bisa jg pakai takir pandan, masukan adonan ΒΎ dari wadah, lalu kukus selama 15-20 menit. . . β€’ Lapisan Putih Campur semua bahan di dalam panci, aduk rata. Lalu masak dgn api kecil sambil diaduk hingga meletup-letup. Kemudian tuang adonan lapisan putih ke atas lapisan hijau, lalu masak lagi selama 10 menit. Matikan api, angkat lalu sajikan saat dingin. . . . #cake #breakfast #eatclean #foo#foodcombining #hom#homecooka> #homemadefood #lunch #homecooking #sweets #homecook #foo#foodshare #foodbeast #foodlover #foodphotography #foodaddict #photography #foodstagram #food #foods #foodblogger #foodie #foodpic #foodpics #delicious #instafood #foodcombined #foodgasm #yummyfood #healthyfood #junkfood
487 28
Itu gambar nomer 1 bahan lapisan hijau ya dan gambar nomer 2 bahan lapisan putihnya. Jadi yg dimasak duluan lapisan hijau, baru setelah itu lapisan putih 😁 . . LUMPUR SURGA Bahan Lapisan Hijau: - 3 btr telur - 10 sdm gula pasir - 2 sdm tepung terigu - 125 ml santan - 125 ml air pandan (aku pake 4 lbr daun pandan trus blender pake air) Bahan Lapisan Putih: - 400 ml santan - 1 sdm tepung beras - 1 sdm tepung maizena - 2 sdm gula - Sejumput garam Caranya: β€’ Lapisan Hijau Kocok telur dan gula, tambahkan santan dan air pandan, lalu aduk hingga gula larut. Tambahkan tepung terigu, aduk rata lagi, lalu saring. Masukan adonan ke dalam wadah aluminium foil atau bisa jg pakai takir pandan, masukan adonan ΒΎ dari wadah, lalu kukus selama 15-20 menit. . . β€’ Lapisan Putih Campur semua bahan di dalam panci, aduk rata. Lalu masak dgn api kecil sambil diaduk hingga meletup-letup. Kemudian tuang adonan lapisan putih ke atas lapisan hijau, lalu masak lagi selama 10 menit. Matikan api, angkat lalu sajikan saat dingin. . . . #cake #breakfast #eatclean #foo#foodining #hom#homecooka> #homemadefood #lunch #homecooking #sweets #homecook #foo#foodshare #foodbeast #foodlover #foodphotography #foodaddict #photography #foodstagram #food #foods #foodblogger #foodie #foodpic #foodpics #delicious #instafood #foodcombined #foodgasm #yummyfood #healthyfood #junkfood
654 19
Bener-bener surgaaa rasanyaaaa 😍 Si Bapak waktu dikasih liat foto org yg punya resep katanya gak mau dibikinin ini, gak suka πŸ˜„ Pas dibikinin beneran, dipaksa ngerasain, eh malah bilang enak, nambah lagi πŸ˜„ dasar si Picky Eater, belum jg dirasain udah bilang gak enak duluan πŸ˜„ Resepnya aku dapet di FB ya, yg kemarin ngehitz & banyak yg share 😁 di atasnya aku taburin parutan keju, biar makin enaaak πŸ˜‹ . . LUMPUR SURGA Bahan Lapisan Hijau: - 3 btr telur - 10 sdm gula pasir - 2 sdm tepung terigu - 125 ml santan - 125 ml air pandan (aku pake 4 lbr daun pandan trus blender pake air) Bahan Lapisan Putih: - 400 ml santan - 1 sdm tepung beras - 1 sdm tepung maizena - 2 sdm gula - Sejumput garam Caranya: β€’ Lapisan Hijau Kocok telur dan gula, tambahkan santan dan air pandan, lalu aduk hingga gula larut. Tambahkan tepung terigu, aduk rata lagi, lalu saring. Masukan adonan ke dalam wadah aluminium foil atau bisa jg pakai takir pandan, masukan adonan ΒΎ dari wadah, lalu kukus selama 15-20 menit. . . β€’ Lapisan Putih Campur semua bahan di dalam panci, aduk rata. Lalu masak dgn api kecil sambil diaduk hingga meletup-letup. Kemudian tuang adonan lapisan putih ke atas lapisan hijau, lalu masak lagi selama 10 menit. Matikan api, angkat lalu sajikan saat dingin. . . . #cake #breakfast #eatclean #foo#foodcombining #hom#homecooka> #homemadefood #lunch #homecooking #sweets #homecook #foo#foodshare #foodbeast #foodlover #foodphotography #foodaddict #photography #foodstagram #food #foods #foodblogger #foodie #foodpic #foodpics #delicious #instafood #foodcombined #foodgasm #yummyfood #healthyfood #junkfood
577 48
Selamat makan siang 🍴 Hari ini aku gak masak, jadi upload foto masakan kemarin yaaa 😁 Makan siangku tadi roti + mentega + gula. Padahal katanya Om Deddy Corbuzier, lebih baik makan 2 piring nasi daripada selembar roti 😝 tapi ya sudahlah yaaa sudah masuk perut gini, tinggal sugestiin diri aja lagi kalo semua makanan itu sehaaat πŸ’ͺπŸ˜„ . . . #breakfast #eatclean #foo#foodcombining #hom#homecooka> #homemadefood #lunch #homecooking #fish #homecook #foo#foods #foodbeast #foodlover #foodphotography #foodaddict #photography #foodstagram #food #foods #foodblog #foodblogger #foodie #foodpic #foodpics #delicious #instafood #foodcombined #foodgasm #yummyfood #healthyfood #junkfood
446 15
Selalu suka sama aroma jahe pas ngegoreng ikannya, apalagi kalo yg dipake ayam, lebih wangi lagi aromanyaaa. Makan ikan atau ayam goreng cuma pake bumbu bawang putih sama jahe aja udah sedap loh bu-ibu, aromanya itu loh semriwing kemana-mana 😜 . . IKAN PATIN SAMBAL BAWANG Bahan ikan patin utk digoreng: - 1 ekor ikan patin ukuran sedang - 3 cm jahe - 5 siung bawang putih - Garam Bahan sambal bawang: - 200 gr cabe merah besar - 10 biji cabe rawit - 7 siung bawang merah - 3 siung bawang putih . - 1 bks terasi - Garam - Gula Caranya: 1. Haluskan bawang putih dan jahe, lalu beri garam. Setelah dihaluskan, campur dgn ikan patin yg sudah dibersihkan, diamkan selama 15 menit agar bumbu meresap. Lalu goreng ikan hingga matang, sisihkan. 2. Rebus duo bawang, cabe merah besar dan cabe rawit, kemudian uleg dan tambahkan terasi. 3. Tumis bumbu hingga wangi, beri garam dan gula, lalu koreksi rasa. Terakhir masukkan ikan patin yg sudah digoreng tadi. Aduk rata bersama sambal bawang, angkat dan sajikan 😁 . . . . #breakfast #eatclean #foo#foodcombining #hom#homecooka> #homemadefood #lunch #homecooking #fish #homecook #foo#foods #foodbeast #foodlover #foodphotography #foodaddict #photography #foodstagram #food #foods #foodblog #foodblogger #foodie #foodpic #foodpics #delicious #instafood #foodcombined #foodgasm #yummyfood #healthyfood #junkfood
985 26
Ini aslinya resep ayam sambal bawang, bakulannya mba @marinisetiawati Si Mahmud cantik pebisnis kuliner paling laris & hitz se-Tanjung Pinang 😍😍 baik hati bangeeeet, mau bagi resep bakulannya dan dibolehin pula dishare hihi.. Thank you ya mba, aku ijin share ulang lagi resepnya πŸ’• Ini enak banget, makannya bareng nasi uduk, bawang goreng sama timun, udah deh bahagiaaa habisnya πŸ˜„ . . IKAN PATIN SAMBAL BAWANG Bahan ikan patin utk digoreng: - 1 ekor ikan patin ukuran sedang - 3 cm jahe - 5 siung bawang putih - Garam Bahan sambal bawang: - 200 gr cabe merah besar - 10 biji cabe rawit - 7 siung bawang merah - 3 siung bawang putih . - 1 bks terasi - Garam - Gula Caranya: 1. Haluskan bawang putih dan jahe, lalu beri garam. Setelah dihaluskan, campur dgn ikan patin yg sudah dibersihkan, diamkan selama 15 menit agar bumbu meresap. Lalu goreng ikan hingga matang, sisihkan. 2. Rebus duo bawang, cabe merah besar dan cabe rawit, kemudian uleg dan tambahkan terasi. 3. Tumis bumbu hingga wangi, beri garam dan gula, lalu koreksi rasa. Terakhir masukkan ikan patin yg sudah digoreng tadi. Aduk rata bersama sambal bawang, angkat dan sajikan 😁 . . . . #breakfast #eatclean #foo#foodining #hom#homecooka> #homemadefood #lunch #homecooking #fish #homecook #foo#foodshare #foodbeast #foodlover #foodphotography #foodaddict #photography #foodstagram #food #foods #foodblog #foodblogger #foodie #foodpic #foodpics #delicious #instafood #foodcombined #foodgasm #yummyfood #healthyfood #junkfood
477 19
Emaknya 4 foto 4 gaya, anaknya 4 foto 1 gaya, bengong sambil ngantuk pulalah wajahnya πŸ˜„ . Selamat pagi mentemeeen β˜• Duuuh aku gendut yaaa πŸ™ˆ Aslinya memang punya perawakan gede, keturunan punya tulang gede, bahu lebar, tambah pula sekarang banyak lemak nimbrung, ya gitu deh jadi tampilannya, mirip tukang pukul πŸ˜„ Seperti mba Anjar yg gak pernah benci tubuhnya disaat dia masih gemuk, aku pun jg gak pernah membenci tubuhku, yg aku benci hanyalah sudah tau bakalan gendut tapi aku tetap aja suka makan πŸ’” πŸ˜„ Btw.. Kita foto di bawah pohon singkong Bapaknya Gibran, karna sudah terlalu biasa kalo foto pake background dinding hitz & instagramable πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ sekalian mau pamer kalo pohon singkongnya si Bapak sukses tumbuh subur dan udah hampir setinggi atap πŸ˜„
308 19
Resep kuah burgonya ada dipostingan sebelah yaaa 😁 . . DADAR BURGO PALEMBANG Bahan: - 250 gr tepung beras - 50 gr tepung tapioka - 1 sdm air kapur sirih, bisa skip - 1 sdt garam - 400 ml air mendidih - 500 ml air putih biasa - Minyak goreng utk olesan loyang Caranya: 1. Campurkan tepung beras, tapioka & garam. Tuangkan air mendidih sedikit demi sedikit sambil diaduk, setelah itu tambahkan lagi dgn air putih biasa, aduk lagi hingga adonan rata, tambahkan air kapur sirih, aduk lagi, kemudian saring adonan. 2. Olesi loyang dgn minyak lalu masukan adonan ke dalam loyang, kukus selama 3-5 menit, kemudian angkat dan gulung. Lakukan hingga adonan habis. . . . . #breakfast #eatclean #foo#foodining #hom#homecooked #homemadefood #lunch #homecooking #fish #homecook #foo#foods #foodbeast #foodlover #foodphotography #foodaddict #photography #foodstagram #food #foods #foodblog #foodblogger #foodie #foodpic #foodpics #delicious #instafood #foodcombined #foodgasm #yummyfood #healthyfood #junkfood
682 28
Untuk dadar burgonya ntar ada dipostingan sebelah ya 😁 Oiya ini harusnya ikannya lebih halus lagi dari yg kayak difoto yaaa, cuma karna aku lebih suka yg begini, jadi gak terlalu halus aku hancurin ikannya 😁 . . KUAH BURGO PALEMBANG Bahan: - 250 gr ikan gabus - 2 bgks SANTAN LEKO - 1 btg serai, geprek - 2 lbr daun salam - 6 cm lengkuas, geprek - 700 ml air - Garam - Gula Bumbu halus: - 7 siung bawang merah - 3 siung bawang putih - 2 sdt merica Caranya: 1. Tumis bumbu halus, lengkuas, serai dan daun salam hingga wangi, lalu tambahkan 2 bungkus SANTAN LEKO & 700 ml air. Aduk dan tunggu hingga mendidih. 2. Ketika mendidih masukkan ikan gabus, beri garam dan gula, masak sampai ikan matang. Lalu angkat ikan, haluskan dagingnya pisahkan dari tulang, kemudian masukan lagi ke dalam kuah burgo. . . . #santan #santanleko #aslikelapapegunungan #coconutcream #lekococonutcream #breakfast #eatclean #foo#foodcombining #lunch #hom#homecooking #fish #foo#foodshare #foodbeast #foodlover #foodphotography #foodaddict #foodstagram #food #foods #foo#foodblog/a> #foodie #foodpic #foodpics #delicious #instafood #healtyfood #junkfood #homecook #foodblog
1k 11
Alhamdulillah aku gak butuh piknik, tinggal bikin makanan khas daerah dari mana pun, aku sudah berasa kayak lg liburan di Kota itu. Kayak burgo ini, pas makannya aja aku berasa kyk lagi liburan di Palembang πŸ˜„ (padahal asline butuh piknik ya Allah, please!!) πŸ˜‚ Btw.. Ini enak bgt sumpah, yg bikin kuah burgonya sedap banget itu karna daging ikan gabusnya dihancurin trus dicampur ke kuahnya, makin gurih dan nikmat lagi rasanya karna santan yg aku pake @san@santan.leko , santan asli yg berasal dari kelapa pegunungan. Jadi kualitasnya bagus, aromanya wangi dan rasanya gurih πŸ˜‹ Buat yg mau bikin burgo sesedap punyaku, coba pake @santan.leko ya, dijamin endeus bambang hasilnya bruuuh πŸ˜† . . BURGO PALEMBANG Bahan Kuah Burgo: - 250 gr ikan gabus - 2 bgks SANTAN LEKO - 1 btg serai, geprek - 2 lbr daun salam - 6 cm lengkuas, geprek - 700 ml air - Garam - Gula Bumbu halus: - 7 siung bawang merah - 3 siung bawang putih - 2 sdt merica Bahan Dadar Burgo: - 250 gr tepung beras - 50 gr tepung tapioka - 1 sdm air kapur sirih, bisa skip - 1 sdt garam - 400 ml air mendidih - 500 ml air putih biasa - Minyak goreng utk olesan loyang Caranya: β€’ Kuah Burgo 1. Tumis bumbu halus, lengkuas, serai dan daun salam hingga wangi, lalu tambahkan 2 bungkus SANTAN LEKO & 700 ml air. Aduk dan tunggu hingga mendidih. 2. Ketika mendidih masukkan ikan gabus, beri garam dan gula, masak sampai ikan matang. Lalu angkat ikan, haluskan dagingnya pisahkan dari tulang, kemudian masukan lagi ke dalam kuah burgo. . . β€’ Dadar Burgo 1. Campurkan tepung beras, tapioka & garam. Tuangkan air mendidih sedikit demi sedikit sambil diaduk, setelah itu tambahkan lagi dgn air putih biasa, aduk lagi hingga adonan rata, tambahkan air kapur sirih, aduk lagi, kemudian saring adonan. 2. Olesi loyang dgn minyak lalu masukan adonan ke dalam loyang, kukus selama 3-5 menit, kemudian angkat dan gulung. Lakukan hingga adonan habis. . . . #santan #santanleko #aslikelapapegunungan #coconutcream #lekococonutcream #breakfast #eatclean #foo#foodcombining #lunch #homecooking #fish #foo#foodshare #foodbeast #foodlover #foodphotography #foodaddict #foodstagram #food #foods #foodblogger #foodie #foodpic #foodpics #delicious #instafood #healtyfood
462 29